Piring kaca

137 14 1
                                    

Saat itu aku baru pulang dari kampusku dan mendapati ibuku berada di dapur sedang memasak sesuatu.

"Hai bu? Dimana ayah? "

"Dia sedang keluar mencari peralatan tukang. Ada apa kau mencari ayahmu? "

"Ah tidak, aku hanya ingin menanyakan apakah ayah besok akan pergi atau tidak. Oh ya bu, Aku lelah, jika ibu membutuhkanku, aku ada di kamar."

Ibuku hanya mengangguk dan melanjutkan pekerjaannya.

Ketika dikamar, aku membuka laptopku dan membuka situs yang berisi cerita urban legend. Dan yang paling menarik perhatianku adalah cerita tentang Kikimora. Disini menjelaskan bahwa kikimora adalah sesosok makhluk dalam metologi slavia yang suka memecahkan piring dan membuat keributan di malam hari.

Karena sudah terlalu lama berkelut dalam cerita itu, semilir angin dari arah jendela membawa kantukku. Kurebahkan tubuhku di atas kasur.

Ketika kuterbangun. Jam sudah menunjukkan pukul 9 malam. Di bawah, terdengar ibu yang sepertinya sedang mencuci piring.

Aku bertanya-tanya apakah ibuku sedang memasak sesuatu, karena perutku sangat keroncongan.

Aku berjalan perlahan menuju tangga dengan sempoyongan.

"Ibu, aku lapar." Suaraku sedikit menggema malam itu.

Aku terhuyung-huyung kembali ke kamar dan setelah sedikit sadar aku pun membuka handphone.
Di layar ponsel yang terang, aku mendapatkan notif pesan dari Ibu.

'Ibu ingin memberitahumu bahwa ayahmu akan pergi ke luar kota malam ini dan ibu ikut bersama ayah. Karena kau sedang tertidur pulas jadi ibu tinggalkan pesan ini. Sekarang kami sudah berada di bandara. Jaga dirimu.'

Tubuhku tidak dapat merespon apapun.

Suara hentakan piring masih terdengar jelas. Tubuhku seketika kaku.
Tak lama dari balik luar pintu kamar, terdengar ketukan keras dengan suara menyerupai suara ibu.

"Nak, buka pintunya, ibu membawa sesuatu"

Kalian tentu bisa menebak siapa yang sedang berada di balik pintuku sekarang.

-----***-----

Creepy Pasta and RiddlesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang