Gue masuk ke kelas dengan perasaan yang sebisa mungkin gue tutupi. Ngecover kalo bahasa kerennya. Gue berjalan tanpa mandang kiri dan kanan. Saat gue udah sampai di bangku, gue liat Sehun yang duduk dan sedang membaca buku.
Kok nyesek ya? Padahal kemaren gue udah bertekad mau move on dari dia.
Gue duduk dan nggak bicara apa-apa. Sumpah, rasanya aneh banget karena biasanya pas gue masuk kelas, gue selalu sapa dia dan dia balas balik nyapa gue. Kita senyum-senyuman dan saling memberi semangat agar giat belajar.
Tapi itu dulu. Sekarang kayaknya udah nggak mungkin lagi. Jangankan nyapa gue, liat muka gue aja dia nggak mau. Kesannya gue itu udah kayak mahluk astral yang nggak bisa dilihat oleh matanya.
Nggak lama guru bahasa kami masuk dan ketua kelas pun mulai berdiri.
"Bangunnnn... Selamat pagi guru!"
Kami semua bangun.
"Selamat pagi guru!" ucap kami berbarengan.
"Selamat pagi murid-murid!" Guru Jasmin tersenyum sambil jari membentuk huruf V kepada kami. Emang aneh tapi ini nyata. Gue udah kayak ada di kartun Upin Upin aja kalo pas sesi beginian.
Guru Jasmin nyuruh kami ngeluarin buku bahasa perancis kami. Saat gue sedang membuka tas buat ngambil itu buku, sebuah buku jatuh ke paha kiri gue yang membuat gue sontak kaget.
Buku itu gue ambil dan gue taruh di atas meja Sehun. Sehun hanya diam nggak bilang terima kasih atau yang sejenisnya ke gue.
Kayaknya gue emang harus paksain diri buat bisa nyesuain sikap Sehun yang udah mulai dingin ke gue.
* * * *
"Lis... Lo dengerin gue nggak sih?!"
"Eh muke lo copot monyong!" Gue tatap si pelaku yang abis ngagetin gue.
"Apaan sih Jen?!" teriak gue kesal. Makin kesal pas liat anak-anak yang duduk sekitaran kantin ngetawain gue. Kesannya lucu banget ya kalo liat ada orang cantik lagi ngelatah.
"Lo tu yang apaan Sa? Dari tadi ngelamun mulu. Gue berasa ngomong sama tiang tau nggak?!" Jennie balik nyemprot gue lalu nyedot minumannya.
Emang gue tadi ngelamun? Gue tanya diri sendiri. Gue ngelamunin apa? Sehun. Rupanya sikap Sehun selama jam pelajaran tadi bener-bener memberi kesan yang dalam dan menyakitkan di hati gue. Gue ngerasa, kalau gue kayaknya masih belum bisa ngelupain dia. Apalagi dengan liat dia duduk di samping gue tiap hari. Apa bisa lo lupain orang yang jelas-jelas lo jumpai tiap hari? Bukan tiap hari sih.. Tapi enam hari dalam seminggu.
"Gue nggak ngelamun." Gue nyedot minuman gue dan mulai menyantap mie ayam yang udah dianterin ibu kantin.
Jennie mencebik, "Ck, boong."
"Eh btw, mobil merah di depan rumah lo itu punya siapa?" Gue pandang Jennie. Ngeh juga dia sama mobil depan rumah gue.
Ngomong-ngomong tentang itu mobil, gue malah keinget si pemiliknya. Gue masih belum ngelupain kejadian semalem. Rasanya gue malu banget. Tadi aja gue berangkat pagi-pagi buta biar nggak ketemu sama itu orang.
"Punya orang." jawab gue.
"Hah? Punya orang?" Jennie ngerutin kening.
"Hooh, orang yang berguru sama bapak gue buat nanem singkong."
"Nanem singkong? Kok ngakak ya?" Jennie ketawa ngakak sampe orang yang makan di sekitaran kami natap kami sinis. Gue buru-buru nyuruh Jennie buat ngecilin suara mak lampir dia. Bikin malu aja nih anak.
"Lo bisa woles kagak sih? Bikin malu gue aja."
"Ya elah gitu aja malu. Biasanya lo juga malu-maluin gue Sa. Oya, tu orang cowok atau cewek?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mana Saya Tau? •PCY
Random"Mana saya tau? Saya kan tidur." - Chanyeol Alexander Lisa geram banget dengan jawaban yang diberikan Chanyeol. Bukannya membuat masalah menjadi mudah, ini malah mau cari aman doang! Dasar Cahyono kampret. Cerita gaje. Ngawur. Aneh dan unfaedah :) ©...