"kok muka lo merah? kayak kepiting rebus. Lucu banget sih." Katanya sambil ketawa kecil, mamerin gigi kelinci imutnya.
Bentar, dia barusan bilang apa?
LUCU . BANGET . SIH ?!
ANJIR.
Gua bisa ngerasain muka gua tambah panas. Gua tertunduk speechless.
Ini gua seriusan baper? Cuma gara-gara 3 kata yang sebenarnya sepele aja gua bisa baper?
Hahaha nggak lah yaw.
Cuma malu doang kok.
Malu woi anjir//////
Emang sih ada 3 kata yang bisa bikin semua cewek baper, yaitu "I love you" atau "aku cinta kamu" atau "aku sayang kamu". Tapi yakali gua baper gara-gara kata-kata basi kayak gitu, seumur-umur gapernah, mau berapa kali pun cowok bilang gitu ke gua, gua tetep gabisa kemakan kata-kata gombal super gas kayak gitu, jijay.
Yah, gaada yang pernah bilang kek gitu sih ke gua.
Yang serius sih gapernah, yang dusta mah ada :).
Tapi yang barusan Jeon bilang ke gua? Entah kenapa itu bisa bikin muka gua panas kek bola ubi.
Please deh Jisoo, lo bukan cewek yang gampang baperan. Snap out of it.
Selagi gua coba ngeredain konflik batin gua sendiri, gua ngga nyadar kalau ms. Lee baru aja masuk ruang studio, diikutin anak-anak EC yang pada mulai datang satu-satu.
Dan sumpah, gua pengen langsung sujud di depan ms. Lee karena udah ngehancurin awkward silence yang barusan gua hadapin sama Jeon.
Miss, saya janji bakalan bawa pulang trophy di kompetisi musim selanjutnya :""")
****
Ms. Lee ngejelasin kenapa member EC dipanggil ke ruang studio.
Jadi, ms. Lee mau kita para member EC buat jadi panitia lomba newscasting yang bakal diadain SMA Jeongsan buat ultah ke 36-nya. Katanya dia bakal undang semuanya ke grup chat di Line buat diskusiin lebih lanjut dan buat informasi kalau misalkan ada rapat panitia.
Udah sih, itu aja.
Habis dibubarin gua jalan nurunin tangga, mau balik ke kelas.
Eh, kok rasanya ada yang kelupaan yah?
Bangke.
Gua lupa ngumpulin tugas ekonomi njir, tadi gua taroh di meja ruang studio, mikirnya nanti aja kumpulnya sekaligus turun ke kelas. Fengshui gua keknya lagi ga bagus hari ini, dari tadi sial mulu kayaknya. Taik emang.
Jadi ya gua balik, naik tangga ke lantai 5 LAGI menuju ruang studio. Padahal gua udh di tangga lantai 3 tadi, stay strong my kaki.
Tapi gua malah ketemu LAGI sama si Jeon.
Dia lagi nurunin tangga sambil bawa setumpuk buku tulis.
"ini buku-buku yang lo bawa tadi kan? Ketinggalan di studio nih. Bikin repot tau gak."
Anjir sante dong.
Emang sih gua ceroboh dan gua tau gua yang salah, tapi harus ya ngomongnya ketus gitu? Nyesel gua ngomong sopan tadi sama dia. Kirain orang baik, ramah, eh ternyata.
Heuuuu sabarrrrr ini kakel loh kakel.
"makasih udah bawain, sorry juga kalo bikin repot, sini kasih." Gua bilang sambil ngeraih itu tumpukan buku dari tangannya.
Dia malah angkat itu tumpukan buku ke atas kepalanya sambil bilang, "gua? Tadi bukannya lo make aku-kamu? Sekarang kok jadi berubah gitu sih bahasanya?"
Ya Tuhan kuatkanlah hati hamba-Mu ini biar ga ngerusak muka ganteng mahakarya-Mu ini.
"suka-suka gua lah mau ngomong gimana ke siapapun."
"ih jutek amat sih kepiting-nim."
Kepiting-nim?
"udah deh, kasih bukunya sekarang, gua mau kumpul."
Dia malah angkat bukunya lebih tinggi, BANGSAD.
Susah berhadapan sama orang secara fisik kalau tinggi badan ngga memadai, kayak rusa mau ngambil daun dari mulut jerapah, ga bakal berhasil.
"minta baik-baik, baru gua kasih."
Pengen rasanya gua ngelontarin semua kata kasar yang ada di kamus imajinatif otak gua. Tapi gabisa, gua harus cepetan ngumpulin dan balik ke kelas.
Jam ekonomi udah tinggal 5 menit, habis ini pelajaran KWU dan gurunya killer. Gua gamau telat dan bikin itu guru—yang biasanya emang garang—murka.
"kak, bisa minta bukunya sekarang? Aku harus ngumpulin ke guru piket."
kata gue datar."Yaudah gua kasih, lain kali ngomong kayak gitu ya ke gue, gue lebih suka dengernya. Bye, kepiting-nim." Katanya sambil ngasih tumpukan bukunya ke gua dan balik arah.
"PIPI LO MERAH LAGI NOH, COBA CEK KE DOKTER KULIT, SIAPA TAU LO KENA BRACHYURA SYNDROME" Teriaknya dari jauh tanpa ngeliat gua.
Gua bisa ngerasain panasnya muka gua, lu gaperlu ngasih tau. Lagian, Brachyura syndrome apaan dah?
Hehe tai.
Kalo mata gua ada laser superman, pastinya sekarang punggung tu setan udah bolong.
fgrgryjjwhdhuhfJDUHE AUTHOR DISINI.
>> bukan mau promosi atau apa (promosi sih) tapi kalau kalian mau support silahkan vote (kalau mau, ga maksa kok), dan jgn malu komen, gw ngga gigit kok. feedback dari pembaca itu penting banget hehe.
OH OH OH dan brachyura syndrome itu cuma bikinan jk aja kok, gaada beneran (setau gw sih gaada), soalnya brachyura itu nama latinnya nya kepiting. jisoo gabakal ngerti soalnya dia anak ips kayak gw HUAHAHAHAHAH.
.
.
makasih udah mau baca sampe sini :'''')) this author loves you.
KAMU SEDANG MEMBACA
kepiting-nim 🦀 jjk
Fanfiction"Kok muka lo merah? Kayak kepiting rebus. Lucu banget, sih." Started: 23/10/2017 ⚠ Bahasa semi-baku ⚠ harshwords DISCONTINUED.