03

698 31 0
                                    


Happy Reading^^

***

"Pagi bun"sapa vina kemudian mencium pipi tania.

"Pagi juga sayang"kata tania sambil tersenyum ke arah putrinya itu.

"Abang mana bun?"tanya vina.kemudian dia mengambil roti yang sudah di oleskan selai oleh bundanya.

"Gak tau tuh.paling masih siap siap"kata tania. Vina hanya mengangguk.

"Nih susu kamu"tania menyerahkan segelas susu coklat panas pada vina.

"Makasih bun"vina langsung meminum susunya.

"Kalau minum itu pelan pelan"kata tania ketika melihat vina meminum susunya.

Vina hanya nyengir.
"Susu coklat bunda enak bangat.gak ada duanya."kata vina mengacukan jari jempolnya.

"Kamu ini ada ada aja"kata tania tersenyum melihat tingkah putrinya.

"GOOD PAGI SEMUANYA"teriak vino kemudian mencium pipi tania dan vina.

"Pagi juga INO"kata tania dan vina kompak sambil menekan kata INO.

Vino memanyunkan bibirnya. Vino paling malas ketika tania dan vina memanggilnya dengan sebutan INO.

Menurut vino,panggilan INO itu sangat menjijikkan.

"Kalian mah gitu"kata vino kemudian memakan rotinya dengan kesal.

"Hahaha"tania dan vina tertawa.

Saat vino sedang kesal,itu adalah kebahagian tersendiri bagi tania dan vina.

"Bun vina pamit dulu"kata vina kemudian mencium pipi tania.

"Iya sayang.hati hati ya,jangan lupa minum obat"kata tania sambil mengusap kepala vina lembut.

"Siap bos!yaudah vina pamit dulu ya bun.yuk no!cepetan nanti kita telat!"kata vina kemudian pergi meninggalkan meja makan.

Vino langsung meminum susunya dengan terburu-buru.

"Bunda vino pamit dulu"kata vino kemudian mencium pipi tania dan menyusul vina.

***

"No,gue masuk kelas dulu yaa?bye ino"kata vina kemudian langsung masuk ke dalam kelasnya.

Vina tau bahwa akan ada raksasa ngamuk. Karena itu dia langsung cepat masuk ke kelasnya.

"VINA!"teriak vino.

Vina hanya tertawa kemudian duduk di tempat duduknya.

"Kesambet lo ya na?ketawa-ketiwi sendiri.ato karena ka vino yang ngedumel gak jelas di depan kelas?itu ulah lo lagi?"tanya citra yang baru saja sampai.

"Astaga cit.bilang salam kek.lo bikin gue takut tau gak?!gue kirain mba jelangkung"kata vina sambil memegang dadanya.

"Enak aja lo bilang gue mba-mba jelangkung"kata citra tidak terima.

Vina hanya nyengir.

"Kenapa kemarin lo gak masuk?"tanya citra kemudian duduk di kursi samping vina.

"Biasa.kemarin gue masuk rumah sakit again.tanpa gue kasih tau lo juga tau kan"kata vina.

"LO DRO--Mhmpp"teriakan cetar nan cempreng citra terhenti ketika vina membekap mulutya.

"Gak teriak-teriak berapa ogeb?"tanya vina ketus.

Hampir saja rahasia yang vina sembunyikan dari awal masuk sekolah sampai saat ini terbongkar karena teriakan cetar nan cempreng dari sahabatnya itu.

Saat ini mereka menjadi pusat perhatian seisi kelas.

Vina memang menyembunyikan penyakitnya di sekolah. Hanya vino dan citra lah yang tau.dan mungkin guru-guru juga.

Citra nyengir tanpa dosa.
"Maap na.mulut gue emang rada-rada gesrek akhir akhir ini"kata citra.

"Hm"jawab vina singkat.

Guru yang mengajar jam pertama pun masuk.

"Na"bisik citra.

"Hm"gumam vina yang sementara mencatat.

"Gue bosan"bisik citra lagi.

Vina menatap citra tajam.
"Gue gak"kata vina kemudian melanjutkan acara mencatatnya.

"Lo mah gitu"kata citra sambil mendorong pelan tangan vina.

Alhasil buku vina tercoret karena citra mendorong tangannya yang memegang bolpoin.

Ups..citra salah sasaran.dan saat ini dia ditatap oleh harimau kelaparan.

"CITRA LO BISA DIAM GAK SIH?!"teriak vina kesal.

Vina melupakan fakta bahwa sekarang ada guru yang mengajar di kelas mereka.

"CHRISTAVINA ANASTASYA!KELUAR DARI KELAS SAYA SEKARANG!"teriak bu beta.

Dasar vina bodoh.citra semua ini gara-gara lo!

"Bukan saya yang salah bu.tadi citra yang ganggu saya."kata vina tidak terima.

"Saya bilang keluar!dan berdiri di lapangan sampai jam istirahat!"kata bu beta tidak menghiraukan ucapan vina.

"Tapi saya kan gak salah bu.yang salah itu citra.siapa suruh di--"ucapan vina terpotong.

"Kalau saya bilang keluar!ya keluar christavina!mau saya tambah hukumannya?!"kata bu beta tak terbantahkan.

"Iya bu,iya. Ini saya juga mau keluar"kata vina kemudian berjalan keluar kelas. Tapi belum sempat dia keluar vina berbalik.

"Gaes. Jangan kangen sama adeknya Selena gomes ya. Dan buat lo cit.gue tunggu di kantin pas jam istirahat"kata vina kemudian keluar kelas.

Mati gue.batin citra

***
Jangan lupa votmentnya gaes^^


Brain CancerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang