Part 1

112 7 6
                                    

Dibawah teriknya matahari renata duduk di kursi yang ada di tepi danau . Ia sedang mengingat kenangan bersama mantan pacarnya dulu dimana ia bersama veronata , dan didanau itu menjadi saksi ketika vorenata menyatakan cinta padanya dan dengan mudahnya ia menjawab IYA AKU MAU tanpa memikirkannya terlebih dahulu . tapi ia cukup senang bersama veronata karna ia bisa membahagiakannya lalu tanpa ada keterangan yang jelas ia meninggalkannya begitu saja . hingga kini renata belum tau pasti alasan veronata meninggalkannya . " woooyyy ..... " bengong aja dari tadi ta ?" kata renita mengagetkan renata . renita adalah saudara kembar renata mereka berdua sepertinya sedang akur tapi selalu ada hal sepele yang membuat mereka bertengkar . " ih ..apaan sih loo dateng – dateng bikin orang kaget , bisa nggak ya lo itu sehari aja gak ganggu gue nggak nyaman tau nggak hidup gue huh dasaar ... " balas renata dengan sinisnya . " habisnya lo dari tadi gue perhatiin bengong muluu mikirin apaan sih ? " tanya renita antusias . " iih kepo amat lo jadi orang, sana luu mikirin idup lo aja belum kelar udah kepo kepoin hidup orang , lagian kenapa lo ngintipin gue atau lo ngikutin gue yaa ? " balas renata dengan tajam . " ih kamu mah ama saudara sendiri gituu ... " kata renita memelas . " terus gue harus lembut gitu sama loo ih ogah jangan ngimpi deh ... ? "kata renata menimpali . "yaudah terserah kamu deh renata ... gitu aja marah lagi PMS yaa ?? " kata renita menjahili renata . " ih apaan deh lo sok tau aja ... " kata renata tak terima . " eh ta ayo pulang yuk ... udah sore nih aku juga laper , lo mau nanggung gue nangis minta makan ama elo ? " ancam renita . " yaudah deh dasar ni anak satu bawel amat . " kata renata menuruti perkataan renita . mereka berdua pun masuk mobil karna tadi renata ke danau berjalan dari SMA HIGHTHEST menuju danau . mobil melaju membelah keramaian sore itu .

" sesampainya dirumah "

" loh renata , renita kok kalian baru pulang dari mana aja ? " tanya bunda rista . " oh itu tadi renata sama renita mampir ke toko buku sebentar kok . " kata renata berbohong sambil melirik renita . " eh eh iya bun tadi abis dari toko buku iya iya bener banget renata . " kata renita menyambung . " yaudah buruan kalian mandi terus makan bunda udah siapin makanan buat kalian " suruh bunda . " SIAP bunda yang cantik tapi bawel " kata renata .sambil berlari kearah kamarnya " eh renata kamu ini ...." kata bunda sambil geleng geleng melihat putrinya itu . " RENITA ...kamu mau seperti renata ya ??? " tanya bunda suaranya ditinggikan . " eeh enggak kok bun , santai aja kali sama renita jelas beda donk yang namanya RENATA DENGAN RENITA itu !!!

Kata renita dengan suara agak di tekankan . " iih buruan kamu ini udah bau malah ngomel ngomel gak jelas " kata bunda menjelaskan . " iya bunda ..." jawab renita dengan malas . renita lalu menuju kamarnya dan meletakkan tasnya di meja belajar , kemudian ia segera mandi ,"eh renata kamu tau nggak cowok yang tadi mintain uang adik kelas secara paksa ?? " tanya renita . " oh yang orangnya ganteng , tinggi , mancung , rambutnya coklat ? " jawab renata dengan detail . " kayaknya sih iyaa " kata renita ragu . " emang kenapa ?? lo naksir ??,tapi eh sorry dia udah punya pacar hah kasian amat hidup lo !!" kata renata mengejek . " ih orang belum selesai ngomongnya udah sotoy aja sih luu ..." kata renita tak mau kalah . " sotoy itu bukannya makanan itu ya sotoy betawi wah enak itu ..." kata renata " itu soto , bego ih bego amat sih lo . " kata renita membetulkan . " apa lo bilang bego , hello gini gini gue tuh perikat 16 dari 40 siswa satu kelas tauuu ..." kata renata tak terima. " iya iya bawel ..." kata renita mengalah . " eh eh kembali ke topik emang ada apa kok lo tanya 2 dia sih ??" tanya renata penasaran . " enggak tadi tuh gue liat dia lagi dihukum sama bu betty , kan nggak ada ya anak yang berani tuh ama guru satu ituu ..." kata renita memberi satu kesimpulan . " yaiyalah dia berani soalnya tu sekolah punya tu orang " jawab renata menjelaskan ." oh pantes aja ..." kata renita ber oh ria .

"Reniii ...." panggil renata .

" iya apaan ???" jawab renita dengan malas .

" siniiii..." bisik renata .

" iiih apaan sih tinggal ngomong apa susahnya ??" kata renata mulai tak sabar.

" he... he...sabar donk ren ..." kata renata sambil ketawa .

" cepet ngomong gue mau tidur nih !!" paksa renita .

" iya , tapi jangan marah ya ..." tanya renata

" Iyaaa renaaa saayaang dari tadi basa basi muluu " kata renita dengan nada di manis maniskan .

" bener nih ...." kata renata memastikan .

" ih lama lama gue sumpel mulut lo pakek sepatu yaa ... atau gue pergi nih biarin tidur sendiri ..." kata renita sudah tak sabar .

" weeeitsss..... jangan ya ren becanda doang kok plisss... lo tau sendirikan gue tuh takut tidur sendiri ...." kata renata memelas .

" iyaa ,gimana renaaa " kata renita memulai dari awal kesabarannnya .

" OKE BIAR GUE JELASIN DAN GUE HANYA NGOMONG 1 KALI , ehheem tes tes suara gue udah jelas belum nih JADI GUE RENATA MARAVIANI MINTA TOLONG KE ELO RENITA MARAVIANI SUPAYA MINJEMIN DUITKE GUE SEBESAR 50 000 DAN SIFATNYA WAJIB KEMBALIINNYA KALAU UANG JAJAN GUE UDAH DI KASIH SAMA BUNDA , mengerti ???" kata renata panjang lebar .

" yaaa ampuun rena Cuma gitu doang ?? basa basi lo itu kepanjangan , basa basi lo itu panjang nya udah kaya jalan tol tau nggak " kata renita gemas sekali melihat tingkah laku saudara kembarnya ini .

" jadi gimana nih reni mau yyaa soalnya tuh besok gue sama dinda mau pergi ke pameran buku ya plisss ." kata renata memohon .

" emang uang jajan lo bulan ini kemana ??" tanya renita .

pibCdr

V &RTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang