💞💞💞
[happy jaemin day]
💞💞💞
jaemin membolak-balik tempe yang sedang digoreng di minyak panas. ah, memang jaemin yang kurang kerjaan. nanti kalo yang satu sisi udah coklat, tinggal dibalik. kalo gini caranya kapan matengnya???!?!
"jaemin kembarannya dilan!! ditunggu dulu kalo udah coklat dibalik!! nggak dibolak-balik teruss!!" sungut mina melihat sahabatnya ini mengayunkan tangannya kemana-mana.
"anteng, jaemin. minyaknya kemana-manaa!!" lanjut mina tak kalah kesal, menjewer telinga jaemin.
"ampuun nyaiiii," ujar lelaki itu memegangi telinganya yang dijewer.
"yaudah pokoknya kalo gosong apa enggak mateng, all blames on you! gue mau mandi," tukas mina. ia segera pergi meninggalkan jaemin di dapur.
"ya ampun udah gue bantu malah diomelin," gumam jaemin.
rasanya jaemin pengen muring-muring alias marah-marah, karena hari ini, tanggal tiga belas, bulan delapan, ia genap berusia tujuh belas tahun tetapi tidak ada satu pun yang menyelamatinya. padahal ini sweet seventeen, coy.
haechan dan chenle yang biasanya berisik juga diem semua. renjun dan jeno nggak ingat, dari tadi cuma bahas basket. mina apalagi? doi dari tadi cuma ngomong ngalor-ngidul.
tak lama berselang, jaemin sudah selesai mengangkat tempe terakhir, terdengar suara mesin motor yang dimatikan.
mungkin ibunya mina?
mungkin kakaknya mina?
mungkin ayahnya mina?
ah, tapi nggak mungkin kalau itu pakde. orang kemarin pakde udah berangkat lepas pantai.
jaemin segera berlari keluar dan mendapati seorang lee jeno, ibu mina, kakaknya mina, dan satu laki-laki yang tidak ia kenal duduk di teras.
"mina mana jae?" tanya ibu mina yang ia panggil bunda.
"mandi, bun," jawab jaemin sejujurnya karena ya emang gitu kenyataannya. mentang-mentang hari minggu, mandi cuma sekali.
"oalah, dari kemarin sore belum mandi loh si mina nya. udah disuruh dari tadi baru mandi sekarang, ealah," ujar ibu mina tanpa menutupi keadaan mina yang memang begitu adanya, "ini dicariin jeno."
jeno hanya menganggukkan kepalanya. kemudian kakaknya mina, jungkook, mengenalkan teman yang ia bawa.
"oiya bun, ini taehyung temennya kakak. anak kos bun. kan ini akhir akhir bulan, uangnya juga ngepas. kasihan kalo makan mie terus kakak ajak ke sini. nginep sampai dikirim lagi uangnya," ujar jungkook yang membuat taehyung yang sedari tadi menunduk mulai berani mengangkat kepalanya.
"oh, nggak papa. malah rame rumahnya." ucap bunda, lalu masuk ke rumah, meninggalkan empat laki-laki di teras diam berdiri. "eh, ayo masuk. ngapain berdiri di situ."
💞💞💞
saat mereka semua sudah kumpul dan makanan sudah dihidangkan, mina baru keluar dari kamarnya. mulutnya membentuk 'o' saat melihat banyak orang di ruang tengah. yang mina kenal cuma bunda, jaemin, jungkook, dan jeno.
KAMU SEDANG MEMBACA
dekat | na jaemin [lengkap]
Fanfictionif things are meant to be for you, no matter how you are, it will be, and will always be for you. [lowercase indeed] [copyright 2017 by mightydita]