scene - 17,18,19,20

158 11 0
                                    

***

Scene – 17

Hal pertama yang harus gue lakukan sebelum meninggalkan apartemen gue adalah menghubungi Yuki, kakak tiri gue. Biar gimanapun kan itungannya dia anggota keluarga yang paling deket secara gue tinggal seapartemen ama dia. Jadi paling nggak gue musti ngabarin kalo gue mau meninggalkan apartemen.

Gue mulai menekan nomor HP-nya sambil menggeret koper gue keluar dari pintu apartemen gue.

“Halo, Yuki?”

“Ya, halo. Kenapa, Cin?” jawab Yuki di ujung telepon sana. Suaranya terdengar masih ngantuk.

“Enng, eh sori nelpon pagi-pagi..”

“Nggak papa, gue juga baru aja bangun kok,” jawab Yuki dengan santai. “Tumben nelpon, ada apa?”

“Nnng, lu lagi di mana?”

“Di Bali, lagi ada acara.”

“Oh.” Ya elah, kenapa sih semua orang ke Bali? “Enng, gini, gue mo pergi ama Sassy ama Ryan. Gue juga mo ke Bali.”

“Oh? Liburan?”

“Yaaa gitu deh,” jawab gue seadanya. Kalo gue ceritain juga Yuki nggak bakalan ngerti. “Jadi gue bakal ninggalin apartemen sekitar tiga hari, yah.”

“Oke,” jawab Yuki. “Lu udah bilang Mama?”

“Kenapa gue musti bilang Mama?” Ups, gue spontan ngomong tanpa gue pikir.

“Yaaa... gak papa, pamit aja.” Yuki terdiam. “It’s oke, nanti kalo Mama nyariin gue yang bilangin deh.”

Giliran gue yang terdiam. Gue emang nggak begitu akrab ama nyokap gue, tapi Yuki selalu bersikap baik ke gue dan nyokap gue, dan selalu dia yang berusaha menetralkan suasana.

“Nginep di mana?” tanya Yuki mencairkan pembicaraan.

“Hmm, kayanya sih Intercontinental. Nggak tau sih, belom pesen hotel. Ini rencana dadakan, soalnya ada acara dadakan juga,” jawab gue.

“Oh. Gue di GWK, ada acara music festival di sini. Mau nginep di sini aja sekalian? Tar gue booking-in,” tawar yuki.

Nginep di GWK? Aduh, pengen sih. Apalagi kalo Yuki yang boking kan paling nggak gue bisa sedikit berhemat. Tapi Sassy mana mau jauh-jauh dari tempat TVXQ nginep.

“Enng, kayanya nggak usah deh. Soalnya Sassy pengen banget nginep di Intercon.”

“Oh. Ya udah kalo gitu. Berangkat kapan?”

“Sekarang,” jawab gue sambil mengunci pintu apartemen gue dan mulai melangkah menuju lift. Sassy dan Ryan udah duluan ke lobby nemuin Tante kay yang nunggu di sana. “Ni gue baru mo cabut ke airport dianter nyokapnya Sassy. Kita beli tiket go-show, soalnya.”

“Ya ampun. Dadakan banget ya, Cin? Acara kampus?”

“Ember, gue juga kalo ga kepaksa banget sih sebenernya ogah pergi. Bikin bokek banget,” Jawab gue sambil menghela nafas. “tapi Sassy pengen banget gue ikutan. Sekalian buat bahan liputan, lah.” Cieh, alesan banget deh gue.

“Oh.. ya udah lah kalo gitu. Lu ntar dateng aja ke GWK, nonton gue manggung. Banyak band-band luar, siapa tau bisa nambah liputan elu.”

“Oke.”

“Ya udah ati-ati ya. Kalo ada apa-apa telpon gue aja.”

“Oke, tapi lu kan bakal sibuk rehearsal atau manggung nanti.”

“Kalo nggak di gue, handphone gue bakal dipegang Ivan, kok. Dia pasti bakal bantuin. Telpon gue ya?”

Ivan itu manajer Yuki, dan emang udah kaya kembar siam aja mereka bedua.

One SummerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang