Persiapan

43 15 0
                                    

Mereka Berenam sedang berkumpul di ruang tamu di rumah rama dan sedang membicarakan jelangkung.

"Weh Ini ada artikel tentang jelangkung"ucap Rosid sambil menunjukan artikel tersebut.

(Jelangkung merupakan sebuah kegiatan ritual yang dimainkan oleh beberapa orang dengan tujuan tertentu yang biasanya berorientasi kepada keuntungan individual dari tiap pesertanya. Permainan ini adalah permainan bernilai magis dimana dalam prosesi permainannya, para pemain membacakan seperti MANTRA yang dapat mendatangkan Roh/Arwah orang yang telah mati.

Mantra "Jalangkung Jalangset Di Sini Ada Pesta Pesta Kecil-Kecilan Jalangkung Jalangset Dateng Ga Di Jemput Pulang Tak Di Antar "
 

Syarat Dan Ketentuan Berlaku* Untuk Jawa Dan Sunda Bebas Roaming.
Boneka Kayu, Boneka Batok, Boneka Jerami. Dan Tanah Liat Kuburan.Sediakan Sesajen Komplit.Kembang 7 RupaKopi Pahit Dan Manis, Teh Pahit Dan Manus, Air Putih, ( Semua 1 Gelas2 ), Menyan ( cukup satu2 saja di bkar semua saat pemanggilan )Jajanan Pasar 7 rupa ( Kue2 Basah, Atau Gorengan))

Dan mereka baru mempunyai boneka jelangkung nya saja. Akhirnya mereka membagi tugas.

"Fery dan rosid menyiapkan tanah kuburan dan sesajen lengkap. Lola dan windy menyiapkan kembang 7 rupa , kopi pahit dan manis , Teh pahit dan manis dan air putih. Pipit dan gue Menyiapkan Kemenyan Dan jajanan 7rupa"Ucap rama membagi tugas dan mereka langsung mengangguk.

"Tapii kan harus ganjil? Sedangkan kita berenam genap"Ucap windy sambil berpikir.

"Gimana kalo kita ajak sepupu gue si isa mumpung dia disini"Usul Rama.

"Isa yang temen SMP gue sama rosid?"Tanya Fery dan rama langsung mengangguk.

"Tuh, Wehhh Isaaa Sinii"Teriak rama ke arah Isa dan isa langsung menuju ke arah rama.

"Apa?"Tanya isa pada rama.

"Ehhh Isaaa lo masih inget sama gue gaa?"Ucap Fery sambil mendekati isa.

"Feryyy. Lo fery Dastin kann? Temen SMP gue? Yang dulu nya culun , Tapi sekarang ganteng banget"Tanya isa saat melihat fery. Karna dulu fery culun dan sekarang udah berubah.

"Iyaa. Kita dulu segang lo waktu SMP. kalo ga salah Nama gang kita Cabull kann?"Ucap fery flashback.

"Cabull family , Btw Nurma apa kabar ya?"Tanya Rosid tiba tiba dan windy langsung melotot.

"Nurma itu siapa? Mantan lo?"Tanya windy sedikit emosi.

"Tenang win , Nurma itu sahabat gue , rosid dan juga isa. Dia anggota gang kami dulu"Ucap fery menjelaskan dan windy bisa bernapas lega.

"Ehh sa inget ga? Dulu tuh kita sering bully yang nama nya dulkamid masih inget ga?"Ucap fery sambil mengingat kejadian smp.

"Iya wkwk , dulkimid oh , yang pindahan dari jakarta tuhh"Ucap isa sambil tertawa. Alhasil mereka bertiga pleshbeck dan lola , Windy , rama dan fitria hanya melongo nyimak apa yang mereka omongin.

"Cerita nya lagi pada pleshbeck nihh?"Ucap Rama yang dari tadi hanya nyimak.

"Jadi ada apa lo manggil gue?"Tanya isa pada rama.

"Lo mau bantuin kita ga?"Tanya rama lagi.

"Bantuin apa?"

"Mainan jelangkung kita lagi butuh satu orang lagi"Ucap rama penuh harap ke isa.

"Hah? Beneran? Ya pasti gue mauu"Ucap Isa girang dan mereka langsung senang mendapat jawaban seperti itu.

"Yaudah besok kita kumpul dirumah gue lagi jam 18.30 abis maghrib dan jangan lupa membawa perlengkapan nya."Ucap rama dan mereka semua mengangguk , akhirnya mereka pulang kerumah masih masing.

Hallo Ini part pendek amat ya wkwk.

Gapapa lahh:v.

Bonus Pict Nihh

Patrick Destura As Rama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Patrick Destura As Rama.

Jangan lupa voment ya guys.

Answer RiddleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang