Gue bangun karena ada cahaya yang nusuk mata gue, untung cahayanya ga nusuk gue dari belakang yha. Gue pikir gue udah di surga karna ruangannya putih semua eh ternyata masih hidup gara-gara gue gaplok muka sendiri sakit.
Ini kamar siapa ya? Jangan-jangan gue diculik lagi! Pas lagi gue bangun tiba-tiba pintu kebuka dan yang gue nyeselin kenapa gue orangnya kagetan banget jadinya gue jatoh dari kasur. Ugh sakitnya.
"Eh maaf non ngagetin"
Non? Anon apa nona nih? Gue ngernyitin dahi ini siapa dah masuk masuk bawa nampan isi nasi goreng sama susu ya kan gue jadi laper.
"Ini den Jinyoung suruh saya ngasih ini"
DEMIAPA GUE DARI SEMALEM DIRUMAH JINYOUNG? NGAPAIN?
Gue baru sadar ternyata semalem gue pingsan, tiba-tiba gue jadi merinding ngeliat kejadian semalem. Itu beneran ga sih? Apa cuma gue yang halusinasi doang?
"Bi, ibunya Jinyoung kemana?"
"Sudah meninggal non"
Gue diem sebentar.
"HAH?!? SUMPAH?"
Jangan-jangan yang gue liat semalem itu roh ibunya lagi? Tapi gue ga ngeliat mukanya sama sekali karena keburu pingsan duluan. Lagian kalau gue liat mukanya ntar berlumuran darah gimana? Udah pingsan dua bulan kali.
"Ayahnya bi?"
"Udah bercerai non, sekarang tinggal di Jerman"
"Jadi Jinyoung sendiri?"
"Ya sama saya"
Iya tau tapi maksudnya bukan itu bi haduh kalau didepan gue yang ngomong daehwi udah gue gaplok kali.
"Maksud saya dia ga punya siapa siapa?"
"Ada pamannya non, karena pamannya udah punya istri jadi dia tinggal sama istrinya. Paling sebulan sekali jenguk den Jinyoung"
Gue cuma bisa ber 'oh' sambil ngangguk ria. Ya ampun gue ga abis pikir kalau Jinyoung sengsara gini. Gue jadi bersalah selalu gibahin dia dibelakang.
"Oiya bi satu lagi, Jinyoung punya indra ke enam? Dia bisa manggil arwah gitu kah?"
"Oh itu mah sering, hampir tiap hari malah"
Jadi 'urusan' dia itu acara semacam ini? Gue ngelamun sampe bibi izin keluar kamar. Btw nasi gorengnya dari tadi dianggurin yaudah gue laper jadi gue makan aja.
Brak!
"UHUKHH"
Asem! siapa nih yang buka pintu kamar ga selow kan gue jadi keselek. Minta gue tendang sampe mars banget si.
"Lin lo kenapa?"
Kaget kambing, gara-gara lo ini pake nanya lagi. Gue masih batuk-batuk tuh sambil berusaha buat ngambil susu dan untungnya Jinyoung berbaik hati buat ngambilin. Tau diri juga.
Akhirnya gue bisa bernapas dengan lega.
"Mangkannya kalau makan hati-hati"
"Gara-gara lo idih"
"Kaget ya?"
Gue ngangguk.
"Lo mungkin ga bakal percaya, tapi emang semalem itu mama gue"
Oh yes good. Jadi sekarang gue bisa ngeliat hal gaib? Gila aja bisa mati gue.
"Gue emang sengaja manggil ibu gue lewat buku yang gue beli waktu itu, itu isinya cara buat manggil roh"
Gue mikir keras karena emang susah buat dipahamin. Ya kalian bayangin aja guys jaman sekarang masih ada tradisi manggil roh gitu? Emang mereka ga merusak keseimbangan alam apa?
"Maaf buat lo pingsan. Semalem gue udah izin mama lo biar tidur disini kamar kita pisah kok. Kalau udah selesai makan rapih-rapih gue mau anter lo pulang"
Hari ini gue kebanyakan diem. Bingung juga gue harus gimana. Yang bisa gue simpulin sekarang itu..
Jinyoung kesepian.
Ya walaupun kadang gue liat dia suka ngobrol sama guanlin cees tapi nyatanya dia ngerasa sendirian. Duh gue harus apa?
Jinyoung keluar kamar bebersih diri. Untuk sementara gue ngabisin nasi gorengnya dulu dah laper banget. Pas lagi makan gue mikir kenapa marganya Jinyoung Bae ya? Emang nama bapaknya siapa dah? Yaudah lah ntar aja gue tanya.
*
Gue nungguin Jinyoung di teras rumah. Gue pikir bakal naik sepeda lagi eh ternyata dia ngeluarin CBR woy!
"Naik"
Ih si Jinyoung mah ga pekaan banget sih udah tau gue pake rok ya meskipun pake daleman tapi ya gimana ya.
"Ya kali gue naik motor lo pake rok"
Akhirnya Jinyoung balik ke dalem buat ngambilin celana training dia. Gue pasang dah tuh celana ebuset gombrong banget berasa balerina kena infeksi cacing wuchereria bancrofti halah ribet kaki gajah maksudnya.
Yaudah gue naik deh ke motor dia.
"Lo ga pengangan?"
"Pegangan kok" Nanya mulu dah gue pegangan apa ga. Gue pegangan tapi dibawah jok yang gue dudukin.
"Ga pegangan sama gue?"
Ya to be honest gue mau sih tapi gue belom mandi baunya ntar nempel di baju dia kasian kan udah wangi-wangi jadi bau bunga raflesia arnoldi.
"Gue belom mandi"
"Oh, pantes bau"
Kan gue bilang juga apa (-_-)
KAMU SEDANG MEMBACA
Bae Jinyoung: Indra ke Enam
FanfictionCuma sebuah cerita tentang Jinyoung yang punya indra ke enam. -- [Bahasa, AU, ✖ EYD]