63 6 15
                                    

"woi soo, cepetan bangun"

"Gece anjir udah jam berapa ini woi"

Perlahan gue buka mata dan disambut meriah oleh Jisung yang loncat loncat diatas ranjang gua. Mimpinya lagi ena pula.

"TURUN ANJING"

"Cepet bangun makanya woi" sahutnya masih loncat-loncat.

Itu kondisinya dia udah rapi pake seragam, lengkap sama sepatu-

SEPATU?!

"WOI TURUN KAMPRET SEPATU LU KOTOR JING"

"Belum pernah keselek kaos kaki ye lu? TU.RUN.SE.KA.RANG."

Terus si Jisung narik tangan gue, dan badan gue yang pertamanya di posisi baring jadi posisi duduk.

"Cepet, gua tunggu lu dibawah. Kalo sampe 5 menit lu belum turun gua sodok lu," katanya sambil masang muka gini:

 Kalo sampe 5 menit lu belum turun gua sodok lu," katanya sambil masang muka gini:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"iya iya mas. Cerewet bat sih lu, untung temen."

Pas jisung udah turun, gua langsung loncat turun dari ranjang dan lari ke kamar mandi.

****
Gua sekarang ada di atas motornya jisung, diboncengin ke sekolah, mayan kan tumpangan gratis ehehe.

Gua heran kenapa sih mama selalu ngebolehin dia masuk ke kamar gua. Emang mama gatakut apa anak gadis satu-satunya yang lembut dan cantik jelita ini dibobol laki dalam boboknya kek sleeping beauty?

Di cerita aslinya, sleeping beauty itu ditemuin sama seorang raja, terus krn si sleeping beauty cantik, si raja napsu dan merkosa dia waktu dia lagi tidur. Sleeping beauty bangun 9 bulan kemudian gara2 rasa sakitnya melahirkan.

Ok balik ke cerita.

Gue ga nyadar kalau ternyata kita udah sampe di sekolah gara-gara dari tadi ngelamunin banyak hal sih. Akhir-akhir ini gue ada banyak pikiran jadi maklum aja lah ya.

Gue turun dari motornya Jisung, ngasih helm ke dia, terus kita jalan bareng ke kelas.

Yah dia jalan di belakang gue sih tapi diitung jalan bareng itu, kan sama-sama jalan.

Pas masuk kelas gue langsung duduk di kursi, naroh tas, dan anteng baca buku yang harusnya dipake cuma buat literasi.

Mayan lah sambil baca sambil tulis ringkasannya di kertas literasi biar ada simpenan buat kalo lagi ga mood baca.

Gue lagi asik di dunia sendiri--baca buku maksudnya--dan ngga nyadar kalo Jisung, Yoonji, sama Hansol nongol di meja gue.

"Soo, lu udah ngerjain peer sosio?" -yoonji

"Udah, kenapa? Mau liat?"

"Yah, gegara udah ditawarin boleh deh hehe" -yoonji

"Gue ga nawarin biji, gue cuma tau lu gimana"

"Jadi kasih gak nih?" -yoonji

Gue ngeluarin buku peer sosio gue dan gue kasih ke Yoonji. Hansol sama Jisung juga ikutan nyalin peer.

Gapapa sih namanya juga temen, biasanya juga gue nyontek mtk sama Hansol, kadang juga Yoonji.

Kalau Jisung sih gausah ditanya, kapasitas otaknya jauh lebih kecil daripada gue.

Jadi gue-hansol-yoonji itu ada di dalam simbiosis mutualisme, kalau sama Jisung itu simbiosis komensalisme.

Kalau udah ulangan, gue-jisung-yoonji sama Hansol masuk ke simbiosis parasitisme, soalnya yang dicontekin cuma Hansol. Apalagi ulangan mtk.

Hansol mah kenceng mtknya, orang dulunya dia anak MIPA. Cuma, habis sebulan di MIPA dia pindah ke IPS. Nanti kuliah mau ambil jurusan bisnis katanya.

Kok gue ngerti soal simbiosis-simbiosis sih? Gue bego, emang. Tapi gue ga goblok.

sama aja, biji -_-

Dulu gue sempat belajar tentang simbiosis pas kelas 5 SD di pelajaran IPA, iya gue bego, tapi kalau gue suka pelajarannya gue bakal ingat terus, nih buktinya gue ingat sampe sekarang.

Dulu gue hidup dalam harmoni bersama IPA, tapi semua berubah saat negara api menyerang. G.

Semua berubah saat gue kenal fisika. Dia bikin gue yang dulunya cinta malah jadi ga mampu mencintai IPA lagi.

Perumpamaannya super gadanta. Isoke, yang penting aing hepi.

Intinya, gue ga masuk MIPA cuma gara-gara fisika. Coba kalau jurusan MIPA gaada fisikanya, gue bakal merayap dan meyelipkan diri ke tu jurusan.

Tapi gue bangga kok di IPS. Kalo kata wali kelas + guru geo kita, " anak-anak IPS tidak lebih rendah daripada anak IPA".

Dia juga pernah bilang: "Kalau lulusan IPA jadi dokter nanti, kita yang akan punya rumah sakitnya. Semua orang hebat pemimpin bangsa itu berkelut di dunia yang berhubungan dengan ilmu sosial, kita harus bangga dengan jurusan kita."

Gitu sih katanya. Applause deh buat tuh guru.

Applause bukan cuma gara-gara quotenya itu, tapi juga kesabarannya ngadepin anak-anak didik tersayangnya ini yang tiap hari kena marah guru dan tingkahnya kayak penghuni kebun binatang.

Kelas kita kayak kebun binatang emang. Ribut, dikit-dikit ricuh.

Tapi nilai kita lumayan kok. Waktu mid semester b.inggris aja nilai kita nggak hancur-hancur amat padahal soalnya susahnya naujubileh, bahkan ms. Lee bilang kalau jumlah anak yang nilainya merah di kelas kita paling sedikit dari seluruh kelas yang ada di SMA Jeongsan. Ya, sampai kakak-kakak kelas juga.

See? Nakal boleh, bego jangan.

YOOOOOO AUTHOR DISINI.
peer gw numpuk tapi gw pen update so here you go

Oh dan chapter ini panjang sih, tapi dikit dialognya, lebih fokus ke Jisoo--dan pikirannya--dan sekelilingnya kek temen2nya Jisung, Yoonji, Hansol.

Maapkan kalau boring, gw cm mau bikin kalian lebih ngenal dan relate sama Jisoo. Tak kenal maka tak sayang, jadi kenali dan sayangilah pemeran utamanya yach :))









Makasih udah mau baca sampe sini, this author loves you 💕

kepiting-nim 🦀 jjk Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang