Sekarang gue sama keluarga besar gue, lengkap sama paman Gong Yoo dan tante Eun ditambah anak nya--Minzy--lagi duduk di ruang keluarga.
Kalau Baek, tadi gue suruh balik. Kasian 'kan kalau dia tetep disini tapi cuma jadi kacang doang?
Nah, yang gue takutin itu ngeliat ekspresi mukanya bokap. Datar, kaku, tak bersahabat.
Bukan masalah tentang gue tunangan sama pak Suho, melainkan tentang Chanyeol yang pacaran. Kalau masalah tunangan, dia malah seneng gara-gara gue jadi tunangan anak nya boss dia.
Kan bangsat ya.
Gue lupa bilang, bokap dulu gak ngebolehin gue pacaran sewaktu masih sekolah, katanya gue harus fokus belajar supaya bisa ngebanggain dia. Makanya gue pacaran sama Luhan pas umur 21 tahun dan putus 1 taun yang lalu. Iya, umur gue sekarang 23.
Gue pikir itu nggak berlaku sama ketiga adek gue, makanya gue gak bilang apapun.
Lagian, itu bukan salah gue 'kan?
Gue udah berusaha seminimal--nggak, semaksimal gue supaya mereka nggak jadian sama cewek, tapi akhirnya?
Usaha gue sia-sia.
Makanya gue gak pernah nepatin janji gue sama Irene tentang nyomblangin dia sama Sehun. Gue takutnya jadi kayak gini.
Ini aja ruangan keluarga udah pengap banget, auranya suram gara-gara bokap.
Kalau nyokap mah nggak terlalu mempermasalahin hal itu asalkan anak-anak nya bahagia.
Gimana dengan bokap?
Bokap gue bukan tipikal orang yang naro urusan cinta di urutan pertama. Bagi dia, karir yang nomor satu. Walau begitu, dia bisa ngasih gue kasih sayang yang cukup kok.
Menurut gue pribadi, bokap gue itu yang paling the best. Dia kayak gitu karena dia peduli sama masa depan anak-anaknya.
Chanyeol sendiri tetep bersikeras nggak mau mutusin cewek nya.
Hati gue jadi sakit lagi liatnya.
Dia mertahanin cewek yang nggak serius sama dia?
Miris banget.
"Pokok nya papa nggak setuju sama hubungan kamu Yol."
"Jisung, biarin aja lah. Dia juga udah besar." Paman Gong Yoo angkat suara.
Emang ya, dia mah selalu ngebela keponakan nya--SeKaiYeol. Kalau gue? Gak pernah dia bela mati-matian kayak gini.
"Nggak bisa gitu, Gong Yoo. Walaupun dia bukan darah daging saya, saya tetap ayah nya!" nada suara bokap gue naik satu oktaf.
Ya Allah, ngeri banget ngedengernya.
Gue ngeliat ke arah Sehun sama Kai, mereka ngegelengin kepala--tanda bahwa mereka nyerah tentang masalah ini. Lalu gue ngeliat Chanyeol.
Disitu hati gue serasa di tikam sama ribuan jarum.
Chanyeol nangis, nggak bersuara.
DIA NANGIS CUMA BUAT CEWEK ITU?!
BUAT APA YOL?!
"Abi." Dengan suara yang bergetar, gue coba manggil bokap gue.
Dan berhasil, dia noleh ke arah gue.
"Biarin Yeol pacaran sama Kim Sun. Biarin dia nikmatin masa remaja nya Bi."
"Kamu ngebela Chanyeol?"
Gue ngangguk pelan.
"Rin, kamu tau 'kan adat ke--"
"Hyerin tau, Bi, tapi Hyerin mohon sama abi. Satu kali ini aja, Hyerin mau abi mengabulkan permohonan Hyerin yang mustahil ini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Brother [ SeKaiYeol ] [ ✔ ]
Fanfiction"Mau berapa kali pun kalian ngebuat hati gue sakit, gue gak akan pernah bisa ngebenci kalian." - Hyerin "Gue tau kalau lo selalu terluka sama tingkah gue, dan gue minta maaf soal itu." - Chanyeol "Kita emang nakal, tapi seenggak nya kita gak pernah...