15: Sebuah Masalah

5.4K 1K 43
                                    

Surat edaran ujian sekolah udah disebar hari ini. Membuat bulu kuduk gue berdiri. Gue cuma bisa menatap sedih surat edaran. GUE BELOM NYICIL SAMSEK.

Gue nyenggol sikut Jinyoung, "Eh Jinyoung, lo udah belajar?"

Jinyoung diem aja. Sibuk sama hpnya. Apa jangan-jangan dia marah sama gue soal kemaren? Abisnya dia bicaranya ngawur gitu katanya suka sama gue. Yaudah gue jawab aja gue sukanya sama Taehyung BTS trus langsung tutup pintu. Masa gitu doang marah si?

"Jawab kek!"

"Hah?" Kata Jinyoung tapi masih fokus sama hapenya.

"Lo marah sama gue?"

Ga dijawab lagi. Akhirnya gue kepo dia kayak serius banget. Tapi pas gue mau ngedeket dia tiba-tiba berdiri yang ngebuat gue terpelatuque.

"Gue mau cabut" Kata Jinyoung sambil beresin buku.

Gue bingung kan. Perasaan ini masih pagi dah dan guru emang belom masuk sih. Trus dia ngapain buru-buru mau pergi dari sekolah?

"Lah katanya mau belajar bio?"

"Ntar gue balik"

Kalau gue larang pasti dia bakal tetep nekat kan? Yaudah gue ngerelain dia dah. Tapi gue masih heran, kenapa tiba-tiba ya?

*

"Tumben sebelah lo ga masuk?" Tanya Koeun.

Gue geleng sambil makan bakso, "Ga tau tuh"

Gue juga masih mikir. Baru kali ini Jinyoung bolos. Biasanya dia ga pernah bolos.

"Masa tadi gue liat di line today ada orang jerman tercyduk polisi indonesia" Biasa deh, lambe turachnya Koeun keluar. Dia paling update sama info terkini. Bahkan anak gorila yang lahir di ragunan juga dia tau.

"Lah kok bisa?"

"Biasa, korupsi"

Gue cuma ngangguk. Ya abisnya gue kudet banget soal ginian boro-boro baca line today isi chat gue aja ke tutup OA semua. Belum lagi grup ga jelas.

Gue sih ga lanjut nanya soalnya laper banget. Setelah itu kita gosipin yang lain deh.

*
Sekarang udah jam waktunya pulang sekolah. Jinyoung belum dateng juga. Sampe tukang bersihin kelas nanya gue nginep disini apa engga, hadeh ini anak kemana sih? Akhirnya gue mutusin buat main slither.io buat ngisi kegabutan.

Pas lagi panjang-panjangnya. Ada orang dobrak pintu. ASEM LAH ULER GUE MATI NABRAK ULER KECIL. Ini pasti kerjaan Jinyoung nih pas gue nengok eh beneran dia. Tadinya gue mau marah-marah tapi ngeliat mukanya kaya capek gitu gue jadi ga tega. Lah emang Jinyoung bolos ngapain ya? Nguli?

Jinyoung langsung duduk disamping gue. Buku campbellnya juga di keluarin. ASLI WOY BUKUNYA. Gue cuma menganga liat itu.

"Mingkem lin"

Yah ketauan.

Gue langsung berdehem aja ngeclassyin diri (?)

"Ajarin gue cepetan"

"Iya sabar bang"

Gue mulai jelasin tuh tentang hukum mendel dari awal bingit sampe mulut gue berbusa. Gue jelasin juga cara cara penyilanganya. Entah karena gue terlalu asyik sendiri apa gimana pas gue nengok Jinyoung netesin air mata.

"EH LO KENAPA NANGIS?! LO KALAU GA NGERTI BILANG DONG JANGAN NANGIS"

Jinyoung ga ngomong apa-apa. Lah kan gue bingung harus gimana.

"Gue ngomong kecepetan ya?"

Dia geleng.

"Gue ngomognya muncrat?"

Dia malah jitak gue.

"ih terus apa donggg???"

"Ayah gue udah ketemu lin"

"BENULAN?"

Dia ngangguk.

Jadi ini air mata bahagia? Tapi kenapa mukanya sedih? Dia ga nangis kejer sih cuma netesin air mata doang. Gue makin bingung dah ini.

"Muka lo kok sedih gitu?"

"Ayah gue ketangkep polisi"

Oh, jadi berita itu bener?

Bae Jinyoung: Indra ke EnamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang