Hari ini, hari pertama gue pindah sekolah.
Seminggu yang lalu gue udah balik ke Jakarta lagi.
"Nak mami yang cantik hati-hati ya, belajar yang bener lo."
"Iyaa mami kusayang..."
Mobil mami langsung pergi ninggalin gue yang diam mematung pasrah.
Iyalah gue gak dikasih uang jajan! terus gimana caranya gue hidup tanpa uang sepeser pun?!. Ok ini lebay
Gue masuk ke sekolah gue yang baru. Sekolahnya lumayan lah ya, keren bats gue sukak.
Yang bikin gue suka sih kantinnya yang gede, soalnya banyak jajanannya hehe.
Kembali kepada fakta kalo gue gak ada bawa uang jajan sekyan terima kasih.
Gue jalan sendirian di lorong sekolah nyari ruangan Kepsek. Banyak banget yang natapin gue dengan tatapan bingung, ada juga yang sinis banget, emang gue penjahat apa? Muka kea Suzy gini juga. Cih.
"Eh lo anak baru ya?." Akhirnya ada yang menotis diriku.
"Eh iya gue murid baru. Btw ruangan Kepsek dimana ya?." Gue bertanya dengan tampang polos sok kalem. Yaa hari pertama harus jaga image yekan...
"Ohh ikut gue." Ni cewe kayanya seangkatan ama gue, cantik, ramah lagi.
Gue ngikutin cewe itu dan sampailah gue di ruangan yang gue cari.
"Nih ruangannya. Gue Amelia Zahra, panggil aja amel." Cewe itu ngenalin dirinya ke gue.
"Eh iya gue Sally Caroline, panggil aja seli. Makasih udah nganterin."
Gue ngejabat tanggan dia yang menggantung di udara, kayak gue yang digantunggin ama doi.Gue langsung masuk ke ruangan kepsek, hal pertama yang bikin gue terkenyot pas masuk adalah...
Kepseknya.
Cakep banget gilee mirip ama Niall horan, gak juga si 😂
Om-om gini boleh uga lah 😏 Cam cewe pencinta om-om gue :")
"Permisi."
"Masuk."
"Pa saya murid baru disini."
"Oh kamu yang namanya Sally Caroline ya?."
"Iyaa pa."
Gue ngeliat kepsek itu langsung manggil seseorang lewat telepon.
Beberapa menit kemudian masuklah seorang OB eh... gakdeng murid cowo.
Eh tungguu..
JEON JUNGKOOK IS DET YU??!!
"Ada apa pa?. "
"Oh ya, Arya antar dia ke kelas barunya. Kelas IPA 11B."
"Iya pak."
Gue pamitan ama pak Kepsek. modus dikit gitu, terus gue langsung ngikutin cowo yang namanya Arya tadi.
Pas jalan berdua ama dia banyak ciwi-ciwi yang pada ngelirik gue sinis ada juga yang bisik bisik.
'Eh liat deh tu cewe sok cakep bet.'
'Siapa tuh murid baru? '
'Gilaa saingan baru nih'
'Halah cewe kea dia palingan cabe.'
Beberapa deretan bisikan yang masih bisa gue denger.
Mungkin karna gue jalan berdampingan ama kwnya Jeykey kali ya.
"Gak usah di dengerin."
Suara Arya ngebatalin niat gue yang pengen nendang cewe-cewe tadi."Iya. Nama lo siapa?"
"Gue Arya Dzaky Pradana, kelas IPA 12A, ketos disini. Lo?."
"Gue Sally Caroline."
Gue nunjukin senyum gue semanis gula aren. 'Asekk hari pertama ketemu ama cogan. Rejeki anak soleh gituloh'
"Ni kelas lo. Sally kan?."
"Panggil aja seli, thanks dah nganterin."
"Ya."
Arya langsung ninggalin gue SENDIRI.
Mengapa diriku memanggil dia tanpa embel kak? Aku pun tidak tau.
Gue ngetok pintu kelas baru gue. Ternyata udah ada guru di dalam yang lagi ngabsen muridnya.
"Permisi" gue ngucapin salam buat guru itu yang gue tau wali kelas di kelas ini. bu Arta.
"Oh kamu murid baru ya? Silahkan masuk, lalu perkenalkan diri."
"Halo gue Sally Caroline. Panggilannya seli, gue pindahan dari Malang. Salken semua."
Gue ngeliat cewe-cewe yang pada bisik bisik dan cowo-cowo yang pada senyam senyum gak jelas.
"Selamat datang seli, kamu duduk di pojok belakang dengan Bobby."
Gue ngeliat arah tangan yang ditunjuk ama bu Arta.
Ternyata sebelah gue cowo.
Dan dia ituu...
###
KAMU SEDANG MEMBACA
Murid Baru
Teen Fiction[TAMAT] Sally Caroline cewek petakilan yang pindah sekolah karena air di rumah lama mampet. Di sekolah baru, ia bertemu seorang Ketua Osis cerdas bin jenius yang suka memanggilnya 'tikus' Yaa... namanya jodoh gak kemana. Tau-taunya, orangtua Sally...