Chapter 1: Anthro Project

64 2 0
                                    

Di akhir tahun 2004, Ada sebuah proyek penelitian yang akan dilakukan oleh beberapa scientist dari Massachusets Institute (MIT) dalam menyelamatkan hewan - hewan yang akan mengalami kepunahan. Proyek penelitian tersebut dinamakan dengan "Anthro Project". Proyek tersebut dilakukan dalam sebuah laboratorium untuk penelitian di salah satu bangunan di dalam Lingkungan MIT.

Sebelum memulai proyek, Gullar mengadakan briefing kepada seluruh tim peneliti untuk memberitahukan hal - hal penting dan prosedur yang harus dilakukan dari sebelum hingga sesudah penelitian lalu dilanjutkan dengan doa.

"Sebelum memulai penelitian kali ini, mungkin kita berdoa terlebih dahulu semoga berhasil"

kemudian mereka pun melakukan hi-five dengan berkumpul melingkar dengan menumpukkan tangan mereka di tengah lingkaran lalu melemparkan tangannya keatas.

Setelah beberapa bulan penelitian, Rini Soegimatri, salah satu peneliti dari indonesia yang meneliti sekuens DNA manusia dan hewan, menemukan hal unik yang bisa dikombinasikan untuk membuat hewan - hewan menjadi terlihat seperti seorang manusia. Ia melakukannya bersama teman satu Timnya, Carlin.

Rini merekombinasikan kedua DNA tersebut dengan menggunakan enzim dan gunting genetik dan juga dengan bantuan mesin PCR, mesin untuk merekombinasikan DNA. Kemudian DNA dipasangkan bakteri dan virus agar bisa diinjeksikan ke dalam hewan percobaan mereka. kemudian mereka melakukan injeksi terhadap hewan - hewan yang berumur kurang 1 bulan agar efeknya bisa terlihat. Hewan - hewan tersebut kemudian diisolasikan dengan suhu dan lingkungan sesuai dengan habitat mereka.

Setelah 3 bulan, barulah hewan - hewan tersebut mulai terlihat perkembangannya. Terlihat ada pertumbuhan yang sangat janggal seperti pada lengan tangan dan kaki yang mulai terlihat memanjang, tangan menjadi melebar seperti halnya manusia dan juga proporsi badannya juga mengalami perubahan. Tetapi ada juga hewan yang tidak terlihat perkembangannya karena ketidak cocokan terhadap gen baru.

"Seluruh ras pisces dan avian tidak terlihat progressnya. Tetapi, tidak untuk seekor penguin!" ujar carlin

" Bagaimana dengan ras yang lainnya? Apa ada progress? "

"Ya. Semuanya sudah terlihat perkembangannya, khususnya dari perkembangan kedua tangan dan kakinya yang sudah mendekati manusia"

penguin adalah salah satu hewan ras avian yang berhasil merasakan percobaan tersebut walaupun hewan dalam ras tersebut gagal dalam percobaan. Selain ras avian dan pisces, hewan primata juga gagal seperti keduanya. ras avian selain penguin ,pisces, dan primata menjadi lethal (mati).

Dan setelah 8 bulan berjalan, hewan - hewan tersebut semakin merasakan efek DNA rekombinannya. di dalam ruangan isolasi, semakin terlihat morfologi manusianya, seperti mulai bisa berdiri dengan 2 kaki dalam waktu lama, kaki dan tangan sudah memanjang dan telapaknya sudah melebar. Dan kepala sudah bisa ditekukkan ke depan dalam kondisi berdiri seperti halnya manusia.

"setelah saya lihat, ras reptil mempunyai volume otak yang berkembang lebih pesat dibandingkan ras hewan lain. Dengan kata lain, efek dari DNA tersbut membuat mereka menjadi lebih pintar dibandingkan hewan lainnya karena perkembangan kapasitas otaknya." ujar carlin

"Wah.. Berita yang bagus. Lalu, bagaimana dengan ras lainnya, apa ada perkembangan juga?"

" Ada perkembangan yang bagus dari sisi morfologi dan juga volume otaknya. Tetapi ras reptil menunjukkan perkembangan yang lebih dibandingkan ras lainnya. "

"Padahal seharusnya ras mamal lebih mempunyai progress yang lebih dibandingkan ras reptil karena kecocokan DNA yang lebih tinggi dengan manusia" Rini membalas jawaban Carlin

Beberapa bulan berjalan, tiba - tiba ada seorang tamu yang tidak dikenal yang datang ke gedung dimana lab tersebut ada. Tamu tersebut berbaju hitam, menggunakan topi dan juga kacamata hitam. Ia datang ke resepsonis untuk meminta bertemu dengan seseorang yang merupakan seorang peneliti. Lalu orang resepsonis pun menelpon ke dalam ruang lab, tetapi sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Tiba - tiba, Tamu tersebut memberikan tembakan ke resepsonis dan kekacauan pun terjadi.

The Squader Bros: The AlternateVerseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang