•13 -Anak pungut

73 30 46
                                    

Vote jangan lupa sayangq
_____

"Minta makan, laper banget ni gw. Mau mati."

Mata gw membulat. Sumpah, Taehyung jadi tamu gatau diri banget. Udah dateng ga di undang, seenaknya aja nyuruh-nyuruh. Dikira ini rumah nenek moyang nya apa?!!

Tanpa sadar tangan gw mengepal. Kesel? Jelas lah! "Ambili sendiri!"

"Rumah rumah siapa," ucap Taehyung santai.

"Pergi gih lo!" Usir gw.

Taehyung menggeleng," Siapa suruh bikin gw afk."

"Mckkkk!" Gw berdecak terus berdiri ninggalin Taehyung.

Gw jalan kedapur. Bukan buat ngambilin Taehyung makan, ogah banget. Gw kedapur buat suruh mamah usir Taehyung. Kalau gw yang usir tu anak ga bakalan mau.

Mamah setuju dan diapun jalan keruang tamu. Sedangkan gw diam didapur sambil nungguin ikan yang lagi mamah goreng tadi.

Sifat kepo gw pun timbul. Masalahnya dari tadi mamah ga balik-balik. Taehyung udah diusir belum sih.

Gw jalan keruang tamu ninggalin ikan yang lagi digoreng itu.

Gw menganga ngeliat mamah sama Taehyung yang lagi ketawa ketiwi gajelas. Bukannya diusir malah ngobrol, yatuhan.

"Mamah!!" Pekik gw langsung.

Taehyung dan mamah langsung nengok ke arah gw.

"Sini Der duduk," Pinta mamah sambil nepuk nepuk kursi disebelahnya.

Gw jalan kearah mamah terus duduk. Baru aja pantat gw mendarat mamah ngebisik, "Ganteng gini masa diusir sih, Der,"

Gw natap mamah gak percaya. Sejak kapan mamah jadi ganjen gini, fak.

"Dek Taehyung makan dulu yuk bareng tante sama Deera," Ajak mamah.

"Gausah tante, ngerepotin," Taehyung senyum.

Apaan dah, tadi aja ngerengek-rengek minta makan. Pas ditawarin sok nolak. Tay.

"Gausah sok nolak lo, njeng," ucap gw sinis.

"Hushhh, omonganmu! Mamah gapernah ngajarin yah!"

Mamah sama Taehyung sama aja! Sama sama hobi pencitraan!

"Yuk Taehyung kita makan," mamah berdiri terus Taehyung juga ikut berdiri.

Mereka berdua jalan berdua kedapur, sedangkan gw ditinggal gitu aja. Gw curiga jangan jangan Taehyung anak kandung mamah dan gw anak nemu dijalan.

"Derrrr!!" Teriak mamah dari dapur.

"KOMPORNYA KENAPA GA DIMATIIN?! JADI GOSONG KAN IKANNYA!!"

-
-

"Makasih yah dek Taehyung. Padahal kan Tante yang mau ajak kamu makan. Eh malah ditraktir, jadi ga enak," ucap mamah.

"Sama sama tante, santai aja sama calon menantu," ucap Taehyung sambil ketawa kecil.

Menantu? What??!

"Wahhh, Tante setuju kok sama hubungan kalian. Tante restui," mamah kegirangan.

"Apaan dah, engga!" Tolak gw langsung.

Mamah nginjek kaki gw dari bawah meja, matanya melotot, iii serem.

"Taehyung nginep dirumah tante yuk."

Hah? Nginep? Ini nyokap gw kenapa sih, ko centil banget sama Taehyung. Malu-maluin ae.

"Gapapa emang tante?"

"Gapapa lah."

"Ih mamah apa apaan sih, Taehyung kan cowok. Yakali dibolehin nginep, nanti jadi omongan tetangga,"

"Justru itu, karna Taehyung cowo. Dia bisa jagain kita."

"Ngapain dijagain sih, kan ada papah."

"Papah lagi tugas diluar kota, pulangnya minggu depan," ucap mamah.

"Gausah lah mah, kalo ada maling nanti Deera hajar."

"Alah sok kamu mau hajar maling, sama kecoa aja takut," celetuk mamah.

Gw ngelirik Taehyung, dia lagi nahan tawa. Sialan!

"Kalau Taehyung nginep dia mau tidur dimana? Kamar mba Iyem?" Tanya gw.

Mamah ngeleng, "Yakali kamar mba Iyem. Kamar kamu lah,"

"Terus Deera tidur dimana?"

"Ruang tamu," ucap mamah santai. Fix sih ini gw anak pungut, hueee Papahhhh.

Gw nepuk meja gak terima, "Yakali mah Deera tidur di ruang tamu,"

"Ga mungkin juga kan kalau tidur berdua."

"Mckkkk!" Gw berdecak sambil mengacak acak rambut frustasi.

===TBC===

Mobile Legend | TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang