"Untuk apa menyayangi tapi akhirnya disakiti. Untuk apa pula mengasihi jika ternyata hanya dikasihani."
***
Devian tidak menjawab pertanyaan Kalila, justu memperhatikannya tanpa mengucapkan sepatah katapun. 'Cantik' batin Devian. Bagaikan melihat sebuah pemandangan indah ,Devian tak berkedip sedetikpun. Devian merasa ingin terus terus dan terus memandang Kalila. Hingga lambaian tangan Kalila ke wajah Devian menyadarkannya dari lamunan.
"Kok malah diem sih?aneh banget sih lo" Ujar kalila sambil tertawa
"Hmm ya gitu. "
"Gitu apa?"
"Jadi sebenernya..."
"Jadi sebenernya apa?"
"Jadi..."
Devian belum selesai menguapkan alasannya tiba tiba ucapanya terpotong oleh seruan seseorang.
"Heh kalian. Sudah waktunya pelajaran malah asik pacaran disini. Sebagai hukumannya kalian lari 3 kali keliling lapangan. SEKARANG!" Ucap Pak Marji – guru BK SMA Cendrawasih yang terkenal ganas dan kumisnya semakin membuat merinding para siswa.
"I..ya Pak."
"Cepat!"
Kemudian Devian dan Kalila keliling lapangan selama 3 kali. Ketika sudah 2 kali mengelilingi lapangan tiba tiba penglihatan Kalila buram ,mukanya pucat, kepalanya pusing dan Kalila tak sadarkan diri. Tanpa basa basi Devian langsung mengangkat Kalila menuju ruang UKS. Sepanjang perjalanan para siswa siswi yang lalu lalang berbisik bisik karena ketika itu sudah bel istirahat ke-2.
Siswa siswi yang berlalu lalang sangat iri kepada Kalila karena 'Prince' mereka sangat perhatian pada Kalila. Tapi disisi lain mereka heran, mengapa bersama Devian , bukankah dia pacar Sang Ketos yang dibanggakan SMA Cendrawasih? Entahlah mereka pada akhirnya pusing sendiri dan memilih melanjutkan gosip baru 'Kalila dan Devian' yang mungkin sebentar lagi sudah menyebar ke seluruh penjuru sekolah.
***
Sesampainya di ruang UKS, Kalila diperiksa oleh Dokter jaga UKS. Devian terlihat sangat khawatir. Itu terlihat karena dirinya yang tidak sabaran menunggu dokter memeriksa.
"Oh dia kayaknya kecapekan dan belum makan."
"Oh ya sudah Bu." Mengucapkan 'oh' tetapi tetap dengan raut cemas.
Tiba tiba datang Athalla yang wajahnya merah padam karena marah tau kondisi Kalila yang tiba tiba pingsan ketika bersama Devian.
"Kenapa Kalila jadi gini, semua ini pasti gara gara lo" Tanya Athalla yang juga terlihat panik dengan kondisi Kalila.
Bukannya menjawab Devian justru hendak pergi meninggalkan ruang UKS.
"Kalo ada orang ngomong itu di dengerin?"
"Bacot banget sih lo" lalu Devian pergi meninggalkan Athalla
"Arghhh goblok banget sih gue ninggalin Kalila gitu aja tadi. Akan gue tunjukin siapa yang emang pantas jadi pacarnya Kalila." Ucap Athalla sambil tersenyum miring.
Athalla setia menunggu Kalila di UKS. Tiba tiba kalila mengigau sesuatu " bunda tunggu bundaa.." . Kemudian Athalla terkesiap. 'Ternyata hanya mengigau' batin Athalla. Kalila kemudian siuman dan Athalla memberi gelas berisi air putih.
"Kamu gapapa?" tanya Athalla
"Ehm gapapa, pulang yuk. Udah waktunya pulangkan?" Jawab Kalila
"Iya, yakin nih mau pulang?" tanya athalla kembali takut kondisi Kalila yang mungkin tiba tiba drop kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kalila
Teen FictionKamu sebenernya siapa sih? Datang dan menghilang sesuka hati. Oh aku tau kamu kan egois, sesuka hati membuat orang terbang layang dan membiarkan jatuh ke jurang. -Untuk kamu pemilik hatiku Aku egois untuk kebaikan mu. Sebuah rasa yang bahkan aku...