Zahra latifatul ulya. Seorang gadis cantik keturunan jawa arab yg menjadi kesayangan keluarganya. Dia terlahir sebagai anak bungsu dari 4 bersaudara. Kehidupannya penuh dg indahnya mendalami ilmu agama, yg membuatnya semakin cinta kepada rabb yg telah memberikannya ruh kehidupan.
Hingga suatu saat, tiba saatnya ia menuntut ilmu dipesantren. Kehidupan dipesantren yg jauh dari orang tua, jauh dari keluarga. Membuatnya merindukan mereka yg slalu memanjakannya. Yg slalu berada disampingnya setiap saat. Seperti halnya tidak bisa hidup tanpa mereka. Bahkan, hal-hal aneh pernah ia lakukan agar keluar dari pesantren, yg dia rasa seperti sebuah penjara.
Pagi itu tifatul, umi dan abi berada dalam mobil yg membawa mereka menuju pesantren. Mereka hanya bertiga karna ketiga kakak tifatul sedang sibuk dg aktifitas masing*nya. Fiqron , kakak sulungnya yg sibuk dg pesantren milik keluarganya, yg kini diasuh abi dan dia. Aisyah kakak nomer dua yg kini sedang melanjutkan studynya di al azhar kairo. Rizal kakaknya yg pling kecil yg kini sedang menuntut ilmu dipesantren.
Yg akan tifatul tempati nanti "Dek yg baik ya dipesantren, jngan aneh-aneh nurut sama kyai, bu nyai, ustadz dan ustadzah ya! " ucap umi sambil melihat tifatul yg berada dibangku tengah. "iyaa umiku sayang, dede pasti ngelakuin apa yg umi ucap kok" jawab tifatul yg dari tadi hanya melihat-lihat pemandangan disepanjang jalan. "oh ya dek, nanti umi gak bisa sering-sering jenguk dede" ucap umi.
"loh umi, nanti kalo dede kangen gimana? Trus kalo dede ingin ketemu abi gimana? Kalo dede rindu bang aif gimana? Kalo dede ingin ketemu kak aisyah gimana? Meski cuma lewat vicall aja. Trus kalo dede disana kenapa2 gimana? Truss.. " pembicaraannya terputus oleh jawaban umi " Astagfirullah dek, dede harus mulai terbiasa hidup mandiri. Itu juga buat kebaikan dede, kalo masalah siapa yg jagain dede disana. Kan disana ada ustadzah, toh bang rizal juga satu pesantren sama dedekan?. Jadi dede disana gak usah mikirin yg laen.Dede cuma harus belajar dan belajar. Inget ya dek apa kata umi!" penjelasan yang panjang lebar.
Yg hanya dibalas oleh anggukan tifatul. Yahh.. Itulah tifatul gadis yg manja, dan masih kekanak-kanak an. Tpi terlepas dari itu dia merupakan gadis ceria, murah senyum dan pandai tak sedikit penghargaan yg terpajang rapi dilemari kamarnya.
Maap ya ceritanya jelek. Hehehe.. Maklumin baru sekali bikin 😁. Tolong comennya ya buat refrensi kedepannya. Maaf updatenya lambat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Santri Di Pesantren
SpiritualCinta sebelum halal? Bolehkah? ?Slow update? Alon alon asal kelakon ❤ Maap yaa kalo ceritanya jelek hehehe ???. Soalnya ini cerita pertama aku, wajarkan yaa.. Jangan lupa vote dan coment yaa.. Sebab itu berarti banget buat aku. Makasih ❤