[BonChap]

430 45 2
                                    

Gue sama Ichan baru aja sampe rumah di anter kak Taeil sama Fitri, sengaja gue gak mau kasih tau Mama tentang hal ini, takutnya nanti jadi beban pikiran Mama, padahal mama di sana juga jagain mbah kakung yang lagi sakit.

"Fi, kita duluan ya. Kalo ada apa apa cepet hubungin gue", kata Fitri sambil taruh tas berisi baju kotor gue sama ichan di atas mesin cuci.

"Iya Fit, thanks ya. Kak Taeil juga. Thanks banget, maaf ngerepotin"

"Yoi Fi, santai aja. Yaudah, kita duluan ya. inget, kalo ada apa apa kabarain kita", gue sama Ichan ngangguk. Biar mereka berdua pergi dengan tenang. Maksudnya pergi keluar rumah ya gaes.

"Mba", Ichan duduk di samping gue.

"Apa?"

"Gue laper.", Ichan natap gue pake puppy eyes. Anjierr ndaa betul ini.

"Yah dek, kan lo tau sendiri, gue gak bisa masak."

"Order g*food kek mba", gue diem. Bukan apa apa gaes. Gue gak sepelit itu kalo sama adek sendiri. Namanya juga kakak, sebisa mungkin kalo dia minta gue kasih. Tapi ya lihat keadaan juga. Duit gue kekuras karena biaya rumah sakit yang di tanggung sendiri.

"Duh, bentar deh. Gue cek duit gue dulu ya"

"Duit mba habis? Bentar deh", Ichan lari kekamarnya, sambil bawa celengan ayam yang udah setia mengabdi sama dia beberapa tahun ini.

"Astaga Chan, lo apaan sih."

"Nih mba, pecahin. Buat kita makan sampe mami balik"

"Gila lo, itu kan celengan buat naik haji kan? Katanya lo mau bawa mama ke mekkah. Udah jangan di apa apain"

"Yah mba, masa gak makan? Gue laper nih. Seriusan, masa makan ramen lagi.", muka Ichan melas baget ya Tuhan. Berasa gagal jadi kakak aku tuh.

"Yaudah, gini aja. Masalah makan biar mba yang mikir. Sekarang lo balikin dulu tuh ayam ke kamar lo. Jangan bikin gue khilaf plis."

Ichan balik lagi ke kamar. Dalam diam gue juga mikir, gue inget kalo punya duit cadangan di bawah bantal. Jadi dengan suka cita gue teriak karena bisa makan hari ini.

"Yeheeyyy gue bisa makan!!!", gue lari ke kamar dan ambil duit 300k yang gue simpen di bawah bantal. Alhamdulillah, rejeki gak kemana. Gue sama Ichan gak jadi kelaperan.

"Chan sini deh", teriak gue dari dalem kamar.

"Paan mba?", kepala Ichan nongol dari pintu.

"Cuss lah kita pesen G*food"

Setelah buka app dari hp Ichan, kita milih mau makan apa. Sebelumnya kita sepakat buat makan yang murah murah aja. Biar uangnya bisa buat Ichan besok, belum juga order G*food, pintu udah ada yang ngetuk.

"Dek buka gih, mba mau ganti baju dulu."

Setelah Ichan pergi, gue langsung ganti baju, pake celana boxer sama kaos oblong doang. Begini pewenya di rumah. Habis itu gue nyusul Ichan yang gak balik balik ke kamar gue.

"Dek kok lama sih? Siapa yang dateng?"

Gue nge blank pas tau siapa yang dateng, cowok yang udah nyelametin nyawa gue dan sekarang dia mau jadi pahlawan lagi dengan bawa kantong penuh belanjaan.

Gue tau ini dari si Fitri.

*flashback

Fitri bantuin gue buat basuh badan, itung itung dia protes juga, soalnya kerjaan gue, dia semua yang nge handle.

"Yakan gue juga gak mau sakit mbak, hahaha sing sabar yo"

"Sabar pala lo. Pak Suho growing mulu kerjaannya. Gak capek apa ya, tiap hari ngomel. Gue aja yang denger capek", gue ngangguk aja selagi Fitri mau gosokin punggung gue. "Eh apa jangan jangan dia masih ada rasa ya ama gue? Aduhh gimana dong."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 23, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Switch (NCT Haechan) [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang