L i m a

32 7 0
                                    


"I MISS HIM SO MUCH."
-Ira Anandita-

     Udah 2 hari ini semenjak kejadian itu, Andi ngga ngasih kabar ke gue. Bahkan disekolah, gue nggaliat dia sama sekali. Gue bener bener bingung, gaenak, marah,sedih. Ato apapun itu yang jelas gue kangen banget sama dia. Gue udah whatsApp dia banyak banget, Line juga, telfon berkali kali. Dan hasilnya NIHIL. Nggada satupun dari chat gue yang di notice sama dia. Apa itu cara dia ngungkapin kecemburuannya? Apa ngga sebaiknya dia ngomong dulu sama gue?buat ngejelasin semua yg burem?

CEKLEKKK....

Tiba tiba suara pintu bangunin gue dari lamunan.

"Ra, turun yuk makan dulu, kamu kan belum makan dari tadi"

"Ira ngga laper mah, ntar kalo laper juga ira makan..."

"Yaudah tapi beneran ya nanti kamu turun loh, mamah gamau kamu sakit ra"

"Iya mah"

    Liat mamah yg perhatian sama gue, gue jadi keinget sama Andi. Andi yg selalu ngingetin gue, ngekhawatirin gue, mentingin gue daripada dirinya sendiri. Sumpah gue kangen banget sama dia. Biarpun baru 2 hari gue ngga ketemu tapi rasanya gue bener bener kangen sama dia. Bahkan dia ngga ngasih kabar apapun.

           Saat lo udah nyoba  buka hati buat seseorang, lo udah nyoba sayang sama dia, dan udah berhasil,tapi orang yg udah lo sayang malah ninggalin lo gitu aja tanpa penjelasan apapun? Lo bisa bayangin? gimana sedihnya gue? Air mata gue lagi lagi nggabisa gue bendung lagi. Gue nangis kejer di kamar gue. Kenapa si Andi seegois itu?kenapa dia ngga nanyain dulu kejelasannya sama gue?kenapaaa?

Skip.

       Akhirnya gue turun dan ngambil makanan sambil nonton film buat balikin mood gue yg uda ancurrr. Tiba tiba sodara gue Yoga dateng dan bikin rusuh dirumah gue.

"Iraaaaaaa.... ngapain aja lo? Pulang sekolah bukannya ganti malah nontonin film" sambil ngerebut cemilan di samping gue.

"Apaan si bang, lo mah dateng dateng langsung bikin rusuh disini. Pergi aja sana lo ah"

"Yee sante aja kali ra... kenapa si marah marah? Pms lo? Gue denger dari tante Ani, lo abis pulang sekolah langsung ngurung diri di kamar? Kenapa lo?"

"Gapapa bang. Bukan urusan lo"

"Oo jan jangan si Andi nyakitin lo?iya? Dia selingkuh?ato kalian baru putus?"

"Bang, Andi nggada kabar 2 hari ini. Disekolah gue nggaliat dia. Gue spam chat nggada satupun yg direspon"

"Kalian ada masalah?"

          Langsung gue ceritain semuanya ke bang Yoga, biar ati gue agak plonggg. Gue nangis kejer di pelukannya bang Yoga. Dia emang tempat curhat gue, dia yg paling ngertiin gue. Apapun yg terjadi antara gue sama Andi selalu gue ceritain sama bang Yoga.Sesek banget dada gue njirrr gegara ngangenin dia. Pokoknya mah gue bener bener ngga mood. Pulang sekolah aja gue belum ganti sampe sore. Bodo ah yg penting sekarang gue agak tenang,udah cerita ke bang Yoga.

"Lo positif thingking aja ra, mungkin Andi butuh waktu buat nenangin dirinya dulu. Mungkin dia juga ada masalah lain yg ngganggu dia."

"ya tapi seenggaknya dia bales chat gue bang..." masih sesenggukan.

"Ra, hidupnya ngga selalu semua tentang lo. Dia juga nggamungkin setiap saat pegang hape buat ngabarin lo"

"Apa susahnya si bang? Tinggal kasih kabar? Satu chat aja gamasalah kok, yg penting gue tau keadaan dia..."

"Lo yang sabar ra, ntar kalo Andi udah ngga sibuk sama pikirannya, dia bakalan hubungin lo kok. Tenang aja"  gue ditarik ke pelukannya bang Yoga dan air mata gue lagi lagi nggabisa gue bendung.

          Gue pikir semua yg bang Yoga bilang itu bener. Iya mungkin dia sibuk. Gue juga sibuk. Sibuk dengan pemikiran masing masing.

--------------------------------------------------

         

       Hari ini gue berangkat sekolah kek biasanya. Cuma satu yg beda dari gue. Gue ngga seceria dan sesemangat biasanya. Semangat gue ilang, bareng sama ilangnya Andi dari mata gue. Pokoknya hari ini gue bener bener ngga mood buat belajar. Apalagi nanti gurunya pak Johan, guru kimia super killer. Guru yang paling gue benci.

"Lo kenapa ra? Kok muka lo ditekuk gitu si?" Sheilla nanya ke gue.

"Gue gapapa ta, cuma lemes aja"

"Ato lo mau ke uks? Yuk gue temenin," saut Andin antusias

"Hah lo mah mau modus kan biar ngga ikut pelajarannya pak Adam?yakan Ndin? Gue tau akal bulus lo" celetuk Sheilla

"Yee bilang aja lo juga pengen kan?

.........

"Ya kalian,silakan keluar dari kelas saya! Sekarang!"  Ternyata pak Adam dari tadi merhatiin obrolan gue, sheilla sama Andin. Dan akhirnya gue sama mereka harus keluar kelas. Bukannya sedih,  dengan senang hati gue keluar buat nggaikut pelajaran sama guru yang super nyebelin itu.

          Akhirnya gue, sheilla, sama Andin cuma duduk duduk didepan kelas. Dan tiba tiba ada seseorang manggil nama gue.

"Ira......"

Seketika mata gue terbelalak liat darimana arah orang yg manggil gue. Gue nggatau sama perasaan gue kali ini, antara seneng campur sedih. Karna orang yg manggil gue adalah....

LEAVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang