Besok sudah masuk pekan uas. Sejeong dari seminggu yang lalu lagi rajin rajinnya belajar bahkan sampai ngebuat rangkuman tiap pelajaran. Sekarang sejeong gak belajar sendirian. Di kamarnya udah ada yoojung dan jaehwan yang lagi belajar. Hyunbin katanya bakal telat datang. Berhubung besok uas matematika, makanya mereka mutusin buat belajar bareng.
Yoojung dengan seriusnya ngerjain soal mtk, beda dengan jaehwan. Dia lagi pusing ngeliat angka dan huruf gajelas yang ada di bukunya.
Setelah berusaha dan gak nemuin titik terangnya, jaehwan akhirnya bersuara dan menghadap sejeong, "Jeong, ajarin gue integral dong. Pusing gue daritadi ngeliat soalnya."
Sejeong ketawa ngeliat muka jaehwan yang kusut sebelum akhirnya ia mengajari jaehwan materi yang dia gak pahamin itu.
"HELLO MY FRIENDS!"
Sejeong dan yoojung udah siap siap mau ngemaki yang teriak barusan tapi pas ngeliat yang dateng ternyata hyunbin beserta bungkusan plastik di tangannya yang mereka yakini itu martabak ngebuat mereka mengurungkan niat buat ngemaki hyunbin.
Jaehwan yang emang lagi laper banget udah berdiri ngambil bungkusan yang ada di tangan hyunbin, "wih siapa nih yang mesen gofood beli martabak gini. Makasih ya mang. Udah boleh pergi kok."
"Heh enak aja lu kata gua mang gofood." hyunbin ngegetok kepala jaehwan.
Akhirnya kita pun sibuk makanin martabaknya dan ngobrol. Mtknya udah dilupain gitu aja semenjak martabak dateng. Di saat lagi asik bercanda sama teman temannya, hp sejeong berbunyi. Sejeong mengecek siapa yang mengiriminya chat dan yang ngebuat sejeong kaget adalah —
KAK DANIEL NGECHAT SEJEONG
Gila ini mimpi apaan sejeong bisa dichat sama orang yang dia suka. Gak nunggu lama sejeong ngebalas chat dari kak daniel.
Kak Daniel
Malem dek:)
Malem juga kaa
Lagi apa nih?
Udah makan belum?Ini lagi belajar bareng temen temen kak
Udah kok ini lagi makanin martabak heheYoojung yang heran ngeliat sejeong lebih milih fokus ke hpnya dan senyum senyum sendiri akhirnya nanya ke sejeong, "jeong kenapa lu senyum senyum gitu?"
Sejeong mengalihkan pandangannya ke arah yoojung, jaehwan dan hyunbin bergantian. Senyum masih terpasang di wajah sejeong.
"KAK DANIEL NGECHAT GUE WOI SENENG BANGET GILA DEMI APAPUN HUHUHU."
"Hah sumpah lo?"
Yoojung, jaehwan dan hyunbin pun langsung ngeliat ke layar hp sejeong yang menampilkan chatnya bersama kak daniel.
"Cie cie pantesan daritadi sibuk sama hp aja kitanya diabaikan."
"Apa sih, binnn." sejeong udah malu malu gitu nutupin mukanya yang memerah.
"Jadi sejeong sama kak daniel udah mau pdktan nih? Gue mah nunggu pj aja ya jeong." jaehwan ngomong dengan senyum mirisnya.
Entah kenapa dia gak suka ngeliat sejeong yang saat ini merona karena lelaki lain. Apa emang dia suka sama sejeong? Jaehwan segera menepis pikirannya dan kembali bergabung bercanda bersama teman temannya itu.
———
Sejeong berlari untuk membuka pintu rumahnya setelah mendengar bunyi bel rumahnya dan mendapati jaehwan berdiri tepat di depan pintu rumahnya dan langsung masuk walaupun yang punya rumah belum mempersilakan dia masuk.
"Loh, hwan? Tumben ke rumah gak bilang-bilang?"
Jaehwan duduk di sofa ruang tamu dan menatap sejeong sambil senyum sok ganteng "Nonton, yok. Gua dapet 2 tiket gratis nih, mayan kan."
Padahal mah jaehwan sengaja beli biar bisa nonton bareng sejeong.
Sejeong mengerutkan keningnya melihat jaehwan yang sedang mengibas-ngibaskan tiket. Sejeong akhirnya menghampiri jaehwan dan duduk di sebelahnya. "Lo dapet tiket dari siapa deh? Nyolong kan lo?"
Jaehwan menyentil jidat sejeong gemas dan dibalas oleh tatapan kesal dari sejeong. "Suudzon aja lu, kutil. Buruan udah siap-siap, bentar lagi nih filmnya mulai."
Malas berantem lagi, sejeong memilih untuk pergi ke kamarnya dan bersiap-siap. Sekarang jaehwan lagi ngeliatin tiket yang bertuliskan judul film horor yang lagi booming sambil senyum-senyum.
'Sabi nih nonton film horor, mana tau nanti sejeong meluk gue, kan. Rezeki nomplok.'
Jaehwan mikir gitu, kayaknya dia lupa kalau dia itu lebih penakut daripada sejeong.
———
Sejeong dan jaehwan sudah sampai di bioskop dan saat ini mereka sedang duduk di kursi tunggu. Jaehwan daritadi lagi nyemilin popcorn yang sempet mereka beli sesampainya di bioskop. Sejeong ngeliat jaehwan sebel karena makanin popcorn mulu dan berujung sejeong mukulin lengan jaehwan.
"Jaehwan, ih! Jangan dimakan mulu, nanti keburu habis sebelum film mulai."
"Iya, iya, bawel banget mak lampir."
Sejeong langsung melotot denger jaehwan ngatain dia mak lampir. Hampir aja dia mau gebukin jaehwan tapi keburu tangannya ditarik sama jaehwan buat masuk ke dalam studio bioskopnya. Setelah menemukan kursi yang ternyata berada di paling pojok deket tangga, mereka pun segera duduk.
"Hwan, yang ngasih tiket ini siapa sih? Ngide banget juga lo mah, udah tau kita sama-sama penakut malah ngajakin gue." Sejeong merengut, udah takut duluan dia.
"Ada lah, orang. Ya karena kita sama-sama penakut, kan jadi bisa saling menemani." Jaehwan menaik-turunkan alisnya, mencoba menggoda sejeong.
Reaksi sejeong? Males banget udah liat jaehwan, nyebelin.
"Permisi, ya."
Fokus mereka pun teralihkan karena ada orang yang ingin lewat karena sepertinya kursi mereka berada di sebelah sejeong dan jaehwan.
"Oh, iy-"
Sejeong membulatkan matanya karena terkejut melihat orang yang barusan ingin lewat itu, dan orang itu juga terkejut dengan kehadiran sejeong namun segera tersenyum ke arah sejeong.
"Kak Daniel?"
Ya, orang itu adalah daniel.
Dan ia bersama seorang gadis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Move On? - daniel x sejeong
Fanfictiongue udah suka sama kak daniel dari waktu mos tapi gue aja gatau kak daniel suka gue apa enggak. move on aja kali ya? story by onibucgi