"sesungguhnya Allah Tidak Akan Memberikan Cobaan Melebihi Batas Kemampuan Umat nya.. "
----
"hahhhh???!! Kmu Nggak lagi becanda kan Rafa???! nggak lucu loh yhhh mama cubit nehh! " Omel mamah.
"Nggak mah.. Aisyah lgi Ngandung cucu mamah... " Jelasku sambil menitikkan Air mata.
"Hahhhhhh Alhamdulillah ya Allah.. yaudah mamah Bentar kesitu sama mertua mu Bentar mamah telfon mereka.. kmu jaga In Aisyah baik baik Mengerti!! Assalamualaikum nak.."
Mamah pun menutup telfon nya sepihak karna Sangat bahagia."Gimana kak?? Udah dikabarin?? "
"Udah dek.. mamah semangat banget.. dia mau langsung kesini sama umi nantii" jelas Rafa.
"Sayang makasi yh Udah ngasih Kebahagiaan Yang Sempurna ini..." Rafa pun mengecup lama Perut rata Aisyah.
"Iya kak... oiya Zahra belum dikabarin yah??? Bentar aku telfon dia kak.."
"Iya dek.."
Tut... Tut... Tut...
"Assalamualaikum Aisyah...CIEE yang udh lupa sama sahabatnya sendiri.. lebih asik sama Suaminya sekarang nggak pernah lagi Ngabarin" ujar Zahra dari Sana.
"Waalaikumsalam Zah.. maaf deh.. yang penting ini skrng Zah.. kmu siap dengernya nggak???? Pasang telinga kamu baik baik yahh hehehehe.. ini akan mengagetkanmu loohh" jelasku sambil terkikik Kecil .
"Ihhhh apaan sihh Emang ada apaaa aku Kepoo nihhh"
"AKU HAMIL Zah!!! "
"......"
1 detik..
2 detik..
3 detik.."Apaaaaaa!!!! Alhamdulillah syahhh Gue Turut bahagia Yah... oiya Syah sumpah gue kaget banget... Bentar Lagi gue kesitu kalau masih sempat dan di Kasi waktu lebih sama Allah..
Gue Sayanggg banget sama kalian semua.. Jagain
keponakan Guee Oke!!!
Kalaupun gue gak datang jangan cemas yah.. Assalamualaikum.. " Jelasnya.Maksud Zahra apaan sih dia ngga kayak biasanya.batinku
"Iyaa Zah.. pasti aku jagain.. Waalaikumsalam.."
Tut...
"Sayang ayo kita pulang sekarang.. Kita harus beres rumah kann banyak yang mau ngumpul nanti.. " jelas aisyah sambil semangat 45.
"Aduh sayang kmu jangan kerja berat berat deh.. Aku aja Yah.. kmu duduk diam liatin kemampuan suami tercinta mu ini menyulap rumah menjadi bersih oke.." ujar rafa sambil menggenggam tanganku erat sambil keluar rumah sakit.
***
Sesampai nya dirumah.. Rafa pun segera membersihkan ruang keluarga. Tidak kotor sih.. hanya saja ada Beberapa barang yang berhamburan di Lantai karna Tdi terburu buru Kerumah sakit.
"Duh sayang Kenapa sih natap aku terus.. aku tau aku ini gagah.. " goda Rafa.
"Emang gagah.. makanya aku suka ngeliatin.. " ucap Aisyah polos tanpa melepas pandangan memandang rafa yang sudah menyibukkan diri nya karena Tersipu malu.
Setelah dirasa semua nya bersih.. aisyah pun berjalan ke dapur untuk membuatkan cemilan dan makanan untuk Keluarga nanti.
Diapun memasak sambil dibantu Rafa yang membuat Es Doger Dan Es campur. Kami memang sangat mahir untuk membuat makanan makanan Yang enak (PD banget sih hehe:v)
Setelah ditata rapi diatas meja Makan. Aisyah dan Rafa segera mandi dan ganti baju.
