Arsa sudah tampak rapi dengan kaus hitam lengan panjang bergambar bintang dan celana jeans putih yang dikenakannya pagi ini,rencananya Arsa mau ke supermarket karna perlengkapan mandi banyak sudah habis dan rencananya sekalian mau beli sayuran untuk masak dirumah nanti."Oke, gue udah rapi, now les't shopping sa..." sambil ngaca.
Setelah itu Arsa bergegas mengambil sepatu converse putihnya yang di letakkan di bawah meja dan dengan sekejap sepatu nya berhasil digunakan, tapi arsa merasa ada yang kurang dengan pakaiannya.
"Ohiya gue lupa pake jilbab, anjirr.." kata Arsa sambil berjalan ke lemari mengambil jilbab.
"Sekarang udah lengkap,tinggal jalan" dia pun keluar kamar dan langsung menuju ke supermarket terdekat.
...
"
"Sabun udah, shampo udah, odol gigi udah, sipp lengkap semua deh bagian ini, oke sa sekarang beli sayur kita, go go gooo..." pekik Arsa dan membuat orang-orang sekitar memandangnya heran.
"Bodo amat lo sinis, orang ini bukan perpustakaan kan ? Kan gak dibuat dilarang ribut di supermarket, aneh lo pada, hahaha..." cerocos Arsa sambil berjalan ke tempat sayuran.
Setelah sampe di tempat sayuran arsa tak sengaja melihat ibu-ibu yang kewalahan bawa barang belanjaannya, malah ada yang tumpah karna kejatuhan, karena Arsa adalah anak yang baik hati dan rajin menabung dengan sigap Arsa membantu ibu-ibu tadi mengumpulkan barang barangnya yang jatuh.
"Ini bu, kalo berat pake troli aja bu yang disitu, biar gak tumpah semua, hehee.. Aku yang ambilin aja deh ya bu" katanya sambil sedikit berlari mengambil troli didekat kasir.
"Ehh gausah repot-repot kok nak, Ibu gapapa, hehe.." Ibunya merasa gak enak.
"Gapapa kok bu, saya sebagai anak muda kan sudah seharusnya membantu yang lebih tua" ucap Arsa
"wahh makasih yaa nak, kamu baik banget" katanya sambil tersenyum.
"sama sama bu, oh iya Ibu sendiri aja, anak Ibu dimana gak ngebantuin ?" tanya Arsa penasaran melihat ibu ibu yang sudah agak menua tapi masih terlihat cantik belanja sendiri dengan belanjaan yang bisa dibilang buaanyak.
"Iya nak Ibu cuma sendiri, anak Ibu lagi sibuk jadi gabisa bantu, hehe..maaf ya sekali lagi ngerepotin" Katanya lagi masih dengan senyumnya.
"Gamasalah kok bu, oh iya Ibu tinggal dimana ? Kalo searah biar sekalian aja bu, kan itu berat ?" tanya Arsa berniat ingin membantu Ibu yang gak tau namanya ini.
"Ohh Ibu tinggal di daerah sini kok nak, di Komplek Permata Indah" jawabnya.
"Searah dong bu,saya Dipermata Indah juga, kita pulang sekalian aja gimana bu, biar saya bantuin barangnya Ibu ?" kata Arsa ramah.
"Wahh boleh tuh, yaudah deh kamu belanja aja dulu, Ibu tunggu di kursi itu ya nak" sambil menunjuk kursi diluar.
"Oke Buk !" mengangkat jempol.
...
"Rumah Ibu di sini ya" lanjut Arsa sambil mengangkat barang belanjaan Ibu dari mobil, ke dalam rumahnya.
"Iya nak, main main lagi ya kesini kalo ada waktu,ibu gapunya anak cewe, jadi ibu suka kalo ada anak yang kaya kamu, berjilbab lagi..jaman sekarang kan mana ada anak mau pake jilbab, bajunya aja gak cukup bahan hehehe..." ngomel Ibu itu sambil buka pintu rumah.
"Saya gak selalu pake jilbab juga kok bu, saya juga sering buka jilbab, tapi kalo saya pake jilbab saya ngerasa nyaman, makanya saya pake jilbab bu, oh iya nanti deh saya main kesini lagi, kapan kapan ya bu... Hehe " jawab Arsa sambil terkekeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARSENIC
Teen FictionNama gue Arsa Putri Amanda, gue adalah gue, jangan disamain sama orang lain, karna siapapun itu gak akan pernah persis sama gue, gue hidup untuk gue sendiri, gue gak pernah berusaha untuk ngerusak hubungan orang lain, karna gue bukan perusak, gue le...