Prolog

2.9K 212 111
                                    

Ada yang bilang kalau masa lalu adalah sejarah, masa depan adalah misteri, dan hari ini adalah anugerah.

Namun disini kami tak pernah belajar sejarah. Kami dibutakan agar tak tahu masa lalu. Kenapa? Karena itu akan berdampak besar terhadap masa depan.

Lalu apakah itu buruk?

Tidak, justru sebaliknya. Bagi kami sejarah merupakan harta yang lebih berharga dari emas. Karena sejarah itu sendiri kunci untuk mendapat keadilan.

Jika ada saja seorang dari kami yang tahu sejarah kerajaan ini, maka semua akan berubah.

Aku akan berubah, kau akan berubah, semua akan berubah. Bahkan hidup disini akan berubah.

Sejak kerajaan kami dikuasai Kaum Api, orang-orang di kerajaan berkata bahwa sejarah kami tak lebih dari kegelapan. Sejak saat itu, masa lalu benar-benar dilupakan.

Namun aku ...

Aku malah mencari sejarah itu, demi mengetahui kebenaran.

Awalnya mereka menginginkanku berperan dalam sandiwara kehidupan yang telah diatur sekenarionya. Namun mereka tak sadar.

Akulah Cahaya yang mencari kegelapan.

Jangan kau kira kisahku ini berupa cerita manis pengantar tidur tentang pangeran dan putri yang berakhir bahagia. Kisahku tidaklah semanis itu, karena kenyataan tak selalu indah bagai fantasi.

Tapi tak ada yang bilang kalau fantasi itu tidak bisa diwujudkan di dunia nyata, bukan?

***

"Dunia ini ibarat sebuah berlian kotor. Manusia yang berilmu itu bagai air bening, sedangkan mereka yang tak berilmu bagai air kotor. Bayangkan, jika air bening dipakai untuk membasuh sebuah berlian kotor. Bisakah kau lihat betapa berkilau hasilnya? Karena di tangan orang-orang berilmu, dunia akan menjadi tempat yang indah.

Perjalanan menuntut ilmu, sama dengan perjalanan menuju surga."

Thanks for read!

Silver KnightTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang