sembilan

2.8K 207 0
                                    

****

Vano sengaja menghindar dari Mika. Karena bila Vano dekat dengan Mika seperti ada yang menyesakkan jiwanya dan dia tidak mengerti akan hal itu.

"Bro gue pengen main ke rumah lo lagi yah.." ucap dean sahabatnya

"Iya bro gue juga mau main lagi.." tambah ari sahabat satunya lagi.

"Angin apa lu pada mau main di rumah gue.."

"Hmmm.. sebenarnya gue ketagihan masakan nyokap elo.. enak banget soalnya.." ucap ari dan diangguki oleh dean.

Vano mengakui masakan mamanya tiada duanya.

"Yaa udah.. abis kelas bentar lo pada maen..."

Ya setelah kelas mereka berakhir, ketiganya bergegas langsung ke rumah Vano. Mereka tak sabar mencicipi masakan mama Vano.
Setelah mereka makan mereka naik ke kamar Vano mengistirahatkan diri mereka.

***

" Mika... mika.. tolongin mami..." teriak mami dari dapur memanggilku yang sedang asik menonton bersama kak Angga sore ini.

"Dek,, noh dipanggil mami.." ucap Ka Angga karena aku tak juga merespon panggilan Mami.

Akupun berjalan lemas ke arah dapur.

"Apaan Mi..??

"Nih anterin kue kesebelah lagi.. biasa mama bikin resep baru.. cepetan gih.. mumpung masih anget.."

"Hmmm.."

"Kok ngga semangat gitu, padahal mami liat mobil Vano ada tuh.."

Senyum mengembang di bibirku dengan segera mendengar mami.

"Mana Mi.. Mana kue yang mau di anterin.."

"Nih.. dasar kamu yah kalo Vano ada kamu baru semangat.." mama segera memberiku kue yang mau dianterin.

Karena pintu rumah sebelah terbuka ma seperti biasa aku main nyelong masuk aja.

Tapi belum sampai ke area dapur aku sudah mendapati tante Sandra duduk di ruang tv bersantai.

"Tante.. nih resep baru lagi.." ucapku dan langsung duduk di sebelahnya..

Tante Sandra pun mengambil kue dan mencicipi kue buatan mama..

"Enak..mama kamu tambah jago banget bikin kuenya."

"Tante Kak Vano mana?? Tanya setelah mataku menyusuri lantai satu tak ada siapapun.

"Oh itu lagi di kamarnya..ada temannya.. Oh iya kamu bawa aja kue ini ke kamar Vano."

"Oke tante.."

Akupun berdiri menata tampilanku. Tante Sandra hanya tersenyum melihat kelakuaanku untuk mendapatka perhatian anaknya.

"Udah cantik kok Mika.."

Aku mulai menapaki anak tangga satu demi satu hingga....

****

Hai...haiii jangan lupa vote yahh...

My Love Stuck To You - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang