12. Asupan Gizi Oppa

364 38 5
                                    

Pulang kerja, langsung mampir ke pasar buat beli bahan masakan.

Padahal gue gak bisa masak, yang masak entar si Ichan, gitu gitu dia pinter bikin ramen Seafood. Jadi gue beli udang sama cumi cumi buat seafoodnya, terus sayur sayuran.

Habis itu gue langsung pulang, gak mau kelayapan, takut khilaf. Maklum aja cewek kalo udah ke pasar gini bawaanya pingin beli ini itu, padahal ntar gak kepake.

Sesampenya di rumah, gue langsung masukin bahan bahan ke kulkas, hari ini gue gak jemput Ichan, dia pulang naik angkot katanya.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsallam, ehh adek mba udah pulang"

"Please deh mba gak usah sok sweet" ,Ichan gabung sama gue di dapur.

"Udah masak mba? Gue laper nih"

"Belum, tapi mba udah belanja. Sana adek yang masak."

Ichan buang nafas kesel.

Biar kesel tapi Ichan masih mau nurut, dia buka kulkas.

"Mba beli cumi cumi?"

"Iya, tuh udang sama sayurnya juga. Dek Ichan urus itu, nasi biar mba yang urus"

"Yeee dasar curang, masak nasi mah gampang. Taruh ke rice cooker, tinggal tidur juga jadi sendiri"

Gue nyengir gaje. Terus buru buru cuci beras.

"OH MAN!!!! OHHH MAN!!! OH MY GOD!!!"

Gue hela nafas frustasi lihat Ichan yang teriak teriak gak jelas.

Mukanya itu lohh. Gak woles, gak elit banget

Ya kali, sama cumi cumi aja sampe kayak gitu.

"Ya ampun adek, berisik tau. Katanya cowok masa sama cumi cumi aja teriak."

"Yaudah nih, mbak Fifi aja yang ngolah! Katanya cewek masa masak aja gak bisa"

Lahhh anjir di balikin. Kan gue jadi kicep.

"Mbak ini gimana ngolahnya?"

"Ya mana gue tau! Lo kan tau gue gak bisa masak dek"

"Mami sih, sering manjain mbak Fifi. Jadi gak bisa masak kan."

"Manjain pala lo botak! Jaman gue balita aja gue masih di kasih air tajin. Lah lo udah di kasih susu esgeem. Enakan jaman lo kali"

Ini ceritanya kita berantem lagi. Sampe beras yang tadi gue cuci udah berubah jadi nasi, kita masih debat.

"Ahh pusing gue, masak ramen aja ya. Gak usah pake cumi cumi"

Ichan ngambil ramen yang ada di rak tempat biasa mama nyimpen bahan makanan.

Gue ngangguk, kayak anak anjing gitu.

Dan akhirnya berkat ke gigihan Ichan, kita cuma makan ramen. Nasinya sih cuma buat formalitas aja.

Gue sama Ichan makan sambil nonton tv, kalo mama tau pasti di marahin serius deh.

Switch (NCT Haechan) [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang