.. Dikantin...
..." myt lu mau apa hari ini gua yg traktir deh "tawar justin " iya ya lu yg traktir "jawab mytha "iya" balas justin "gw mau nutrisari jeruk peras satu ,siomay nya tujuh ribu sama sama lolipop nya satu "jawab mytha justin berpikir tentang duitnya yg belum tentu cukup untuk menuruti permintaan sahabatnya itu "hello ada orang disana,eh sahabat lu ini pembaca pikiran walaupun belom sehebat guru kita,tenang aja elah lolipop nya ga usah lu tau ga sih lollipop disini tuh mahal bgt jadi gausah"kata mytha justin pun mengambil pesanan mytha dan juga pesanannya lalu tiba tiba ada pengumuman yaitu ada pemilihan detektif senior hight school besok mytha dan justin mendengarkan pengumuman itu sambil memakan siomay mereka tiba tiba " asik berduaan aja jadi baper gw "kata fari "iya nih ke kantin bukannya ngajak ngajak kite ya gak guys"sambung githa "eh ngomong ngomong lu mau ikut pemilihan itu"kata riska "ikutlah "kata mytha sama justin bersamaan "asik barengan pacaran aja lu"kata fari lagi sebenarnya fari ini suka sama mytha tetapi dia menghargai justin yg juga suka sama mytha "eh yaudah makan aja yu "kata reza "yuk" jawab mereka semua ...
... Keesokan harinya ...
...hari ini pemiliha calon peserta didik detektif junior hight school yg dipilih hanya ada 10 orang setiap ibu kota geng mytha terpilih semua karena mereka semua berpengalaman memakai senjata dan dua org lagi dari sekolah lain 10 org ini akan mendapat ijazah tanpa melakukan ujian dan mendapat beasiswa sampai Detektif International University di italia dan bekerja di perusahaan detektif. terbesar...
... Saat PPDB...
... "Myt!"tegur fari "iya ri kenapa"jawab mytha "lu nanti mau nunjukin lu ahli apa?"tanya fari "hmm..gw mau nunjukin klo gw itu ahli sniper,klo lu apaan " balas mytha "klo gw mau nunjukin klo gw ahli make pedang"jwab fari ternyata ada justin dibelakang mereka mukanya terlihat cemburu sekali "myt lu berduaan ama fari lu ga nganggep gua myt " mytha pun menjawab"kan gua ga tau ada lu disitu jas" mytha berusaha membaca pikiran justin saat tau ternyata justin cemburu , setelah itu justin pergi mytha mencoba mengejar justin tapi fari menahan mytha" udah myt biarin aja mungkin dia lagi mau sendiri lagi pula lu tau kan sifat sahabat lu " nasihat fari' "tapi gua ga enak ri kemaren kita seru seruan bareng sekarang kita ngebiarin justin sedih sendirian"kata mytha,tiba tiba kepala mytha pusing dan pingsan sehingga dia dibawa ke UKS justin buru buru ke UKS untuk menemani mytha tapi sudah ada fari disana sampai UKS justin marah marah ke fari " lu gimana sih far kan tadi mytha samalu kok bisa sampe pingsan gini"omel justin"tadi tuh mytha pusing gara gara lu bilang kaya gitu ke dia lagian kan juga udh gw anterin ke UKS secepat yg gw bisa"balas fari "lagian apa maksudnya si lu deketin mytha dia itu sahabat gua"kata justin fari pun terdiam beberapa menit kemudian mytha sadar justin langsung minta maaf pada mytha " myt maap ya gara gara gw lu jadi gini" kata justin "ga ngapa elah"kata mytha sambil duduk "tapi lu ga ngapa kan"tanya fari "iya , lu bedua bawel bgt sih,trus lu kenapa marahin fari justin,gw itu pingsan gara gara gw lagi ga enak badan lu juga ri kenapa lu bilang gitu,udah maapan lu bedua" kata mytha "gak " kata mereka bersamaan "gw baper nih" ancam mytha "iya iya kata justin...
... Saat acara...
... "Sekarang kita panggilkan peserta yg pertam justin vedora"kata pembawa acara "tunjukan kelebihan mu katanya kamu bisa melihat masa lalu dan masa depan sekarang pertanyaanya apa yg terjadi disini pada tahun 1996?" kata juri "disini terjadi pembunuhan seorang gadis kelas 2smp pertama kepala gadis itu ditenggelam kan ke bak mandi lalu di gantung di gudang belakang" kata justin "oke siapkan busur mu" lalu justin memanah apel dari kejauhan 100m ternyata dia bisa " peserta yg kedua mytha tri agustin"kata pembawa acara "disini tertulikan kalau kamu bisa membaca pikiran dan membuka portal zaman,coba baca pikiran peserta sebelum kamu lalu membuka portal zaman pra sejarah" kata juri " oke justin sekarang lagi mikirin nanti makan apa dan ama siapa"kata mytha singkat "apakah itu benar?" tanya juri "iya "jawab justin "sekarang portalnya kamu boleh menunjuk dua teman mu untuk menemani mu" kata juri "oke saya pilih justin dan fari" mytha mulai duduk dan membuka portalnya setelah beberapa detik portalnya terbuka dan terdengar suara dinosaurus" kalian harus mendapatkan bunga di sana sebagai bukti " lalu fari merubah dirinya menjadi serigala yg besar dan mengikuti mytha dan justin dari belakang .saat di dalam portal disana banyak sekali dinosaurus yg berbahaya baru beberapa meter berjalan mereka langsung diserang sharkosukus (buaya prasejara) beruntung fari langsung sigap menangani setelah berhasil membawa bunga dari portal mereka kembali ke zaman mereka saat kembali mytha segera menyerah kan bunga nya ke juri setelah itu fari berubah menjadi manusia lagi dan seterusnya hingga semua calon peserta didik habis ...
