Ngomongin soal relationship goals, cewe-cewe suka banget begituan. Semenjak ada orang yang up tentang hal itu, semua pasangan -lebih tepatnya cewenya- berlomba-lomba untuk mengikuti hal serupa. Baju couple-lah, foto suap-suapan makan es krim sampe belepotan lah, trus foto balik belakang seolah-olah narik tangan cowonya lah dan masih banyak lagi. Tapi jujur aja, ga semua cowo suka pake baju samaan sama cewenya. Ga tau, alay aja gitu. Dan males makenya. Kalau misalkan putus, tu baju paling bakal jadi keset depan kamar, sukur-sukur jadi keset coba kalau dibakar. Gua pernah sekali liat orang pacaran di mall pake baju couple warna pink. Lu bayangin aja cowo tinggi pake baju pink, geli banget. Dan lu harus tau itu cowo nahan malu diliatin orang-orang. Cewenya sih ya santai-santai aja, girang, senyum-senyum seneng sendiri dan kelihatan normal pake baju pink dengan tulisan love gede banget warna putih. Tapi cowonya, engga banget, seriusan.
Balik lagi ke relationship goals, jaman sekarang sepertinya semua serba Instagram, jadi semua hal, semua momen bareng pacar itu wajib banget di-post tak lupa hastag #relationshipgoals nya. Seperti ada kebanggaan "memamerkan" pacar, biar orang-orang tau "oh itu pacarnya yang bisa diajak goals". Sebenernya ga salah sih, itu memang hak pribadi, tetapi bukan kah pacaran yang enak itu adalah pacaran yang ga terlalu diliat orang ? Maksudnya, biar kita sama pacar kita aja yang tau, ga usah diumbar-umbar. Kan ga enak, setiap post Instagram kelihatannya romantis, langgeng, seru-seruan, padahal aslinya sering berantem, ngambek-ngambekan atau bahkan hampir mau putus. Ga lucu juga kalau tiba-tiba 564 posting-an di Instagram ilang semua, ketauan putusnya.
Pacaran ya pacaran aja, jangan terlalu over. Kita sama dia yang jalanin hubungan, kan lebih keren kalau pacaran ga terlalu diekspos tapi tau-tau mau nikah. Ya jangan tau-tau hamil, ketauan bucat didalem ntar. Hubungan 'pun perlu privasi, kan kalau misalkan putus atau berantem ga malu karna ga terlalu dilihat orang. Kan aneh kalau posting-an Instagram nya romantis semua tapi Insta-stories nya
"Suka banget bikin mood ancur" atau "PHP mulu. Males"
Dan kalau misalkan ditanya sama temen "kenapa lu ? Ada masalah sama pacar ?", langsung curhat panjang banget dah kaya daftar belanja dan saking banyaknya sampe 104 chat penuh dengan curahan hati.
---
Relationship goals membuat sebuah pandangan dan penilaian baru terutama kepada para cewe-cewe bahwa ngelakuin hal yang lucu-lucu dan imut-imut bareng pasangan dan di-post di Instagram adalah hal yang romantis dan ngetren. Ya bisa dibilang ngebuat salty orang lain sih kaya misalnya
"Ih gila dia pacarannya seru banget. Gua mah pacarannya biasa aja. Cowo gua mana mau beliin buket bunga apalagi sampe jemput ngedadak depan rumah"
Yang punya pacar aja ke-triggered, terpelatuk. Apalagi yang jomblo ? Hp nya ditelen kali. Gua ngerti sih punya cowo yang bisa diajak lucu dan imut-imutan itu bisa dibilang "dambaan" semua cewe, dan cewe ngerasa punya seseorang yang bisa diajak "gila" selain sahabatnya. Tapi dengan memaksakan hal itu gua rasa yang ada cuma rasa ga nyaman dalam ngejalanin hubungan. Menurut gua lebih baik kita pacaran dengan gaya kita sendiri, dengan ala-ala kita sendiri, kita bikin momen atau hal yang bisa dibilang ini tuh gaya pacaran kita tanpa terlalu terpaku pada si relationship goals itu. Intinya adalah, setiap relationship itu punya goals-nya masing-masing. Semua momen yang kita lewatin, momen yang kita bikin sama dia itu semua merupakan goals. Tujuan berpacaran itu sendiri. Kita pacaran sama dia untuk "seneng-seneng" mencari kebahagiaan sama dia, untuk menciptakan memori yang baik, yang bakal kita kenang sama dia. Kita pacaran untuk belajar. Belajar bagaimana kita menghargai, menyayangi dan mengerti dia dengan semua sifat dia yang ga sempurna itu. Juga belajar bagaimana arti pentingnya sebuah kebersamaan, kepercayaan dan ketulusan hati dan mencoba untuk tidak menyakitinya sedikitpun. Kita pacaran sama dia untuk mengerti bagaimana sulitnya mempertahankan hubungan sampai pada akhirnya kita berakhir di suatu titik tertinggi dari semua tahapan hubungan antar dua manusia, laki-laki dan perempuan, yaitu pernikahan. Walaupun kita sebetulnya ga tau kedepannya bakal gimana, ada rintangan apa, dan kita juga ga tau bakal nikah sama dia atau engga, tapi yang terpenting adalah kita terus sama dia.
"Aku ga perduli kedepannya bakal gimana. Sekarang aku cuma mau sama kamu. Kita jalanin sama-sama, sampai hubungan ini udah ga bisa dipertahanin lagi"
***
KAMU SEDANG MEMBACA
All About Relationship
RomanceKumpulan curhat tentang semua hal yang berkaitan dengan pacaran termasuk makna dan tujuan pacaran itu sendiri dari pandangan cowo yang selalu "salah". Gua buat ini supaya cewe-cewe ngerti kenapa cowo begini, kenapa cowo begitu dan sebenernya apa yan...