Kami hanya bercakap-cakap melalui whattsapp
Tak banyak obrolan yang kami bicarakan.
Habisnya, aku bingung.
Kenal saja baru, bertemu juga belum. Tau maksudnya dia menghubungiku pun aku tak tau.
Intinya, kami sama-sama tidak tahu harus berbicara apa.Tiba-tiba ada pesan dari Tiwi, si akar masalah.
From : Tiwinibiti
" Ra! jangan kaku dong.. Dia masih muda kok, oke gak orangnya? "Melihat pesan darinya, aku berubah pikiran, tadinya aku ingin menggaruk aspal, sekarang aku ingin menggosok wajahnya ke aspal.
To : Tiwinibiti
" lo mau nyomblangin gue, sama om-om itu? "
Tanyaku berusaha untuk sabar.From : Tiwinibiti
" om-om? "To : Tiwinibiti
" iya, om-om polisi, anak buah bokap lo, kan? "Tiwi hanya membaca pesanku tanpa membalasnya.
Setelah 25 menit, Tiwi membalasnya lagi.
From : Tiwinibiti
" udah, kenalan aja dulu, nanti progresnya kabarin gue ya! "***
Dari mana aku harus memulai percakapan?
Aku bahkan tidak pernah berbalas pesan dengan laki-laki selama aku hidup.
Entah ada kutukan apa, aku selalu merasa malas untuk membalas pesan-pesan dari teman laki-lakiku.
Mulai dari yang sekadar basa-basi, bertanya dari pagi hingga malam, pura-pura minta motivasi, atau apalah. Aku muak!
Tapi aku masih normal, tenang aja kok.
Hanya saja, aku belum perduli dengan rasa-rasa semacam itu.Akhirnya, aku lagi-lagi memilih pasif. Aku tidak akan memulai percakapan apapun dengan om Aldo. Kecuali dia bertanya, aku tidak akan mengirim pesan apapun.
***
Sudah satu malam aku berbalas pesan dengan Om Aldo, namun isi pembicaran kami hanya omongan-omongan kosong.
Misal
"kamu kuliah ya? "
" wah enak ya jadi mahasiswa"
"katanya psikolog ya? "
" wah pasti bisa baca pikiran nih"
"sudah sore, kenapa gak makan? "
" sudah malam kenapa belum tidur? "Haaaahhhh!!!
Aku bosan.
Aku juga bingung mau bertanya apa."om kerjanya apa? "
"katanya polisi ya? "
"wah enak ya jadi polisi"
" pasti suka nilang-nilang orang nih"
" udah sore om, kok masih jaga? "
"udah malem om, kok masih dinas? "Ya. Hanya begitu. Dan terus begitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salam Kenal "Om"
RomanceAra, cewek single yang sudah lupa rasanya jatuh cinta, akhirnya Jatuh hati pada seorang om-om yang tak sengaja ia kenal dari temannya lewat whatssapp. Ara yang memiliki sikap cuek, membuatnya susah menjalin hubungan dengan siapapun. Namun, untu...