awokowkwowk update juga akhirnya
•••
woojin anaknya emang cuek, tapi ngerti gak sih, yang namanya beban karena ekspektasi orang tuh pasti ada.
kayak sekarang, woojin yang posisinya pewaris sah dari jonghyun pasti dapet banyak sorotan terutama dia sekarang udah mau kuliah. dimana-mana ditanyain, kamu mau kuliah dimana? ngikutin papa kamu? jurusannya juga sama kayak papa kamu dulu?
kayak papa kamu.
saking seringnya woojin denger kalimat itu akhir-akhir ini, dia sampe muak. siapa bilang terlahir di keluarga pranadipa yang tersohor itu enak? well, banyak enaknya sih, tapi enggak enaknya juga banyak.
woojin itu anak sulungnya jonghyun. ekspektasi publik yang intinya dia harus bisa ngelampauin papanya itu bener-bener jadi beban yang bikin stress.
karena jangan ditanya betapa hebatnya jonghyun semasa kuliah dulu, nilainya selalu gemilang dan dia melanjutkan studi s2nya di stanford sana, kemudian lulus dengan title cum laude. bersama jisoo, karena keduanya dulu diterima di universitas bergengsi itu.
goals banget kan? meski pada saat itu setelah lulus mereka tidak bisa berlama-lama di california karena... woojin terlanjur lahir.
iya, gitu-gitu woojin lahirnya di california, numpang lahir doang gedenya mah di depok.
dulu itu, jonghyun dan jisoo terbawa arus bebasnya pergaulan di luar negeri. mau gimana? di indonesia mereka pisah kampus, jisoo di ui dan jonghyun ditaro di ugm sama ayahnya, sengaja, disuruh merantau ke kota orang dan pas udah lulus disuruh pergi lagi ke negeri orang.
pas akhirnya satu sekolah... ya mereka gak bisa pisah, udah gitu kepengaruh bebasnya pergaulan di sana, accidentally lahirlah woojin. pas woojin udah lahir, mereka balik ke indonesia, beneran gempar dua keluarga mereka pada saat itu.
chan juga sampe protes, "si bangsat di california selain bikin tesis lo juga bikin anak?!"
berisik banget heran.
tapi tenang, baik jonghyun dan jisoo enggak pernah nganggep woojin itu beban. anak sulung mereka itu harta paling berharga yang diberikan tuhan kepada mereka.
balik lagi ke ekspektasi dan beban, ya gitu, karena kehebatan papanya dulu itu sekarang woojin stress karena sana sini seolah ngasih dia pressure kalo dia harus lebih hebat dari papanya. kenapa sih orang-orang tuh, masa depan orang ada aja omongannya.
"hei, udah istirahat dulu," ujar minhyun khawatir pas dia masuk ke kamar woojin tengah malem gini dan cowok itu masih belajar. "udah dari sore kamu gitu sampe
hampir skip makan malem, kamu mau skip tidur juga?""tanggung bun, lima soal lagi ini," desah woojin kasar sembari memijit pelan pangkal hidungnya. siapapun juga bakal ngerti kalo dia udah capek bukan main.
minhyun menghela napas, kemudian maju dan menghampiri anak sulungnya ini. woojin tuh... kalo udah berambisi pasti enggak bakal berhenti kecuali udah tercapai, "kamu enggak inget papa kemaren ngomong apa? gausah dengerin apa kata orang, papa tuh gak perlu kamu kuliah sampe ke negeri orang segala, asal kamu keterima di kampus yang kamu mau papa juga udah seneng."
"iya buun aku ngerti," tanggap woojin dengan tangannya yang aktif bergerak sana sini menulis di buku, "tapi aku juga pengen sesekali bikin bangga papa, aku kan bukan anas atau vano yang ngoleksi medali sama sertifikat olimpiade."
iya... sesekali, woojin juga bisa ngerasa insecure karena kehebatan dua adeknya itu di bidang akademik. kalo dibilang sih, beneran perpaduan sempurna dari otak cemerlang jonghyun dan jisoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
ayahanda
Fanfictionkisah woojin, jinyoung, dan guanlin sebagai anak dari jonghyun. 'selain mama, cuma kita bertiga yang jadi semangat hidup papa.' [dear readers yang baru mampir, kuat-kuatin ya baca chapter2 pertama yang alaynya naujubilah.] lower case intended, local...