Masih di masa kini..
Pagi ini gw bangun dengan berat, sepertinya gw kena flu. Badan gw ga enak banget.
Sudah jam 5.00, normalnya sih gw udah berangkat ke kantor.
Gw bangun dan duduk di meja belajar dikamar, barang-barang gw selalu rapih tak tersentuh karena orang di rumah ini memang saling menjaga privasi masing-masing.
Di laci meja belajar gw ini sebenarnya ada berjuta-juta kisah didalamnya.
Album Foto..
Potongan Foto..
Kertas-Kertas..
Surat..
Lalu...HP jadul....
Gw buka album foto sekedar ingin menguatkan ingatan ini tentang mereka semua yang terekam disana.
Baru 10 Menit..
Gw tutup
Gw liat beberapa potongan foto
Ada Lisa.. Ada Putri.. Ada Ari..
Belom ada 5 Menit..
Gw singkirkan.
Galauu euyy..
Ah iya!
Mumpung gw disini, kenapa ga gw ke sekolah aja! Sekalian sarapan bubur ayam.
Gw pun brangkat
Sekarang gw lagi makan bubur ayam di depan sekolah gw, semuanya serba baru seakan tak mau ketinggalan zaman, memori gw dipaksa bekerja keras mengingat dulu itu tempat apa. Semua wajah berubah ga ada yang gw kenal satupun. Bahkan sejauh mata gw bisa melihat ke dalam pagar sekolah sampai parkiran dan kantinnya sudah berbeda, ga ada lagi mamang batagor langganan Lisa.
Mata gw melihat menembus masa lalu.. dulu disana..
selalu ada sosok gw diparkiran yang nunggu kedatangan Lisa..
Kemudian masuk..
Lebih dalam lagi...
..
............
...................
Di Kelas...
Setelah gw ngeliat sisi lain Putri kemaren rasanya tingkat kekaguman gw sama Putri bertambah tinggi, tapi ga bertahan lama kalo liat dia lagi-lagi ngomong dengan mulut penuh, anjlok deh pokoknya pengen nendang mah iya.
Putri: “HMmmfffff...hmmmm”
Gw : “napas put..gambar ya gambar tapi telen dulu tuh kacang panjangnya mpe keluar-keluar gitu, ngeri”
Putri : “BWAHAHAHA...HAHAHA...”
Gw : “hiyaaaaaaaa muncrat woii puutt muncratttttt pake ketawa lagi loo”
Putri : “hayoooo Nanda takut sama kacang panjangg yaaa...niiii...niiiii...niiiii......ngeri yaa..ngeri yaa..”
Dia ngomong gitu sambil ngasih kacang panjang ke gw, bodohnya saat itu gw kabur jadi keliatan banget takutnya. Padahal yang sebenarnya kacang panjang yang disodorin itu... bekas dari mulutnya
Akhhh dasar alien.
Gw ke toilet sekolah buat bersihin sisa semburan alien tadi, ga keitung berapa butir nasi yang nempel di baju gw. Gw ngaca sambil ngedumel sendiri intinya gw jengkel banget.
Ari : “santeee..santee masih pagi”
Gw : “ELOOOOO sejak kapan? Tau tau nongol aja”
Ari : “daritadi gw disini kali sob..”
Gw : “gw ga liat”
Ari : “Lo kan bisa denger...”
Gw : “denger apaan?”
Ari : “tadi kan gw berak”
Gw : “anjrit..telinga gw ga didesain buat fokus suara orang berak”
Ari : “yakan setidaknya masih bisa denger yang lain”
Gw : “apa lagi berak sambil nyanyi lo”
Ari : “gw cebok ga kedengeran?”
................
Gw : “gw duluan ke kelas”
Ari : “bentar sob...”
Gw : “apaa lagi?”
Ari : “gw masih mules nda”
Gw : “terserah lo daaaaaaah ri.............”
Alien kedua yang bikin gw tambah dongkol pagi-pagi.
Kembali jalan ke kelas ternyata ada Lisa didepan pintu kelas gw lagi ngobrol dengan Riska. Gw coba ikut ngobrol, obrolannya tentang kegiatan minggu pertama dan weekend nanti. Mereka menjelaskan bahwa mumpung belom terlalu sibuk belajar pengen jalan tapi ga tau mau jalan kemana.
Riska : “kalo lo nda ada acara nanti?”
Lisa : “ada nda?”
Gw : “ga ada acara, paling gw mancing kalo sabtu minggu”
Lisa : “mancing? Waaaaah mauu..ikut ndaa, boleh?”
Riska : “gw juga lo jangan berduaan aja”
Lisa : “apaaa sih kaa.. ikut aj, boleh ya nda?”
Gw : “boleh aja.. kita ke dermaga nanti.. pantainya agak jauh dari sini, kerumah gw, kalo mau nginap, nanti gw atur”
Lisa+Riska : “haaaaa? Kok nginaaaap?”
Gw : “gw mancing malem, pas bulan purnama, minggu ini moonphase nya kayanya tepat”
Lisa : “nanti aku coba ijin dulu ya, pengen ikut ya nda..”
Gw : “boleh aja lisa.. nanti kalo pada ngantuk kerumah gw aja tidur disana”
Putri : “akuuuuu juga..”
Ari : “kita berdua kan sob”
Gw : “HUAAAAA...! gak eloooooo gak Putri jangan ngagetin mulu napa! tiba-tiba aja nongol. Gw biasa mancing sama Ari berdua”
Lisa+Putri+Riska : “hahaha oke nda”
Ari : “sipsip jadi berlima nih kita yaa.. gw bikinin bekel nya ntar”
Putri : “hahaha sipsip aku juga bawa bekel...”
Riska : “gw juga bawa bekel sama kamera”
Ari : “oke!”
Ari bilang OKE sambil tangan kiri di taro di bahu gw. Seketika gw jadi inget.
Gw : “ri lepas”
Ari : “hahaha santai santai gw bakal bantuin lo” (malah ditepuk-tepukin)
Gw : “lepaaass aaarrggghhhhhh, lo abis cebokkk kan ga ada sabun tadi”
Ari : “udah tenang..udah..suci..suci..”
Putri : “hiiiiiyyyyyy jorookkkkk Nanda udah ga suci lagi”
Gw : “puuttt yang berak Ari bukan gueeeee”
Kalo ambil perkataan nya Putri gw menyimpulkan setiap manusia yang baru berak di dunia ini ga ada yang suci, termasuk bayi yang baru lahir.
Bel sekolah berbunyi.. kita masuk kelas masing-masing
............
........
...
tepat bel sekolah juga berbunyi bubur ayam di mangkok gw udah abis.
hampir 10 tahun sejak saat itu dan gw baru pertama mampir ke sekolah ini lagi.
Bagaimanapun juga sekolah ini adalah salah satu serpihan kisah masa lalu gw, gw ga mungkin melupakannya.
A small piece memory of first love
(NB: gw ijin kerja)
KAMU SEDANG MEMBACA
Have I Told You Lately That I Love You
RomanceTerkadang lawan bicara kita tidak tau bahwa dirinya tengah dicintai... Kenalin dulu, gw Nanda, tinggi gw 170, rambut ga pernah pendek pasti panjang, kata orang kalo rambut gw panjang dan dikuncir gw dibilang cantik. Eya gw Cowo! gw Cantik! dan gw N...