"gue kasih tau ya, lo gak berhak cemburu sama gue karena lo tuh lebih dari seonho. di mata gue, dia nggak ada apa-apanya dibanding lo."
"apa buktinya?"
"buktinya gue rela ngeluangin waktu buat berantem sama lo. kalo gue mau, gue juga bisa ngajak seonho jalan malem ini. daripada minta baikan sama lo gini."
justin ngacak rambutnya frustasi, lalu duduk di sofa. dia mijit pelipisnya pelan, membuang nafas kasarnya.
"gimana? udah nyadar? gue tuh gak mungkin ngerelain orang yang gue sayang pergi, cuman untuk orang yang gue suka."
===
hari ini akhirya berakhir. gue udah ngantuk banget. saat ini pukul 12 malem tepat. dan gue sama justin baru kelar tengkar.
iya, tengkar masalah gue naksir seonho doang. capek emang, hampir 4 jam gue adu cingcong sama justin. gila? banget.
tapi gue bersyukur dia bisa ngerti keadaan gue. ya sebenernya dia ada di sisi gue terus, gitu aja udah cukup.
sekarang dia tidur di sofa depan tv, sambil sesekali ngeganti channel semaunya. sedangkan gue duduk di karpet, nyender ke sofa sambil mainin handphone.
"sal, gue seneng kita tengkar hari ini."
"seneng peler lo, gue yang capek nyet." cibir gue.
"ck itu kalo ngomong difilter ya," kata justin, turun dari sofa lalu duduk di sebelah gue.
gue naruh handphone gue, lalu natap kedua manik mata justin.
"kita udah hampir 14 tahun loh, bareng-bareng terus." kata justin
"terus kenapa?"
"gue takut suatu hari nanti kita gak bisa bareng-bareng lagi. lima atau sepuluh tahun lagi, mungkin?"
"ada pertemuan, pasti ada perpisahan. kadang-kadang gue malah pengen kita jauh beberapa hari, biar bisa ngerasain gimana rasanya kangen."
justin gak ngerespon, lama. ternyata dia udah tidur, dasar pelor.
"tin, bangun, tidur di kamar sono!" gue menepuk-nepuk pundaknya.
"nggak mau, gue tidur di karpet aja." kata justin, setengah ngelindur.
gue jalan ke kamar, ngambil bantal, guling sama selimut buat gue tidur di sofa. gue melongok ke bawah ngeliat justin tidur pules meringkuk di karpet. gue ngelempar selimut ke bawah, terus ngeliatin justin tidur.
akhirnya gue nyadar sesuatu, kalau selama hampir 14 tahun ini, justin nggak pernah berubah. dia masih justin kecil yang kadang kekanakan dan pencemburu.
===
iNI GUA NULIS APAAN SIH