"Kenapa?," gue nanya ke Arya yang tiba-tiba narik tangan gue ke belakang sekolah.
"Lo pacaran sama Satria?," gue tercengo sama pertanyaan Arya.
"Kalo pacaran?," gue senyum jahil ke arah Arya, ketahuan dari muka Arya pasti pengen marah-marah.
Peduli apa lo hah? Cemburu? Tadi aja lo mesra-mesraan sama Agatha nganeh di kantin.
Arya ngebuang napasnya pelan, mungkin kalo muka gue lebih dekat sama Arya bakal kecium bau mulutnya 😌
Gak juga sih, aslinya Arya ini wangi luar-dalam.
"Jangan dekatin Satria lagi," gue tercengo untuk kedua kalinya, Arya ini sebenarnya punya berapa kepribadian? kadang Arya cuek sama gue terus entar ngalus besoknya nyeselin lagi.
"Emang kenapa?."
"Gue bilang jangan dekat sama Satria yaudah turutin!," Arya hampir ninggiin suaranya yang bikin gue kaget gak main.
"Emang lo siapa ngelarang gue? Apa hak lo?," gue nanya pake nada yang masih gue usahain nyante padahal dalam hati udah neriakin nama binatang sekebon.
"Gue suami lo!"
Krik...
Hening sesaat, gue masih nyerna kata-kata Arya jadi... dia baru nyadar kalo dia suami gue tapi malah dekat sama cewe lain?
Iya gue juga salah udah tau punya suami malah deket-deket sama orang lain :((
Arya ngedehem buat ngilangin keadaan canggung disini.
"Lupain, gini aja kita buat kesepakatan," Arya natap gue tajam dingin nusuk banget ke mata gue.
"Apa?," gue nunggu jawaban dari Arya, tapi jawaban dari Arya malah bikin gue nambah cengo kek orang bego.
"Lo boleh pacaran sama cowo lain dan gue juga boleh pacaran sama cewe lain tapi jangan sampai orang tua kita berdua tau apalagi teman dekat lo, gimana deal?."
Gak pake mikir panjang gue langsung nerima kesepakatan dari Arya, "deal"
Seli sama Arya cuman belum nyadar aja kalo setelah ini cerita sebenarnya bakal dimulai.
***
"Sally Caroline tolong maju kedepan, jelaskan tentang metamorfosis sempurna," gue yang awalnya lagi asik nyoret buku langsung terdiam sesaat.
"Yah pak kok Seli?."
"Cepat maju."
Dengan kesabaran dan ketabahan hati gue akhirnya maju buat ngejelasin apa itu metamorfosis sempurna.
"Oke gue bakal jelasin apa itu metamorfosis sempurna," temen-temen yang ada di kelas pada natapin gue serius.
"metamorfosis sempurna itu... proses melahirkannya normal gak pake operasi sesar, udah gitu aja," tepuk tangan.
Gue ngejelasin dengan bangga gak nyadar kalo jawaban gue itu nganeh bikin sekelasan melongo.
"Kalo misalnya ada kupu-kupu yang gak bisa bertelur gimana?," Ayu, si anak polos nan culun bertanya sama gue.
"Berarti kupu-kupunya mandul."
Tuk..
"Eee.. pak kok kepala Seli dipukul pake penghapus?," guru yang bernama pak Soman itu memukul kepala gue dengan sangat tidak manusiawi bikin anak sekelasan ngakak sampe ada yang keguling-guling di lantai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Murid Baru
Teen Fiction[TAMAT] Sally Caroline cewek petakilan yang pindah sekolah karena air di rumah lama mampet. Di sekolah baru, ia bertemu seorang Ketua Osis cerdas bin jenius yang suka memanggilnya 'tikus' Yaa... namanya jodoh gak kemana. Tau-taunya, orangtua Sally...