T i g a b e l a s

11 2 0
                                    

"Marahku tak lama, hanya kecewaku yang terlanjur berkelanjutan"

"Eh eh maksud lo apaan? Ngapain lo peluk peluk farhan hah?!"

"Eh harusnya gue dong yang nanya, lo ngapain coba deket deket sama cowo gue hah?!"  Fani dorong bahu ira agak kenceng, seketika ira kaget.
'Whatt?? Dia bilang apa tadi? Cowo? Cowonya? Farhan ternyata cowonya fani? Jadi dia pindah kesini bukan karna gue? Oke fine.' Batin ira

AuthorPOV

          Seketika rahang ira mengeras, nafasnya sesak, matanya perih oleh pemandangan didepannya, dan telinganya yang memanas mendengar penjelasan fani. Ia tidak pernah mengira sebelumnya tentang kehadiran farhan yang akan mengacaukan hatinya. Farhan yang datang dengan pembawaan yang begitu menyenangkan bagi ira, yang mungkin sedikit menghilangkan rasa nyeri sepeninggal Andi. Ya, andi bagian dari masa lalu ira. Masa lalu yang masih menyimpan sembilu sendu, yang masih terpahat dengan jelas di batinnya. Baru saja ira merasa sedikit ringan beban di pundaknya dengan adanya orang yang membuat lepas tawanya, seperti mengembalikan hidupnya yang dulu. Ia sama sekali tidak mengira akan adanya kenyataan sepahit ini.
            Ira yang telah menelan banyak rindu, dan tetap menahan diri untuk tidak menghubungi farhan karena ia telah kalah oleh ego nya yang masih membenci anggota geng motor. Baru kali ini, egonya menyisakan perih sesakit ini. 'Harusnya gue  hubungin dia terus, harusnya gue bilang kalo gue suka sama farhan, harusnya gue ngga ngebiarin orang lain ngambil farhan dari gue' batin ira. Ia terus merutuki nasibnya yang sekarang, menyesali setiap kemenangan egonya, dan memilih pergi untuk menjauh.

IraPOV

Denger penjelasan fani tadi, bikin gue ngga abis pikir,kenapa farhan nggapernah bilang kalo dia udah punya pacar hah? Kenapa coba? Kalo dia pindah kesini emang gegara fani kenapa tadi dia ngechat gue dan bilang kangen? Ditambah emot❤? Apa maksudnya? Mau mainin perasaan gue? Hh sori aja, gue bukan cewe yang gampang lo mainin han!

"Oke. Gue pergi"
Gue langsung ambil tas gue di depan kelas, pamitan sama andin sama sam, ngeliat kelakuan ira, fani cuma senyum miring
"Gue cabut duluan. Pelajaran udah selese kan?"
Gue tarik tas gue dan buru buru ke arah pintu, pas liat farhan sama fani, gue cuma ngelirik ke mereka berdua gantian. Abis itu gue langsung jalan ke area parkiran

"Ra, lo mau kemana ra? Kita kan baru ketemu"
*Farhan mencekal tangan ira*

"Lepasin! Mau lo tuh apa si? Udah cukup! Jangan ganggu gue lagi!!" Gue lepasin tangan gue dan lanjutin langkah gue

"Ra gue bisa jelasin semuanya ra,lo tuh salah paham"  bodoamet dah dia mau teriak teriak juga, gue gapeduli! Udah gue benci banget sama dia! Iya gue benci sama anak geng motor! Mereka semua tuh sama aja!

1 menit

3 menit

8 menit

      Akhirnya farhan mutusin buat ngejar ira, dan ninggalin fani yang tadi udah adu argumen dulu sama farhan.

"Kenapa si dia harus ngejar gue kesini?!" gue buru buru pake helm dan ninggalin area parkiran. Gila aja di jalan gue bener bener ngebut buat ngindarin si farhan. Ngapain coba dia sok sokan ngejar gue segala! Untung gue joki handal hahah, masalah gini mah bisa gue handle.

"Ah sial! Ngapain si harus lampu merah?!"

"Ra, lo harus dengerin gue dulu! Ra!"

Abis lampu ijo, gue langsung tancap gas, gue ngebut kecepatan 100 km/jam. Bodoamat, rame juga gapeduli gue. Penting sekarang gue bisa ngindarin farhan. Tapi keknya sekarang gue sial lagi deh, gue nemuin lampu merah lagi. Emang gue bejat, tapi buat nglanggar lalu lintas? Engga lahya, ribet kalo sama polisi udah. Gila, gue ganyangka, farhan udah di sebelah gue aja. Kok bisa? Njir gue lupa, dia anak geng motor!

