"Saya neneknya youngmin,"
gue melotot ke arah kak woojin sekarang, dan dia malah kaget sampe mau ngejungkir kursinya, "serem banget setan!"
Gue masih melotot sambil ngirimin telepati 'ini maksudnya apaan jir' tapi percuma gaes, kak woojin tydack peka:)
Alih-alih bukan responan kak woojin yg kedenger, tapi malah suara ketawa gede dan melengking yang kedengeran.
"HAHAHA NAJIS BANGET GUA PAKE SAYA SAYA-AN BAHAHA"
...
syit?^__^
Ini nenek-nenek gawl amat jyr make gue-elu:)
Kak woojin juga ikut ketawa ngakak sama si nenek, "iya nek pencitraan aja sih ah hahahaha"
Si nenek melotot, "kan udah gue bilang panggil aja maya jangan nenek! Gue kan 17 tahun sama kaya lu,jin. Tapi ditambah 40 HAHAHAHAHAHAHA"
hahaha
iyaiya
sekarang gue bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri nenek-nenek yang terkena dampak globalisasi. Oh jadi gini nenek-nenek zaman jigeum? :)
"HAY GAESSSSS GILA RAME BENER!!!"
gue kicep noh ngeliat kak donghyun yang dateng sama gitarnya sambil tos ala anak kekinian sama si nenek. Pake nge-dab segala lagi:)))
Ini gue dimana sih?:(
Kak donghyun duduk disamping gue, "ayah kira-kira nyediain makanan lain ga ya selain pancake? Bosen yg sama yg manis, soalnya di depan gue ada cewe manis CIAAAA"
ESKYUSMI KAK DONGHYUN?!?!?! APAKAH BARU SAJA ANDA NGEGOMBALIN NENEKNYA KAK YOUNGMIN!1!?!1
"Lu mau yg pedes?" Tanya neneknya kak youngmin abis ketawa maloe-maloe akibat digombalin.
"Yoman,"
"Ambil nasi terus nih gue kepret lu pake sendal!"
PULANG AJA INI GUE PULANG JYR!!!
dua makhluk berjakun gede ini udah gegelepakan(?) mukulin meja sambil ngakak gede banget. Iya tau kok humor mereka emang receh sekali, tapi pls bagaimana dengan saia yg mau jaim di kafe klesi?:(
"santay Ra ini kafenya punya ayahnya Donghyun kok gausah sok pemalu lah kalo mau malu-maluin pfffttt"
gue ngangguk-ngangguk aja noh, soalnya gwa bingung
INI NGAPAIN GUE DIPANGGIL KESINI SIH?!!?1?
"Ekhehem," neneknya kak youngmin berdehem, "oke nara, gue bakal ceritain semua tentang youngmin sama jonghyun"
Gue diem. Mulai serius.
"GILA GEMES BANGET GUA SAMA ANAK DUA ITUTUH MAU GUA JODOHIN AJA TAW GA SIH LWH,!?!?!"
TOLONG SIAPAPUN HENTIKAN NENEK INI!!!!!!!
KARENA DIA ADALAH SEORANG FUJOSHI YANG RELA JODOHIN CUCU LAKI-LAKINYA DENGAN SEORANG COWO LAGI!!!
"Istighfar may" kak woojin akhirnya negur karna dia juga mungkin ngerasa jyjyq dengan perjodohan itu.
Oke dan sekarang situasi mulai damai lagi. Semoga ini bertahan lama :)
Awalan yang sama persis sama cerita kak woojin waktu diwarung.
"Youngmin hidupnya berat banget, saat anak seumurannya ngerasain kehangatan dari keluarganya, dia justru ngerasain pedihnya semesta di usia yg muda," nenek kak youngmin mulai nerawang kejadian yg dulu, melihat kembali masa lalu yg pernah dialami kak youngmin.
"ayahnya youngmin," cukup lama jeda yang ada buat ngelanjutin kata-kata selanjutnya, "ngebunuh istrinya. Ibunya youngmin. Anak gue,"
Ya ampun.
Gue nahan nafas kaget.
"Dia cemburu sama istrinya yang gaji kerjanya lebih tinggi berkali-kali lipat dari dia, dia selingkuh, dan yg paling jahat adalah ngebunuh dan lari ga tau kemana,"
...
"Jadi keluarga yg youngmin punya tinggal Nara dan gue sebagai neneknya. Youngmin sangat ngejaga adiknya itu, dia sayang banget."
"Youngmin juga sayang banget sama sahabatnya yg nemenin dia diwaktu yg kejam itu. Tau siapa?"
"Kak jonghyun?" Tanya gue hati-hati dan jawaban dari nenek itu adalah anggukan
"Jonghyun, youngmin deket banget bahkan udah gue anggep cucu sendiri. Tapi Nara suka sama jonghyun, dan begitupula sebaliknya. Gue ga tau apa yg dipikirin youngmin, tapi dia pasti mau orang yg dia sayangi itu bahagia. Youngmin percaya jonghyun."
Yha gue liatin si nenek nyeruput kopinya dulu, terus dia lanjut cerita lagi dan gue lanjut dengerin
"tapi ada kejadian yg ga menyenangkan. waktu itu hujan deras tapi Nara tetep angkuh minta izin ke gue buat main sama jonghyun. Jonghyun sama youngmin udah nyegah karna takut bahaya, tapi nara maksa. Dan dua anak itu mikir, selama Nara bahagia mereka juga bahagia. Nara bahagia kalau hujan turun,"
Timing yang pas sekali karena sekarang diluar sana rintik-rintik hujan mulai turun. Masih jarang tapi lama kelamaan ia semakin deras.
"Gue sama youngmin ngizinin, dan jonghyun pun sedia buat nemenin Nara. Tapi kecelakaan terjadi. Sangat singkat waktunya, kita yg dirumah dapet telepon dari rumah sakit kalau Nara meninggal dunia."
....
"Mulai dari situ, youngmin nyalahin jonghyun atas kematian Nara." Neneknya kak youngmin menghela nafas tanda beliau udah selesai bercerita.
"Kita sebagai temennya youngmin sama jonghyun bingung mau bikin mereka baikan gimana, Ra. Dua-duanya sensitif," kak woojin akhirnya ngomong juga setelah diem daritadi.
"Lo satu-satunya cara buat mereka baikan lagi, Ra! Gue tau dan semua orang tau itu,"
"Semua orang?" Tanya gue yg ga paham omongan kak donghyun
"Siapa sih kelas 3 yang ga tau persahabatan mereka? Nempel kemana-mana, sana-sini cengir bikin orang baper. Tapi pas mereka berantem, ykwim, lah ra"
"Kita semua berharap banget sama lo, Ra"
Jangan.
Jangan berharap
Kata bang seongwoo kalau kita mulai berharap maka kita juga harus akrab sama rasa kecewa,
Gue takut bikin kalian kecewa.
TBC
Geela ni konfliknya drama amat woey:(((
KAMU SEDANG MEMBACA
Petrichor ━ Im Youngmin
Fanfic"Lo itu sama kaya bau hujan. Sederhana dan menenangkan" -youngmin RP to Nara 2k17 ⚠rasa lokal⚠harsh word⚠gaje⚠receh⚠