I know her

11 0 0
                                    

Senin pagi, aku mulai kuliah. Tidak seberapa jauh suasana nya dengan SMA hanya saja sekarang hanya ada perempuan di kelas. Ya secara jurusan yang aku ambil itu bidan. Tidak ada yang luar biasa yg kurasakan setelah aku kuliah. Aku mulai menikmati hari2 itu. Kuhabiskan waktuku dengan kuliah dan mengerjakan tugas. Aku semakin akrab dengan teman teman baruku. Hingga saat itu setelah kuliah aku dan teman teman duduk di bangku pinggir kampus. "Eh liat deh ada dia". Ya ampun ganteng ya dia mah. Murah senyum lagi", puji salah satu teman yang duduk disamping ku kepada dia siapa lagi kalau bukan si senja. Kusahut dalam hati memang wajahnya yang terlihat manis, imut dan karismatik memancing mataku untuk selalu memperhatikannya. "Im, kamu liat nya sampe gak kedip gitu matanya. Biasa aja kali" ledek salah satu teman ku. Sengaja aku memperhatikan dia sampai tak terlihat lagi dan entah sengaja atau tidak sengaja lagi lagi kita bersatu dalam satu tatapan walaupun hanya dalam hitungan detik. Dadaku berdekup kencang, padahal kami tak saling sapa, bahkan senyumpun tidak tapi tak tau mengapa hanya melihatnya saja aku sudah bahagia nya tak terkira. "Wih dia juga ngeliatin iim juga tuh"
"Ah gak juga, kebetulan aja kali dia lagi nyari temen nya". Wajahku spontan merah padam.
Hari itu berakhir dengan tidak ada yang istimewa kecuali aku dan dia bersatu dalam satu tatapan sekejap.
Siang itu aku berniat pergi ke salah satu stationary yang dekat dengan asrama ku. Aku pergi sendiri mengendarai sepeda dan tak sengaja aku bertemu dengan senja naik motor yang dibelakangnya ada seorang cewek. Aku tak sempat melihat siapa cewek yang jelas aku liat pake seragam bidan. Aku sedikit merasa kecewa ternyata seorang kakak tingkat yang selama ini aku kagumi ternyata sudah mempunyai pacar, padahal aku belum tau persis siapa cewek itu. Pacarnya kah? Atau sekedar teman? Yang jelas aku sebel, kecewa sedih dan tak tahu lagi. Selesai aku beli perlengkapan alat tulis, segera ku kembali ke asrama dan kuceritakan apa yang aku lihat tadi.
"Guys, aku tadi liat senja boncengan sama cewek pake seragam bidan".
"Iya itu mb retno kali pacarnya yang satu tahun diatas ny kak yuda" sahut fitri.
Spontan aku merasa sebel.
Kami semua penasaran dengan wajah pacarnya kak yuda lalu kami bergegas stalking facebook. Karena memang saat itu sosial media yang lagi nge hits adalah facebook. Kunyalakan laptop ku sambung kan wifi, segera kubuka facebook, lalu ku search "Akhdiyat Yudha" (Akun facebook senja waktu itu) dan ternyata benar "Retno Diatini" salah satu mahasiswa kebidanan semester akhir asal palembang. Postur tubuh yang sama dengan yuda, tidak begitu tinggi dan memang terlihat dewasa. Yah sekilas aku bisa mendeskripsikan setelah melihat postingan beberapa fotonya.
Cemburu? Kok bisa? Aku siapa? Dia siapa?
Yah bisa bisanya aku merasa cemburu padahal jelas aku bukan siapa2 nya. Yah aku cuman adik tingkat yang kebetulan kemarin dibimbing dia sewaktu ospek.
Ku log out facebook ku, ku akhiri stalking.
"Oh jadi ternyata sudah punya pacar. Kakak tingkat lagi" gumam ku pelan
"Kok kamu jadi lemes gitu im?". Tanya olif sambil meledek aku
"Ah enggak biasa aja. Yeeeee"

You_ImWhere stories live. Discover now