"Oke ra kalo itu mau lo. Gue ngga akan ngejar lo lagi! Asal lo tau apa yang lo lakuin itu bahaya ra! Gue nggamau lo sampe kenapa napa dan asal lo tau, fani bukan siapa siapa gue!"

Abis ngucapin itu, farhan langsung puter balik dari lampu merah dan ninggalin gue.

AuthorPOV

     Seketika ira tertegun kembali, hatinya terasa nyeri mendengar perkataan farhan yang tegas, santai tapi serius. Ira tau bahwa farhan bersungguh sungguh dengan ucapannya, meskipun ira tidak melihat raut wajah farhan saat berbicara dengannya tadi tetapi ia tau bahwa farhan memang benar berkata jujur apa adanya. Ira merasa bersalah dengan perasaannya. Ia kembali menyalahkan keadaan yang selalu menyulitkannya. Menyulitkan dirinya untuk tetap berfikir jernih dan menanggapi semua dengan pikiran yang tenang. Sementara itu apa yang terjadi sebelumnya sangatlah berbeda dengan yang dimengerti oleh ira

".... eh lo apapaan si fan? Gue bukan cowo lo!" Farhan melepaskan tangan fani yang bergelayut manja di lengannya.

"Eh denger ya, kita tuh udah putus! dan gue udah nggada urusan apapa lagi ya sama lo, sekarang lo nggausah ngarepin gue lagi. Lo? Dimata gue tuh kek sampah! Ngga lebih hina dari itu"  Farhan membentak fani dengan kerasnya

"Oh gegara cewe itu lo tega ya ngomong kek gini dan pergi ninggalin gue?iya hah?"

"Iyalah jelas! Lo kira dia gimana?Dia ngga kek lo fan! Dia ngga munafik! Dia cewe baik! Dia ngga manja kek lo! Dia nggasuka caper kek lo ke banyak cowo! Dih jiji gue sama lo! Dan mulai sekarang jangan ganggu gue sama ira!"  Kemarahan farhan sudah sampai diujung tanduk

"Ahahahh tau banget ya lo soal dia? Udah ngapain aja lo sama dia?"
"Sebaik apa si cewe yang sering jadi bulan bulanannya guru di sekolah? Cewe yang dengan jahatnya nolak banyak cowo didepan umum hah?"
"Lo ngga takut bakalan bernasib sama kek mereka hah? Tebel juga harga diri lo, ok kita liat aja nanti, apa bisa lo bahagia sama dia?" Cewe tengil itu mengibaskan rambutnya dan pergi meninggalkan kelas

Farhan seketika memicingkan matanya mendengar perkataan pedas yang keluar dari mulut mantannya itu "Dasar cewe gila lo!!" Farhan langsung berlari menuju ke parkiran mengejar ira, ia sangat menyayangi wanita itu, bahkan dia tidak mau sampai wanitanya salah paham. Ia benar benar berharap bisa menggantikan posisi seseorang yang paling ira sayang dihatinya. Ia ingin bisa menghilangkan semua beban ira, menjadi pendengar keluh kesah wanitanya itu, dan selalu menebar tawa setiap saat kepadanya.

IraPOV

"Ahhh!!! Gue stresss! Gue harus gimana?!"
Sampe rumah gue bener bener bingung. Marah, kesel, kecewa, campuraduk semuanya. Kenapa garus kek gini kejadiannya si? Kok bisa kek gini? Gue salah apa si? Cukup dulu Andi yang bikin gue stress kek gini. Sekarang? Farhan? Kenapa si? Kenapa lo bikin gue bingung hah? Maksudnya apa coba? Gue harus percaya siapa? Woii gue bingung!!!

          Di satu sisi gue sayang sama farhan, di sisi lain gue bisa aja percaya sama cewe tengil itu. Tapi kenapa kalo hati gue yakin kalo farhan itu emang beneran sayang ke gue?

           'Gue yang terlalu berharap aja kali ya? Berharap buat disayang, berharap dapet cinta balik dari dia, orang yang udah bikin gue move on mantan. Dan sekarang? Dia dateng bukan buat ngehibur gue? Bukan buat bikin gue ketawa ngakak, bukan mau dengerin curhatan gue, tapi tadi? Dia dateng buat bikin hati gue yang keadannya udah ketata rapi se rapi rapinya, indah damai nggada kericuhan apapun seketika jadi berantakan, porak poranda, nggajelas, rusak, ancur bener bener ancur! Lo harus tanggung jawab han'  ira membatin.





Bersambung....

LEAVETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang