Satu

187 11 0
                                    

Sering banget gua liat cerita di timeline sosmed tentang cowo yang romantis, misalnya, si cewe lagi ngambek sama cowonya trus si cowonya nge-chat "kamu kedepan rumah deh". Pas si cewe kedepan rumah, disitu ada cowonya berdiri depan mobil bawa buket bunga segede-gede gaban dan si cewe langsung senyum-senyum dan bilang "kamu romantis banget" trus mereka jalan berdua dan cewenya ga jadi ngambek. Menurut gua, cerita-cerita yang kaya gitu ngebuat pandangan baru, ngebuat suatu "tuntutan" untuk para cowo-cowo agar bersikap seperti itu. Romantis, pengertian dan yang paling penting: bisa baca kode.

Kenyataannya adalah ga semua cowo bisa bersikap seperti itu. Dan ga semua cowo bisa ngerti apa yang cewenya mau kalau cewenya ga blak-blakan. Iya, cowo ada yang bego, tapi bukan berarti kita (para cowo-cowo) ga bisa sepenuhnya ngertiin kalian (para cewe-cewe). Kita juga kadang suka bingung dengan kuis dadakan kalian, contohnya, gua pernah lagi jalan sama cewe gua trus tau-tau dia nanya

"Kamu ga ngerasa ada yang beda dari aku ?".
Mampus.
Tapi sumpah gua ngeliat ga ada yang beda.
"Emm apa ya sayang ? Emm..." *panic
"Masa kamu ga liat sih ?"
"Emm apa ya ?" *so mikir
"Ini rambut aku, aku potong ujungnya jadi keliatan lebih lurus"
Dih kampret.

Gimana bisa lu ngeliat dan nyadar ujung rambut cewe lu dipotong ? Gua harus periksain satu-satu gitu tiap ketemu ? "Oh ini rambut kamu pake shampo pentin, ya ? Oh kamu pake lipstik merek kayli, ya ? Ini kuku kaki kamu baru dipotong dua hari yang lalu, ya ?". Bukan berarti kita ga perhatiin kalian, bukan berarti kita ga perduli tentang kalian dan penampilan kalian, kita cuma ngerasa hal-hal kecil semacam itu kurang "logis" untuk diperhatikan karna kita ngeliat kalian itu secara keseluruhan. Mau kalian pake lipstik merek "bugil" itu kek, pake shampo kuda kek, make up atau engga, kita tetep sayang dan suka sama kalian karna cowo itu suka cewe yang apa adanya. Dengan kata lain, cowo suka sama cewe yang jadi dirinya sendiri. Jadi kita juga jadi diri kita sendiri tanpa ada rasa jaim-jaiman. Kalian mau blak-blakan ya okay, kalian suka iseng gapapa, kalian "nakal" yaudah, yang penting jadi diri sendiri supaya kalian nyaman jalanin hubungan sama kita. Kita ga nuntut kalian untuk jadi baik, ga sombong dan rajin menabung, kita sayang sama kalian just the way you are.

***

All About RelationshipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang