"Sa awass!!!"
Tiiittttttt!!!
Tersentak. Kaget. Terkejut. Tapi rasanya sudah terlambat. Tubuh gue berputar seratus delapan puluh derajat ke kiri sebelum akhirnya berciuman dengan tepi jalanan berlubang yang masih basah sehabis hujan.
Brukkk!!!
Baju dan rok gue kotor karna lumpur dan telapak tangan gue sakit gegara tertumbruk ke kerikil bebatuan dengan keras.
A en je a ye.
"Lisa!" Gue denger Jennie teriak lalu berlari menghampiri gue yang sekarang sedang tersungkur nista dengan posisi macem Spiderman yang lagi nempel di dinding.
Bedanya, gue gak nempel di dinding. Tapi di tanah.
"Sa lo gak papa? Duh.. Baju lo kotor semua."
Gue ngeringis sambil meraih tangan Jennie.
"Pantat gue sakit banget Jen. Bantuin gue napa." Gue megangin pantat gue yang sakit banget kayak abis digigit harimau. Semoga aja gak tepos. Gue lalu bangun dibantuin Jennie.
"Mana tuh orang yang udah bikin gue celaka?" Gue menoleh ke sekitar mencari kelibat mobil yang sudah menyerempet gue tadi. Nyari mati tuh supir. Gak liat apa? Gue segede gini tetep aja mau ditabrak. Gue sadar kok kalau gue ini cantik tapi gak usah gini juga kale.
"Sa! Sa! Sa! Liat tuh!" Jennie nepuk bahu gue lalu menunjuk ke arah di belakang gue.
Gue menoleh ke belakang dan gue langsung kaget saat melihat mobil yang tadi nyerempet gue sudah berhenti dan menabrak pohon pisang.
Pas banget. Udah nyerempet gue, sekarang dia nabrak pohon pisang uwa gue.
"Sa kita pergi yuk! Gue takut kalo bentar lagi itu mobil bakal meledak. Duh gue nggak mau mati. Mending kita panggil orang lain aja buat nolongin tuh supir." Jennie menarik tangan gue untuk segera pergi dari sini.
Tapi gue ngelepasin tangannya.
"Nggak Jen. Gue harus minta tanggung jawab sama tuh orang yang udah nyerempet gue." Gue berjalan walaupun dengan terpincang-pincang meninggalkan Jennie dan menghampiri mobil ferari merah itu.
Begitu sudah hampir dekat, karena mobil itu jenis mobil dengan atap yang terbuka, gue bisa melihat kalau yang menyetir mobil itu adalah seorang cowok. Dengan pakaian serba hitam, cowok itu nelungkupin wajahnya di stir mobil.
"Heh dugong afrika! Seenaknya aja maen serempet-serempet saya! Anda kira ini jalan milik nenek moyang anda hah!" Gue ngomel sampil berkacak pinggang. Tindakan yang klise pan?
Klise klise pun rupanya tindakan gue nggak membuahkan hasil. Si supir nggak ngerespon omelan gue sama sekali. Jangankan ngerespon, gerak aja nggak.
"Udah deh mas jangan pura-pura pingsan segala." Gue membetulkan poni gue yang amburadul dengan tangan sambil menantikan respon orang itu.
Tapi masih nggak ada.
"Heh, mas." Gue jadi parno sendiri. Jangan-jangan ni orang udah mati lagi.
"Jen! Jen! Sini Jen!" Ini nggak bisa dibiarin. Gue butuh bala bantuan. Gue lalu menyuruh Jennie yang berdiri cukup jauh supaya ke sini.
"Gimana Sa?!" Bukannya ke sini dia malah teriak.
"Orangnya nggak gerak Jen!" Gue balik berteriak.
"Hah? Kok bisa Sa?!"
"Nggak tau Jen! Gue takut nih!" Gue setengah meringis karena gue takut kalau seandainya nih supir beneran meninggal.
"Coba lo cek denyut nadinya Sa!" Sumpah gue syok sama saran yang dikasih si Jenong.
"Hah gila! Nanti kalau polisi nemuin sidik jari gue gimana Jen? Ntar malah gue yang disangka ngebunuh ni orang!" Gue jadi semakin panik.
Jennie akhirnya berjalan mendekati gue.
"Mana orangnya Sa?"
Gue menunjuk ke arah depan dan Jennie menoleh.
"Mama!" Dia langsung histeris. Laah anjir.
"Sa.. Gimana nih? Dia mati atau gimana?" Sekarang malah gantian si Jennie yang panik.
"Gue juga nggak tau Jen. Kalo gue tau gue nggak bakal nanya ke lo kali." Gue memutar bola matanya.
"Cek gih Sa."
"Hah?"
"Coba lo cek denyut nadinya." ulang Jennie.
Gue geleng. "Gue nggak mau!"
"Ya Elah Sa. Lo kan yang keserempet, jadi seharusnya lo yang jadi korban. Kalo ini orang benar-benar mati, gue janji gue bakal bersaksi kalo lo nggak bersalah." Jennie mendorong-dorong tubuh gue agar mendekati mobil itu. Hampir saja tubuh gue tersengkur lagi gegara dorongan Jennie yang kuat banget.
Akhirnya antara berani nggak berani gue mendekati mobil itu untuk memeriksa orang yang ada di dalam situ.
Gue tarik nafas kemudian menghembuskannya. Lalu gue angkat tangan gue dan perlahan mengarahkannya kepada pak supir yang diam dengan muka tertelungkup itu.
"Aaarhh!!" Gila gue kaget banget pas liat ntu orang gerak.
Gue langsung lari menghampiri Jennie terus gue sama Jennie liatin orang itu dari kejauhan.
Orang itu mengangkat wajah lalu memengangi kepalanya.
Gue menghembuskan napas lega lalu gue towel lengan Jennie buat kasih dia kode supaya cabut. Si Jennie nurut dan kami pun langsung lari.
Kabuuuuuurrrrrr...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mana Saya Tau? •PCY
Random"Mana saya tau? Saya kan tidur." - Chanyeol Alexander Lisa geram banget dengan jawaban yang diberikan Chanyeol. Bukannya membuat masalah menjadi mudah, ini malah mau cari aman doang! Dasar Cahyono kampret. Cerita gaje. Ngawur. Aneh dan unfaedah :) ©...