Putri lalu duduk di bawah di depan pagarnya, senderan sama pagar.
Gw : “apalagi put?”
Putri : “sini dulu nda”
Gw nyusul Putri duduk disampingnya, ketika gw duduk malah diem.
Gw : “malah diem..kenapa put?”
Putri : “menurut kamu.. gimana tadi?”
Gw : “yaaaah gw kan ga sengaja put meluk lo, lagian lo pake jatoh segala sih”
Putri : “dodoooool bukan itu dasar mesum”
Gw : “hahaha lalu apa?”
Putri : “yang tadi di panti, kamu ga bakal ketawain aku kan nanti-nanti? Jangan bilang-bilang yang lain ya nda”
Gw : “put.. sikap lo tadi terpuji kok, gw kagum sama lo, jujur aja gw sendiri baru pertama kesana”
Putri : “...................”
Gw : “ada alasan apa put lo kesana?”
Putri : “awalnya ga alasan nda, Cuma diajak mama lalu semua mengalir begitu aja, nurani”
Gw : “hebat lo put”
Putri : “dan... aku ngelakuin ini untuk papaku juga”
Gw : “kenapa?”
Putri : “papa jauh lebih tua dari mama, papa tua dalam keadaan sakit, aku ga sempet berbuat banyak ngurus papa waktu itu, aku sedih kalo inget. Papa bilang enak ya diurus sama anak sendiri, aku emang anak satu-satunya. Papa bilang dia bahagia sekali, tapi gak lama setelah bilang itu papa malah diambil sama Tuhan, makanya waktu diajak mama kesana aku sedih kok orangtua itu pada disini bukan disamping keluarganya sendiri.”
Sekarang gw tau alasannya, jarang banget orang seumur kita bisa ngelakuin hal kaya gitu. Setelah itu putri kembali diam sambil kepala nya menghadap langit...
Putri : “nda.. aku kangen..”
Gw : “ya?”
Putri : “kangen papa... dia lagi liat kita disini ga ya..”
Gw : “kalo bisa ngeliat?”
Putri : “pasti langsung marah”
Gw : “weeitttsss kok bisa langsung marah, gw kan diajak duduk disini sama lo”
Putri : “iyalah marah, duduk sama cowo tukang peluk sembarangan”
Gw : “bahaaass lagiiii, peluk beneran ntar...”
Putri : “weeeeeeeee gak maooo..”
Gw : “hahaha jitak ajalah”
Putri : “coba aja jitak kalo bisa”
Gw kalah cepet sama Putri malah dia duluan yang jitak gw, beneran jitaknya, kepala gw sampe sakit. Setelah obrolan itu gw pulang. Gw menyimpan perasaaan kagum yang luar biasa sama Putri. Mulai detik ini juga gw mau ngelakuin hal sama, gw harus lebih perhatikan orangtua gw lebih dari apapun karena gw tau sekarang mereka udah semakin tua.
Bagai tersadarkan.. gak terasa mata gw mulai perih seperti ada yang mau keluar. Kalo inget di panti tadi dan seandainya gw tua disana ga bisa gw bayangin 3x lebaran keluarga ga ada yang jenguk, tapi malah dijenguk sama orang lain.
Ayah...
Ibu....
Aku sayang kalian...
Putri..
Makasih banyak..
KAMU SEDANG MEMBACA
Have I Told You Lately That I Love You
RomanceTerkadang lawan bicara kita tidak tau bahwa dirinya tengah dicintai... Kenalin dulu, gw Nanda, tinggi gw 170, rambut ga pernah pendek pasti panjang, kata orang kalo rambut gw panjang dan dikuncir gw dibilang cantik. Eya gw Cowo! gw Cantik! dan gw N...