"Woi soo, tadi lu dicariin sama bu Yun noh" kata jisung tiba-tiba pas gua barusan aja balik dari toilet.
"Hah kapan?"
"Ada pas lu lagi ke toilet"
"Dipanggil kemana?"
"Ke hadapan Tuhan"
"Serius"
"Ke kantor, soo" potong Hansol. Emang baek ni bule, boyfriend-able bat deh jadi sukak aing.
"Ok thanks sol"
"No problemo"
Gua langsung jalan ninggalin kelas
"HEH LU GA MAKASIH SAMA GUA?!" teriak Jisung pas gua udah di depan pintu.
Tai eheheh :)
****
"Kenapa saya dipanggil yah buk?""Ada tugas kamu yang nilainya ga ada sama saya, tugas yang 2 minggu lalu"
"Oh iya buk waktu itu saya nggak masuk, bisa tolong jelasin tugasnya?"
Jadi bu Yun ngejelasin kalau tugas yang dia maksud itu tugas ngelukis model hewan. Gampang sih gua bisa pake dindin jadi modelnya.
Tapi ya gitu gua gabisa gambar pake gaya representatif (ituloh yang realistik banget). Gua bisanya gambar selain gambar mahluk hidup.
Dan deadlinenya 2 minggu lagi. Malah kita member-member EC lagi sibuk-sibuknya sama lomba newscasting minggu depan.
Gapapa, Tuhan gapernah ngasih cobaan lebih sulit daripada yang bisa ditanggung hamba-Nya.
****
Jam pulang gua otw ke kelas 12 IPA A buat EC. Katanya ms. Lee minggu lalu hari ini kita brain stroming sama case building dulu 15 menit habis itu mulai debat.Pas sampe dikelas situ, gue cuma liat Jeon duduk sendirian. Dia lagi asik ngegambar sambil sesekali ngeliat hapenya.
Dia ganyadar kalo gue ada disitu juga, dan karena gue kepo, gue diem-diem ngedekatin dia dari belakang, pen ngeliat dia gambar apaan.
Dan wow. Ini anak gambarnya bagus banget. Jadi dia lagi ngegambar cewek gitu tapi gaada mukanya, cuma ada bahu, kepala, rambut, sama lehernya doang, padahal jelas-jelas model di hapenya punya muka. Gadanta sih tapi apa hak gue buat nge judge coba?
Posisinya gue kan lagi dibelakang dia, ngeliat dari bahunya. Dia tiba-tiba udah balik lehernya dan ngeliat gue kek kaget gitu.
"Lu ngapain disini?"
"Ya mau EC lah" gue bilang sesuai kenyataan dan sok-sok tenang ga bersalah gitu.
Tapi muka gue udah merah gara-gara kepergok ngintip gambarnya tadi anjir.
"Hmm, mumpung lo disini..." dia tiba tiba narik tangan gue, ngedudukin gue di kursi depannya.
"Jadi model gue yah?"
"Hah? Paansih, gamau."
"Yaelah gitu aja gamau, inget lu masih ada utang sama gue."
"Utang apaan lagi?"
"Yang buku tulis ituloh, pura-pura amnesia ye lu?"
Gue langsung terdiam. Emang sih dia udah ngebantuin gue dan gue orangnya tau diri, tapi buat jadi model gambarnya dia? Sorry gue gabisa.
Ntar kalo disuruh pose macem macem gimana? Kek model-model seni nude gitu kan mayu aing mz. Ga.
"Ogah ah."
"Udahlah lu nurut aja."
Dan disinilah gue, duduk di depannya Jeon yang lagi ngegambar gue di buku sketsanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
kepiting-nim 🦀 jjk
Fanfiction"Kok muka lo merah? Kayak kepiting rebus. Lucu banget, sih." Started: 23/10/2017 ⚠ Bahasa semi-baku ⚠ harshwords DISCONTINUED.