Laura POV
Bel tanda jam pelajaran telah usai berbunyi 10 menit yang lalu.
Gue natap jendela dari bangku tempat gue duduk ngeliatin hujan turun ke bumi. Ngeliat hujan kaya gini rasanya adem banget. Gue ngerasa tenang. Ntahlah, gue merasa kalo hujan bawa semua beban berat di pundak gue. Lagi asik-asiknya gue nikmatin nih hujan, tiba-tiba...
"DORR!!" gue terlonjak kaget. Seketika gue noleh dan menghela nafas untuk bersiap "SIFA AGNESIA BISA GA SIH LO TUH GA NGAGETIN GUE!! LO MAU BIKIN GUE KENA SERANGAN JANTUNG" teriak gue berapi-api.
Dan lo tahu, dia cuma nyengir dan ngomong dengan santai "Elahh kalo lo jantungan tinggal di bawa ke rumah sakit, don't be rich people difficult deh." GOSH!! Rasanya pengen banget gue cemplungin dia ke sungai amazon. Biar sekalian di makan sama piranha di sana, upss.
Gue bangkit berdiri dan bersiap untuk pulang.
"Hmm,lau maaf ya gue gabisa balik bareng lo nih. Nyokap tiba-tiba nelfon mau mintadi temenin belanja gitu. Ya kalo di tolak kan ga sopan banget gitu masa orangtua minta tolong kita gabantu? Bener kan gue?" terang sifa.
"Heh gausah lo berperan jadi anak baik di depan gue! Emang dasar lo modus kan sama tante vivi biar lo shopping kan? Ngaku lo! Biasanya juga lo kalo di suruh sama tante vivi buat beliin sayur ke depan komplek banyak banget alesan lo, emang gue gatau!" jelas gue ke Sifa.
Dia cuman cengar-cengir gajelas. Susah ya punya temen kaya gini. pinternya suka kelebihan gitu jadi jatohnya kek orang watados. "yaudah bareng aja ke parkirannya, gue bawa payung nih". Pas sampe di parkiran ternyata mobil nyokap sifa udah ada di parkiran
"gue nitip salam aja sama tante Vivi ya"
"Ok sip, lo hati-hati ya dijalan awas mati" ucap Sifa sambil menerobos hujan.
'Dasar temen gatau diri, udah ditemenin sampe parkiran bukannya ngucap terima kasih kek, malah doain gue mati. Dasar sarap!' gerutuku.
Aku pergi meninggalkan parkiran menuju halte bus yang terletak ga jauh dari sekolah. Kira-kira 50 meter.
Saat aku sampai dihalte, aku menutup payungku dan duduk meneduh sambil menunggu bus. Sedari tadi gue hanya diam. Melamun sampai tidak sadar bahwa sisi sebelah kanan gue diisi oleh orang lain. Seketika gue menengok dan terpaku sebentar melihat orang yang disebelahku. Ternyata dia cowo. Dari seragamnya si, dia satu SMA dengan gue cuma gue belum pernah melihatnya di gedung IPS. Aku hanya menerka-nerka kalau dia ini anak IPA,mungkin.
Kulihat rambutnya tampak basah, sepertinya dia kehujanan. Ia sibuk dengan HP yang ada di tangannya. Seakan tersadar jika gue udah merhatiin dia terlalu lama, bikin jantung gue berdegub kencang. Ntahlah gue jadi penasaran sama nih cowo, dia tuh siapa si?
Bermodal nekat gue nyapa dia.
"Ekhmm.. hai gue laura, lo?"
sambil nyodorin tangan buat salaman sama dia. Dia noleh ke gue dan cuma berdehem dan nyebut namanya"Mario"
TANGAN GUE?! DIANGGURIN SIST BRO!
Gue langsung nurunin tangan gue karena malu cuyy. Gue perhatiin penampilan gue. Gue baik-baik aja ko. Rambut masih terkuncir rapih. Baju gak lecek-lecek amat masih layak pakai lah. Tapi ko dia kaya risih gitu ya deket sama gue, dikira gue curut keguyur hujan kali ya makanya agak jijik-jijik gitu megang tangan gue.
Gue cuma menghela nafas doang. Susah ya ngomong sama orang ganteng bin datar. Gue memutuskan untuk menunggu bis saja tanpa ngajak bicara lagi si Mario Mario ini, dia kira dia siapa? Untung aja ga lama bis dateng. Gue langsung buru-buru masuk ke bis daripada liat mukanya si Mario ini bikin gue malu tau ga! Gue dapet tempat duduk dan memutuskan langsung duduk deket jendela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tembak Aku...!!
Teen Fictiongue tau gue ga sempurna. gue gatau kenapa bisa nyimpen perasaan ini buat lo padahal di sisi lain lo udah punya pilihan hati lo sendiri. miris? memang. tapi gue cuma minta sama lo, jangan larang gue buat nyimpen perasaan ini. Lo cuma perlu abaikan g...