10. jadian.

4K 381 40
                                    

10:26

.
.
.

Tadinya reva ngira dia bakal diajak jalan-jalan ke mall atau ke pantai gitu. Eh ternyata diajak jalan ke rumah sakit tempat jimin kerja.

Dan sekarang reva bosen banget, duduk dikursi sambil nonton tivi.

Udah sejam lebih, tapi jimin ngga menunjukan batangnya.

Weh, batang?

Batang apa hayooo? Ya serah deh mau lu mikir apaan bebas, udah ngga puasa ini.

Sesekali reva keluar ruangan kerja jimin buat liat pemandangan rumah sakit, tapi yang ada bukannya seneng malah sedih liat beberapa keluarga pasien yang jerit nangis karna si pasien udah nemu ajalnya.

Miris. Reva serasa lagi berkaca.

Dulu dia juga begitu saat kedua orangtua nya meninggal di rumah sakit karena kecelakaan.

Sebenernya reva trauma sama yang namanya rumah sakit, tapi kalo ditemenin sama jimin begini traumanya ngga terlalu kerasa.

"Permisi mbak reva, saya disuruh anter makanan ini buat mbak reva. Ini dari pak jimin." Kata salah seorang penjaga kantin yang ketemu reva di depan pintu ruang kerja jimin.

Reva ngangguk pelan lalu tersenyum, "makasih ya. Jiminnya emang lagi dimana?"

"Masih di ruang operasi mbak. Kalo gitu saya pamit ya. Permisi."

Udah dapet makan siang, reva masuk lagi ke dalam ruang kerja jimin.

Enak nih menu nya.

Nasi, cumi pedes, sama ayam penyet jumbo ditambah es jeruk.

Ashuyyy siang siang begini.

.
.
.

"Rev, maaf ya lama." Jimin masuk ke dalem ruangan trus duduk samping reva.

Reva ngelirik sekilas trus lanjut nonton.

"Udah makan siang, kan?"

Reva diem. Mulutnya males nanggepin omongan gak penting dari jimin.

Jimin udah biasa diginiin.

Sabar ya akang :")

"Rev, mau pulang? Bosen yah? Yaudah ayo gue anter."

"Engga, lo masih banyak kerjaan emang?"

"Tinggal ngoperasi dua orang lagi sih. Kayaknya bakal lama."

"Yaudah gue tungguin."

"Beneran? Maaf ya, nanti kalo udah selesai kita jalan deh."

Reva cuma bales dengan dehaman.

Jimin beranjak, mau lanjut lagi ngoperasi orang. Sebelum pergi, dia ngecup kening reva sekilas.

"BUKAN MUHRIM HIH."

"Biarin aja, lo juga tadi pagi nyium bibir gue."

"GUE GAK NYIUM YA, GUE GIGIT KARNA LO NGESELIN."

"Sama aja keleus, udahlah lagian ntar ujung ujungnya lo jadi muhrim gue sih."

.
.
.

Jimin udah selesai kerja, sekarang dia sama reva lagi jalan.

Ntah mau kemana, yang penting jalan aja udah.

Sebenernya hari ini jimin niatnya mau jadi cowo romantis, ngajak makan malem trus mau menyatakan perasaannya.

Tapi gajadi karena tiba tiba ada callingan dari rumah sakit.

Yah, akhirnya begini lah.

Duduk diem di dalem mobil sambil makan ketoprak di pinggir jalan.

"Hm.. Rev?"

"Apa?"

Jim kuat jim.

Jangan sampe lemah di tatap begitu doang.

"Rev, sebenernya.. Aduh gimana ya ngomongnya.."

"Apa? Lo suka sama gue?"

Jimin malu-malu trus ngangguk kecil, dia senyum manis biar reva luluh.

Tapi bukannya luluh, reva malah sinis natapnya.

"Saya pengen jadi pac-"

"Yaudah ayo pacaran."

Anjir va, gampang banget ngomongnya. Gatau apa si jimin hampir kena serangan jantung cuma buat ngucap kata pacaran doang.

Jimin bengong.

"I-ini serius? Jadi sekarang-"

"Iya bawel. Lo sayang gue, gue sayang elo, kenapa ngga jadian aja?"

"Tapi rev emangnya kamu gak takut di bilang macem macem sama orang? Misalnya kayak, ih reva masa sama om-om."

"Perduli amat, cuma beda lima tahun ini sih."

Dalem hati jimin udah ngadain pesta narkoba, eh maksudnya pesta gede-gedean menyambut reva yang resmi jadi pacarnya.

Jimin itu malu-malu orangnya, kalo udah suka sama cewe.

Jadi jangan harap jimin bisa ngelakuin hal romantis pas nembak cewe, wong ngomong aja bakal susah apalagi romantis romantisan.

Reva senyum, jimin senyum.

Dua-duanya senyum.

"Lo gamau ngasih cium gitu? Kan kita udah jadian." Kata reva asal ceplos.

Njir, natap lo aja masih grogi apalagi nyium anjir.

"Yaudah-"






Jimin nyelipin tangan ke belakang leher reva, kepalanya miring sedikit dan bibir nyium bibir reva yang sedikit terbuka karena tadi belom selesai ngomong.

Sekitar dua menit bibir merek cuma sekedar nempel aja, tapi tiba-tiba jimin berani gerakin bibirnya buat ngelumat bibir merah itu.

































"Ye bukannya bayar malah ciuman." Abang ketoprak yang barusan ngintip jadi ikutan salting.




.
.
.

-jijul-

Dokter +pjmTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang