tiga sibling ini emang sering banget berantem karena hal-hal sepele, tapi pasti sedetik kemudian langsung baikan lagi. because, masa iya mereka berantem jangka panjang cuma karena salah make sikat gigi?
tapi sekalinya mereka berantem dalam definisi berantem yang sebenarnya, disinilah peran jonghyun sebagai ayah sangat dibutuhkan.
malem itu woojin pulang dengan keadaan babak belur, kedua adeknya masih diruang tengah nungguin dia pulang. jelas aja, meskipun sering cekcok kalo kakak lo belom pulang lebih dari jam sepuluh malam tetep khawatir kan?
itu yang terjadi sama mereka, meskipun besok hari minggu enggak biasanya woojin pulang malam kayak gini, yah sering juga sih, tapi enggak dalam keadaan babak belur gini.
suara motor woojin yang memasuki pekarangan rumah bikin kedua adeknya kaget, langsung aja disamperin kedepan pintu. makin kaget lagi mereka pas liat keadaan woojin luka dimana-mana, motor kakaknya juga lecet sana-sini.
"lo abis darimana bang?" baejin buka suara duluan, bakal berabe kalo si lambe turah alias guanlin yang ngomong dalam keadaan begini.
"berisik lo." jawab woojin dengan nada kasar, abis itu langsung jalan kearah kamarnya dengan sempoyongan, gak meduliin panggilan guanlin. baejin cuma ngehela napas pelan, udah kebiasa sama tingkah kakaknya yang udah kumat.
udah pernah diceritain kan kalo woojin itu berandal? paling parah pas dia baru naik kelas dua, setiap jonghyun enggak dirumah dia pasti keluar, entah itu keklub malam atau balapan liar dan sejenisnya, pas pulang pasti dia luka sana-sini atau bau asep rokok. waktu semester genap entah kenapa dia lebih sering ngedekem dirumah, main ps atau lebih gabisa dipercaya lagi, dia belajar!
baejin ngerti, semester dua itu disaat hyungseob gencar-gencarnya ngedeketin woojin. entah woojin-nya bego apa gimana dia lebih milih gantungin hyungseob, dengan cueknya ngomong kalo dia gaada rasa.
tapi, gaada rasa macem apa yang bikin woojin bisa berhenti ngerokok gegara dia tau hyungseob alergi asep rokok? bahkan ceramah jonghyun gak pernah dia gubris, hebat banget hyungseob bisa bikin woojin berkomitmen gabakal nyentuh rokok atau alkohol lagi.
tapi malem ini beda, meskipun gaada bau alkohol atau rokok tercium dari baju woojin, tatapan dia bener-bener beda. rasanya baejin bisa liat kilatan kecewa, marah, kesal, dan sedih campur aduk dimata woojin. tapi kenapa? karena hyungseob kah? baejin beneran penasaran, terakhir woojin begini itu pas dia kecewa jonghyun gabisa dateng kepertandingan karate tingkat nasional yang dia ikutin pas kelas dua.
nak baejin, daripada jadi dokter mending jadi psikolog aja yuk?
"ayo susul." ajak baejin sambil nepuk pundak guanlin pelan, guanlin ngangguk kecil sambil ngintilin. pas mereka udah didepan kamar woojin, pemandangan kayak kapal pecah nyambut mereka. udah biasa, batin mereka berdua. yang enggak biasa itu woojin yang lagi rebahan disofa yang emang ada dikamar dia.
"bang, kenapa baru pulang jam segini?" tanya baejin, woojin cuma ketawa sinis.
"udah gue bilang diem, apa lo sebego itu gabisa ngerti yang gue omongin hah?"
"gue serius, lo kenapa begini? gue kira lo udah tobat?"
"gausah sok tau." geram woojin, natep tajem baejin dari tempat dia duduk. "gue gak minta pendapat lo, pergi sana, sebelum lo mampus ditangan gue."
"apaan sih bang?! kita tulus khawatir sama lo kenapa respon lo begitu?!" sahut guanlin, enggak tahan juga digituin abangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
ayahanda
Fanfictionkisah woojin, jinyoung, dan guanlin sebagai anak dari jonghyun. 'selain mama, cuma kita bertiga yang jadi semangat hidup papa.' [dear readers yang baru mampir, kuat-kuatin ya baca chapter2 pertama yang alaynya naujubilah.] lower case intended, local...