... Keesokan harinya ...
... Hari ini mereka boleh memilih teman sekamar 1 kamar hanya boleh 8 orang mereka semua mendapat kamar nomor 5 disana ada empat ranjang tingkat delapan lemari dua kamar mandi satu TVdan dua ac ,satu kulkas dan satu dapur mytha dgn fari, justin dgn reza , citra dgn riska ,githa dgn fauzan sebenarnya justin agak cemburu mytha satu ranjang tingkat dgn fari tapi apa boleh buat mytha yang memilih...
... Saat malam ...
... "Eh kita makan apa nih" kata riska "au"jawab fari"eh lu jangan gitu donk ri dia kan juga temen kita " omel mytha "iya tuh dengerin ri " balas githa "ko lu ikut ikutan sih" kata fari " biarin" sambung citra "eh udh donk jadi makan ga " kata fauzan justin dan reza barengan " iya jadi" kata mytha"yaudah gini aja ada yg beli bahan ada yg beresin kamar ama ada yg beresin dapur noh "kata justin "oke gua yg beli ama fari " kata mytha "ko lu jadi ama fari trus sih myt emang gua bukan apa apa lu sekarang ya" protes justin "lagian lu belakangan ini marah trus sama gua kan sebel gua dimarahin trus" kata mytha ...
... Di super market...
... "Myt lu ga boleh gitu kali sama justin kan lu sendiri tadi yg bilang " kata fari " ko lu belain justin sih ri" kata mytha sambil mengambil bayam dan wortel "iyalah lu itu ga boleh egois myt dia kan juga sahabat lu sahabat paling deket malahan,ed jgn sayuran mulu apa" kata fari " iya, udah ah balik" kata mytha "iya " ...
... Di kamar...
... Mereka mulai memasak fari menyiapkan minuman mytha memasak bersama justin riska dan githa menyiapkan seragam besok reza dan fauzan menyiapkan alat makan dan citra membereskan tempat tidur...
... Saat makan ...
... "Myt minta maap sana sama justin" bisik fari " gak" jawab mytha " ayo lah klo gak gua ga bakal mau nemenin lu lagi" ancam fari " ih fari mah yaudah deh" kata mytha "gitu donk baru temen gw" jawab fari "just maap ya gua ngomong gitu ke lu" kata mytha "iya elah ga ngapa udah makan aja yuk abis itu tidur nanti satu kamar telat semua kan ga lucu" kata justin "emang ga lucu " kata fauzan semua pun tertawa dan setelah itu mereka pun tidur...
... Kelas pertama dimulai...
... Mereka semua satu kelas sekarang kelas pertama adalah kelas biologi ini adalah pelajaran kesukaan mytha, githa, danjustin "yeee kelas pertama biologi"teriak githa "ed dah bocah seneng bat ama biologi "protes reza "barin " sambung githa " mang kenapa sih kok lu ga suka bat ama biologi?" tanya justin " ribet " jawab fari "iyadah dia kan ga suka biologi gara gara ga bisa giliran mtk aya dia kan pinter jadi fia suka" kata mytha "iyain biar seneng" jawaba fari
... Pelajaran dimulai...
... "Oke saya mulai dgn memperkenalkan nama saya nama saya niken siregar saya biasa dipanggil bu niken oke langsung saja kita masuk pada bab pertama yaitu klasifikasi q makhluk hidup disini siapa yg sdh hafal urutan takson klasifikasi?" tanya bu niken "saya bu " kata githa "iya siapa namanya " tanya bu niken "kingdom..." blum selesai bicara sdh dipotong sama bu niken " nama kamu sayang" kata bu niken "oh maaf bu nama saya githa " kata githa "oke lanjutkan" kata bu niken githa pun menjawab dgn lengkap setelah pelajaran bu niken akan ada uji persenjataan ini untuka mengetahui senjata apa yg cocok dengan mereka " eh lu mo milih apa nih " kata citra "gua pilih...." tiba tiba guru penguji datang dan langsung memanggil beberapa orang siswa termasuk mereka ber lapan lalu menyuruh mytha memilih 3 senjata yg dia mahir mytha pun menunjuk pedang sniper dan panah trus dilanjutkan oleh justin ia memilih pedang double stick dan magnum (bukan es krim ya) terus fari dia memilih pedang pistol dan tombak dan ,, hingga semua murid kebagian ...
... Saat di kamar ...
... "Ri gua bingung mtk nya susah bgt ajarin donk " kata mytha "yaudah sini lu nya turun " kata fari dan mytha pun turun "ada yg panas ada yg panas "ledek reza ke justin "just gua pinjem dulu ya mytha nya " kata fari "serah" jawab justin agak kesal...
... Ujian semester ...
... Ujian disini berbeda dgn yg lainnya semua murid akan membuat kelompok yg berisikan 3orang yg terdiri dari 2 lk lk 1perempuan ini terjadi minimnya perempuan yg masuk sini lalu mereka di beri misi setelah itu yg sudah menyelesaikan misi akan menjalankan tes kekuatan. Mytha memilih justin dan fari mereka bertiga masuk 5 regu unggulan regu ini dinamakan THE LAST KNIGHT ...TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
DETECTIVE LOVE STORY
Genç KurguInah kisah cinta sang detektive dalam mempertahankan cinta mereka yg penuh lika liku dalam menjalankan misi yg berbahaya mereka hidup di dalam kehidupan magic yg hanya sedikit orang yg menyadari itu