Aisyah turun duluan setelah Selesai mandi, sementara Rafa msh Mandi diatas.
Ting.. Tong.. Ting.. Tong..
Pasti itu Umi dan keluarga.batin ku
"Iya sebentar.." ujarku sambil membukakan pintu.
"Aduh nakkk selamat yahhhh" ucap UMi dan mamah Yang langsung memelukku saat aku membukakan pintu.
"I..Iya umi... Tapi lepasin dulu nih Aisyah nggak bisa bernafas..Ukh.." ucapku sambil berusaha mengatur nafasku.
"Ayo kita masuk semuanya..." Ujar mamah Sambil berjalan masuk.
Saat kami berada di Ruang keluarga sambil bercengkrama. Aku merasa selalu deg deg an. Entah kenapa perasaanku tidak tenang. Dari tadi Pagi hingga sekarang. Apalagi Zahra belum datang. Membuat kecemasanku bertambah.
Kringg kringg....
Handphone ku berdering, Akupun segera mengangkatnya.
"Halo assalamualaikum Rizki.. kalian udah nyampe????" Tanyaku padanya.
Keluarga yang Tdi nya asik bercerita seketika memperhatikan ku semuanya. Karna daritdi aku yang mondar mandir menunggu Zahra.
"Waalaikumsalam Syah.. gue gak ikut.. justru itu gue Nanyain kmu mau nanya Zahra udh Dtg belum.. " ucapnya seketika membuatku bungkam.
"Eh.. eh.. belum Rizki.. aku cemas dari tadi nunggu dia.. ini udh sore hampir malam.. dia blm Datang juga.. padahal dari sana kesini paling memakan waktu sekitar 20 menit an aja kan. Apalagi dia bawa mobil.." jelasku sambil mengigit bibir bawahku.
"Hahh??? Yaudah Syah gue nyusul Zahra dulu Assalamualaikum..." Ucapnya langsung mematikan telfon.
Tiba tiba ada seseorang menelfon ku , nomornya tidak dikenal.
"Halo.. dgn mba Aisyah??" Tanya seseorang itu
"Iya halo.. dgn saya sendiri.. ada apa yh?" Tanyaku cemas.
"Oh ini Saya mau memberitahu mba, teman mba yang bernama Zahra kecelakaan di Jalan Tol mba.. Segera datang Yh Dan beritahukan Keluarga nya sekarang Mba Zahra sudah ada di rumah sakit Mawar , di Ruang ICU .."jelasnya seketika membuatku diam seribu bahasa.
Aku pun terjatuh di lantai dan pingsan.Seluruh keluarga panik dan Rafa pun buru buru menggendong ku ke atas menuju kamarku..
Setelah sadar aku terkaget dan meneriakkan nama Zahra . Membuat semua keluarga kaget.
"ZAHRAA!!!!!!" Ucapku sambil terisak.
"De... Kmu yang sabar yh.. Zahra pergi dek.. kmu yang kuat yh.. ". Jelas Rafa padaku dan terlihat seluruh keluarga Memakai pakaian Hitam dan segera menghadiri pemakaman Zahra.
Aku terbujur kaku di atas ranjang sambil terdiam. Aku tidak menyangka sahabatku pergi secepat ini.
"Mass!!!! Jangan bohong Plissssss ini nggak lucu mas Plissssss!!!!" Jelasku teriak sambil memukuli dada Rafa Melampiaskan semua kesedihanku.
***
Assalamualaikum readers:)
Happy Reading..
°°luthfia°°Balikpapan,07,10,2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Namamu Dalam DOA ku✔
Spiritualmemandang Mu pertama kali, Hadir detakan Yang penuh Ragu, Rasanya asing, namun tak tergubris. Tanpa kusadari, Dirimu sudah menghuni hati. Allah hadirkan Dilema dalam raga. Diam tanpa ikrar, Dirimu hadir dalam bilik sujud ku, Karna aku tau " semua ak...