zwei

256 52 0
                                    

"SEJEEOONGGG BANGUN! SUDAH JAM BERAPA INI NANTI KAMU TELAT MOSNYA!"

Teriakan mama membuat sejeong tersentak. Sejeong ngambil hp yang ada di sebelahnya dan ngecek jam yang menunjukkan pukul 6.25 padahal anak baru harus kumpul di sekolah jam 7 tepat.

"Mampus." Sejeong buru-buru ambil handuk dan lari ke kamar mandi. Dia mandi cuma 10 menit doang.

Selesai mandi, sejeong pakai seragam dan ngambil atribut mos. Dia ngerapiin rambutnya pake tangan. Bodoamat gak rapi dia buru-buru ini.

Dari luar rumah kedengaran suara klakson motor.

"Pasti kyulkyung." Sejeong lari keluar kamar menuju dapur buat pamitan sama mama.

"Mah, sejeong berangkat ya." Sejeong salim ke mamanya.

"Iya hati hati"

Sejeong jalan keluar rumah sambil ngecek perlengkapan mos. Setelah memastikan perlengkapan sudah lengkap, dia nyamperin kyulkyung dan naik ke motornya. Kyulkyung pun menjalankan motornya.

"Lu udah beli jajanannya kan?"

"Udah, santai." sejeong ngangguk-ngangguk aja dengernya.

———

Akhirnya sampai juga di sekolah. Sejeong ngeliat jam tangan di tangan kirinya dan menunjukkan pukul 6.55.

"Woi, 5 menit lagi jam 7 buruan."

Sejeong dan kyulkyung lari-larian menuju lapangan sekolah. Gila, ini lapangannya luas banget. Sejeong aja sampe ngos-ngosan gara-gara lari nyari barisan kelompok gugus 4.

"Adek-adek dipercepat ya langkahnya!" teriak salah satu kakak osis.

Setelah sejeong dan kyulkyung menemukan barisan kelompoknya, mereka segera berbaris. Dan upacara rutin hari senin pun dimulai.

———

Upacara akhirnya selesai. Anak baru disuruh masuk ke kelas dulu sebelum ke agenda selanjutnya. Anak-anak gugus 4 pun masuk kelas. Sejeong dan kyulkyung mereka sudah pasti duduk berdua. Mereka pun ngajak kenalan orang-orang yang ada disana.

Tiba-tiba masuk dua orang anggota osis membuat kelas langsung hening.

"Selamat pagi, adek-adek. Jadi kami akan menjadi wali gugus kalian ya. Nama saya Chungha dan yang di sebelah saya ini namanya kak Daniel." Chungha dan Daniel tersenyum sembari melihat seisi kelas.

"Tugas kita untuk membimbing dan menemani kalian selama mos ini. Have fun ya." Chungha keliatan semangat banget. Daniel cuma senyum-senyum aja ngeliat ke arah adek kelas.

Sejeong menyenggol tangannya kyulkyung dan berbisik pelan. "Woi kak Daniel ganteng anjir."

"Biasa aja ah, jeong" sejeong mendelik ke arah kyulkyung kesal lalu kembali melihat ke depan, tepatnya arah Daniel sih.

"Oke, adek-adek, perlengkapan kalian semua sudah lengkap kan? Jangan sampai dihukum loh ya." Daniel ketawa-tawa.

Mampus kak Daniel ketawa. Makin ganteng jadinya.

"Sudah kak!"

"Sip, pinter. Sekarang saya akan membacakan pasal-pasal mos dan tatibnya ya. Tolong dicatat di buku kalian."

Anak-anak kelas mengeluarkan buku dan alat tulis mereka dan menulis pasal-pasal mos dan tatib yang dibacakan oleh Daniel.

"Adek-adek, siap-siap ya kita akan ke aula sekolah buat acara pembukaan mos."

Seisi kelas langsung sibuk bersiap-siap dan keluar kelas mengikuti wali gugus menuju aula.

Sesampai di sana mereka duduk di lantai dan memperhatikan pembukaan mos mereka.

Sejeong kira mos mereka itu bakalan bikin capek dan dimarah-marahin. Jadi dia ngerasa enjoy banget.

Sampai gak terasa udah jam 3. Mereka pun pulang dan bersiap untuk mos selanjutnya.



















HUHUHU CAPT 2 BARU DIPUBLISH.

Alurnya aneh ga sih? Sebenernya tuh gue bingung pake view org pertama apa ketiga wkwkwk.

Oke gais jgn lupa vote nya ya tq😘

Move On? - daniel x sejeongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang