4. Lemes Gue

652 64 6
                                    

Sepi juga rumah tanpa dek Ichan, masa gue kangen sama dia? 😭

Gabut gue gak ada yang bisa diajak bercanda. Saking gabutnya gue dari tadi cuma gonta ganti saluran tv.

"Napa nduk? Kangen to kamu sama adek mu? Makane to kalo ada orange jangan di jahilin terus" , mama gue tiba tiba ikutan duduk di sofa sambil bawa sayur kangkung.

"Buat apaan ma?" ,tanya gue nyoba ngalihin topik Ichan tadi.

"Papa mu mau pulang, katanya pingin kangkung." ,kata mama sambil pisahin daun kangkung sama batangnya.

"Oh" , gue cuma oh ria aja. Gue gak sealay Ichan, kalo denger papa pulang langsung glindingan terus nyalain petasan.

Gue bantuin mama buat nyiapin sayur kangkungnya. Walaupun gue gak bisa masak, kalo cuma kayak gini sih gue juga bisa.

"Nduk? Kamu ndak tanya kabare Adek mu?" , tanya mama setelah beberapa menit gak ada topik obrolan.

"Gak ma, kata Ichan dia gak boleh bawa hp, itu hpnya Fifi bawa pulang lagi kok" , gue lirik mama sambil angguk angguk.

💄💄💄

Setelah gue bantuin mama nyiapin sayur kangkung buat papa gue, gue langsung dapet kabar dari mbak Fitri, katanya gue di suruh kerumahnya sekarang dan gue langsung cuss ganti baju terus naik motor ke rumahnya mbak Fitri. Karena rumahnya cuma beda blok doang, jadi gue gak harus pake helm.

"Assalamualaikum" ,teriak gue pas udah sampe depan rumahnya mbak Fitri. Dari luar sih udah kelihatan banget kalo di dalem lagi rame.

"Assalamualaikum" teriak gue lagi. Tetep gak ada yang nyahut juga.

Lah begonya gue kambuh sih, padahal di samping gue ada bell, kenapa gue gak pejet aja tuh bellnya --"

Baru juga gue mau pejet bell nya, ehh yang punya rumah udah nongol.

"Ehh Fifi udah dateng, masuk Fi" , mbak Fitri buka gerbang rumahnya. Terus giring gue masuk ke dalam
rumahnya.

Anjirr ini rumah apa kapal pecah? Kok berantakan banget?

"Berantakan ya Fi? Hahaha ntar malem gue lamaran soalnya" mbak Fitri ngomongnya sambil malu malu.

Lahhh kok anjirr, Pacaran sama siapa aja gue gak tau, kok tiba tiba udah main lamaran aja?

"Eh mba, kok udah main lamar aja?" ,tanya gue rada sewot. "Lo gak dung duluan kan?" lanjut gue.

Yang gue maksud dung itu hamil lohh.

"Dung pala lo, gue di jodohin sama anak temennya bunda tau"

"Oh" , Gue cuma ber oh ria aja.

"Makannya gue gak terima lamarannya mas Suho. Pas pertama kali gue lihat calon gue, rasa gue buat mas Suho langsung luntur sih. Jadi yaudah gue milih calon suami gue hahaha"  dia ketawa, nista banget sumpah 😒

"Anj- jahat lo mba, mas Suho sampe galau gitu pas lo putusin, untung gak depresi" omel gue.

Setelah gue ngobrol ngobrol sama mba Fitri, gue baru sadar ternyata alasan dia manggil gue bukan cuma buat curhat aja, tapi dia minta gue bantuin masak tapi karena gue gak bisa masak, yaudah gue cuma bantu motong bahan aja, terus rapihin kamar mbak Fitri
. 😒

Pas gue beresin kamarnya mba Fitri, gue nemu buku tahunan SMK kita, sebenernya gue sama mba Fitri temen SMK, cuma karena kita beda 6 bulan, jadi gue manggil dia mbak, kadang juga 'Un' karena dia juga pecinta oppa oppa, sama kayak gue.

Gue buka lembaran lembaran buku tahunan itu, kok gue baper lihat nya? Padahalkan baru 2 tahun gue lulus dari sana.

"Lahh tuh buku ketemu dimana Fi? Gue cariin gak ketemu" , Mbak Fitri bawa cemilan sama es Jeruk kesukaan gue. Ini nihh yang gue suka dari mbak Fitri, dia peka perhatian lagi. Mba idaman banget.

Switch (NCT Haechan) [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang