Centris & Sianin

7.4K 505 29
                                    

Sebelum ke ranah cerita...
Saya mau memperkenalkan
Dua setting andalan.. 😁

Berhubung ini karya fiksi
Saya juga membuat para tokoh berakting di tempat fiksi...😁

Nama tempatnya
Kota Centris dan Kota Sianin

Negara tidak terdeteksi
Yang pasti ada di iklim sub tropis

CENTRIS

Sebuah daerah dengan luas geografis minimalis. Kota yang indah dengan udara yang sejuk segar. Minim polusi dan aman terkendali. Pagar alam yang melindunginya dari godaan samudra luas, berupa deretan pegunungan yang sudah tidak aktif. Pegunungan yang berjejer membentuk barisan bukit yang hijau nan indah. Kota itu melingkar di tengah, dengan lapisan hutan di garis tepinya.

Ini AogashimaVolcano di JepangKurang lebih mirip seperti iniAnggap lautnya tidak ada danAnggap saja bukan volcano😁

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ini Aogashima
Volcano di Jepang
Kurang lebih mirip seperti ini
Anggap lautnya tidak ada dan
Anggap saja bukan volcano
😁

Beragam aktivitas dari berbagai kalangan orang-orang yang menghuni Centris perlahan meramaikan jalan. Pedestrian mulai marak mengikuti mode on yang lagi booming. Selain menghemat biaya transportasi, pejalan kaki secara tak langsung juga memberi dampak positif berkurangnya polusi yang di timbulkan oleh kendaraan pribadi.

Fasilitas sarana dan prasarana transportasi di Centris sudah cukup memadai. Setidaknya dengan adanya kenyamanan dan keamanan yang terjamin dalam angkutan umum, semakin menarik minat warga untuk tidak terlalu sering menggunakan kendaraan pribadi jika tidak begitu penting.

Maka dari itu, kota Centris berkali-kali mendapatkan penghargaan mengenai tata kota dan kebersihan, ketertiban lingkungan serta sarana dan prasarana yang memadai. Satu ikon yang begitu spesial di Centris. Di bangunnya taman kota yang begitu luas tepat di tengah-tengah kota Centris.

Taman bunga dan bermain  bertajuk Little Violet Park, atau warga Centris biasanya menyebut LV Park sengaja di bangun oleh pemerintah daerah Centris untuk menambah indah kota tercinta mereka. Sekaligus sebagai bukti jika penduduk Centris adalah warga tertib lingkungan yang mencintai daerah tempat tinggal mereka sendiri.

Sekilas tentang Centris yang secara visual hampir mendekati sempurna. Sekalipun nampak begitu asri dan nyaman untuk ditinggali, tak bisa dipungkiri jika di salah satu sudut kota manis itu ada sebuah kawasan yang tak terjamah oleh manusia.

Mereka menyebut perumahan itu ‘Death Spot’. Karena visualisasi kawasan perumahan yang elit itu hampir kehilangan 70% penduduknya. Hanya tinggal beberapa kepala keluarga saja yang masih betah tinggal di kawasan sepi dan jauh dari hiruk pikuk Centris. Serta sebuah rumah yang besar nampak megah berada di ujung paling dalam komplek kota mati itu dan masih berpenghuni.

Hanya saja tak banyak yang tahu siapa yang berani secara mental menempati rumah sebesar itu sendirian. Tapi memang terlihat ada tanda-tanda kehidupan di rumah yang dibuat seolah tak terawat.

SIANIN

Kota pelengkap Centris
Kota ini tidak akan dintonjolkan di jalan cerita
Hanya saja akan selalu ada sebagai pelengkap setting tempat

Restless Loves ( VKook ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang