Akhirnya, tiba juga kita di Jepang.
Hari Pertama
Kita pertama sampai di kota Tokyo. Tokyo, kota pertama yang kita kunjungi. Namun ini bukan lagi pengalaman pertama bagi Arctur, karena dia lahir disini. Kita aja baru tau. Soalnya pas baru sampai di bandara, dia bilang "Ini kota kelahiran gue."
"Kok gue baru tau sih!" kata Vega.
"Padahal, sodara sepupunya lu, sodara macem apaan lu, Ga." ledek Alde sambil ketawa.
Biasanya sih, kalo Vega ngomong dan dibales ama Alde. Tanda-tanda bakal ribut lagi berdua.
Dan hal yang ditakutkan itu tak terjadi.
Untungnya, kita udah sampai ke tempat kunjungan pertama. Iya, kita dibawa ke kantor gitu buat muterin film dokumenter, Milky Way's : Honest Project dan dilanjut sama diskusi.
Seusai acara tadi, kita diajak ke Tokyo Sky Tree buat makan malam. Kebayang gak makan di ketinggian berapa ribu kaki. Recommended deh, katanya gak afdol kalo belum makan disini.
"Eh bagus deh, keliatan semua kotanya dari sini!" Kata Betel.
"Norak lu, Bet." jawab Arctur.
"Kan gue baru pertama kemari." balasnya sambil ketawa.
Kami menghabiskan sejam di atas sini. Setelah makan malam, kita dibawa ke tengah-tengah kotanya.
"Luar biasa ramai!"
Itulah kata yang menggambarkan suasana kota Tokyo di malam hari. Mulai dari pedestrian nya, dibawa ke jalan yang isinya anak muda semua. Iya, jalan ini jadi tempat favorit anak muda Jepang, bahkan di seluruh dunia.
Kesan pertama selama sampai di Jepang adalah Jatuh cinta.
Sampai akhirnya larut malam. Kita dibawa ke penginapan dan bersiap untuk lanjut jalan-jalan (lagi). Menirut info bapak Betelgeuse, sang ketua kelompok (yang didaftarin pas lomba), kita mau jalan-jalan ke taman bermain.
Sudah tak sabar,
Selamat malam.
****
Hari Kedua
Kemana kita selanjutnya?
Kita bakal jalan-jalan ke Chiba. Kita mulai dari Disney Sea di Disneyland, Jepang kita jabanin semua sampai gak tau lagi mau ngomong apa.
Puas banget lah mainnya. Semua wahana di coba. Namanya juga bolang. Terus, dibawa keliling-keliling ke museum gitu. Iya, ke museum seni. Kotanya seni banget lah.
Asiklah, tempatnya banyak yang Instagramable, begitu kata anak hits. Siapa lagi kalo bukan Aldebaran Albert Suryapranata a.k.a Alde.
Setelah puas ke museum, lanjut bersantai ria di taman sebentar sebelum berwisata alam, disini. Kita cuman foto-foto aja sambil santai, liat-liat pemandangan. Rasanya teduh ya kalo lagi di alam gitu, liat pohon, di pinggir sungai.
Adem.
Tenang.
Setelah kemarin merasakan keramaian di Tokyo. Sekarang kita merasa nyaman banget disini, sampai ketiduran.
Eh gak sadar, hari udah gelap aja. Malam maksudnya, karena emang gara-gara ketiduran.
Yaudah deh, kita istirahat dulu di Hotel. Besok bakal lanjut tur nya lagi, denger-denger sih, besok bakal capek banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Adventure Of Milky Way
Avventura[ON GOING] Kali ini, Alde, Betel, Vega dan Arctur mengikuti sebuah lomba, yang dinamakan The National Project, yang temanya itu seputar kebahagiaan dan keceriaan. Awalnya, mereka berkumpul hanya membicarakan mimpi mereka berempat aja. Tapi, kebetul...