sat-u 💧

11.6K 1.3K 126
                                    

Lee min hyung.

Cowok yang lebih suka di panggil Mark itu menyipitkan matanya saat sinar matahari berhasil menerobos masuk ke kornea matanya. Silau man, tangannya sendiri udah pegal daritadi gara-gara masang gaya hormat ke tiang bendera.

Bendera aja dihormatin, apalagi calon mertua ya kan.

"Pak, udahan aja ya. Panas banget nih!" keluhnya ke guru BK yang daritadi anteng ngawasin di bawah pohon--di pinggir lapangan.

"Ah cemen. Anak cowok masa takut panas ck ck."

Cowok itu cuma memutar bola matanya malas, yaelah si bapak malah ngeledek. Padahal sendirinya juga neduh di bawah pohon mangga. Enggak pernah ngaca emang ya.

Belum sempat Mark ngebales bacotannya, dering ponsel dengan nada sambalado sukses menginterupsi keduanya.

Ponsel si bapak anjir.

"HALO? "

"......."

"OH IYA-IYA SAYA KESANA SEKARANG."

"....."

"OKE. SIAP PAK. "

Mark bukannya nguping. Engga lah, gak ada kerjaan amat. Tapi tau kan gimana hebohnya bapak-bapak pas ngejawab telepon? Nggak bisa nyantai.

"Eh kamu!" si bapak beralih nunjuk Mark gak selow membuat pemuda itu cuma plengah plongoh bingung.

"Saya pak?" ucapnya sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Ya iya siapa lagi, sini cepetan!!"

Mark langsung nurut gitu aja yakan. Daripada dihukum panas-panasan di tengah lapangan, engga elit sumpah. Belum lagi diliatin sama anak-anak sesekolahan membuatnya sukses jadi tontonan gratis.

"Lari keliling lapangan 2 kali sana, abis itu baru boleh masuk kelas."

"Yaelah pak, jangan gitu dong. Entar saya item gimana? masa bule kanada kulitnya bulukan."

"Yaudah, 5 kali"

"Anj!"

"APAA?!!"

"Eh gak pak, gak. 2 aja deh, udah kenyang saya."

Mulai dah tuh larinya. Bukannya serius biar cepetan selesai, doi malah sambil tepe-tepe ke adkel yang kebetulan lagi ada pelajaran ipa. Biasa lah, pengamatan di lingkungan sekolah.

Mengamati cogan. hngggg


___


Mark mengusap peluh yang mengucur di dahinya. Sesekali nyumpahin guru BK yang gak tau kenapa bisa mergokin dia pas asik nyebat di belakang sekolah.

Untung aja tuh guru sekarang lagi gak ada di tempat, jadi dia bisa langsung kabur duluan tanpa ngejalanin hukuman. Biasa lah, anak pinter.

Pinter nyari kesempatan ehehe.

Sekarang jam udah nunjukin pukul 11.45, bukannya segera balik ke kelas, Mark malah asik baringan di rumput deket lapangan. Untungnya bersih kan tuh.

Mark masih aja merem-mangap nikmatin angin sepoi-sepoi yang sejuknya ngalahin senyum gebetan.

sumpah, ini merem-mangap kenapa ambigu banget dah 👆

untung aja ganteng kan, jadinya termaafkan.

"Kakk?!"

"Ini Kak Mark bukan?!"

Mark cuma ngernyitin dahinya bego pas tiba-tiba di datengin sama hobae. Kenal juga enggak.

"Ini Kak Mark yang itu kan?"

Tolong beritahu Mark, itu tu apa sih? ambigu nyed.

punya adkel kenapa gini-gini amat dah. untung manis lu dek.

"Itu tuh apa ya, nggak paham gue. "

"Hehe ngga kok," ucap hobae cowok itu kikuk sambil garuk-garuk belakang kepalanya yang nggak gatel.

"hmm boleh minta id linenya kak?"

weh. ngegas aja nih.

"minta hati juga gue kasi nih."

"....."


Mayan, manis. -mark

Bajingan - n



___

ok gue tau ini absurd so bye.

adkel | mrk ft. njm ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang