Chat

1.4K 142 24
                                    

Chat

.

*ting*

@Galaxy_1106: Hai @LittleDo? Apa kabarmu hari ini? <<hello>>

Layar komputer Kyungsoo kembali menyala setelah sempat 'sleep' beberapa saat lalu. Menampilkan sebuah pesan dari situs obrolan pertemanan yang Kyungsoo ikuti—setelah sebelumnya dia dibujuk Baekhyun untuk menginstallnya—.

Itu sebuah pesan dari teman yang sering chatting dengannya akhir-akhir ini. Seorang pria yang tidak mau menyebutkan nama aslinya. Kyungsoo tidak memiliki petunjuk apapun mengenai pria itu seperti usia, pekerjaan, atau bahkan bentuk wajahnya. Bagaimana Kyungsoo bisa menebak wajah pria itu jika dia memasang foto profil yang sama dengan username nya: Galaxy.

Namun Kyungsoo tidak pernah mengabaikan pesan yang dikirim pria itu untuknya—kecuali pada saat dia sedang berada di Busan selama tiga hari yang lalu karena tidak sempat mengakses komputer di condo nya—. Setiap pesan yang dikirim untuknya terasa akrab seperti sudah mengenal bertahun-tahun. Juga obrolannya yang tidak membosankan. Itulah yang membuat Kyungsoo senang mengobrol dengannya.

Perkenalan mereka dimulai enam bulan lalu. Musim semi di pertengahan April.

Ketika Chanyeol sang sepupu mengetahui Kyungsoo telah menginstall aplikasi situs pertemanan itu, dia dengan segera memberikan sebuah username pada Kyungsoo. Chanyeol bilang itu adalah akun milik seseorang yang sudah lama sering chatting dengannya, dan siapa tau Kyungsoo juga dapat berkenalan dengan orang itu.

Sebuah akun dengan username @Galaxy_1106.

Setelah mengetikkan username di kotak pencarian, Kyungsoo lalu mengklik gambar profilnya dan hanya mendapati username itu berjenis kelamin pria. Tidak disertai dengan usia, hobi, pekerjaan atau apapun yang menjelaskan dirinya. Seorang pria misterius, pikir Kyungsoo.

Tanpa ragu, Kyungsoo pun memulai percakapan kecil seperti menyapa dan memperkenalkan diri. Dia tidak berharap akan mendapat balasan cepat, tapi siapa sangka perkenalannya disambut baik dan berlanjut hingga sekarang. Semua berkat Baekhyun dan Chanyeol yang berhasil membuat Kyungsoo yang jarang bergaul memiliki setidaknya satu teman online untuk berbagi cerita.

Kyungsoo mendekatkan kursi putarnya ke arah meja belajarnya. Lalu mengetik keyboard komputer tentang apa yang dipikirkannya sekarang.

@LittleDo: Hai juga. Hari ini, tak seburuk kemarin...

@Galaxy_1106: Oh, aku mengerti, kau masih berkabung atas adikmu. Aku turut berduka cita. <<sorry>>

Tiga hari yang lalu, Kyungsoo terburu bertolak ke Busan mengambil kereta paling cepat dari Seoul. Ibunya menelepon bahwa adik perempuannya yang berusia 9 tahun itu meninggal karena kecelakaan sepulang sekolah. Hari ini seharusnya Kyungsoo masih berada di Busan menemani orang tuanya, tapi dia juga harus kembali ke Seoul mengingat pagi tadi dia wajib mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Kyungsoo tidak sengaja menceritakan masalah keluarganya pada orang tak dikenal di seberang sana yang entah memang peduli atau tidak. Anak itu hanya tidak lihai berbohong untuk menjelaskan ke mana menghilangnya dia tiga hari lalu.

@LittleDo: Ya, terimakasih banyak. Kau sedang senggang?

@Galaxy_1106: Bisa dibilang begitu. Teman-temanku di sini tidak asyik.

@LittleDo: Kau bersama temanmu? <<frown>>

@Galaxy_1106: Tentu! Tapi mereka sangat membosankan, dan kuharap kau tidak keberatan mengobrol denganku sekarang.

Just KrisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang