09

35.6K 4.3K 661
                                    

Pagi-pagi banget, gue udah dibangunin bang Theo. Kalo diinget-inget sekitaran jam 5 tadi bang Theo rusuh ngebangunin gue.

Dan pas gue udah bangun, dia langsung keliatan sumringah banget. Dia ngajakin gue buat shalat berjamaah, cuman berdua dan dia yang jadi imam. Mamah sama papah udah shalat duluan di mesjid kompleks katanya. Bang Theo emang kalo lagi rajin ya kayak gitu, bakalan hype.

Abis salat, dia masuk lagi ke kamar gue, nyuruh gue siap-siap nemenin dia lari pagi. Dan gue dengan males-malesan ngikutin perintah dia, ngikutin jogging dengan kesadaran yang belum terkumpul sepenuhnya.

Air wudhu ga berpengaruh terlalu banyak bagi mata gue. Mungkin karena efek gue yang baru bisa tidur sekitar jam 3 tadi.

"Minum nih."

Ini udah jam 8 pagi dan sekarang kita lagi istirahat di tempat duduk minimarket depan komplek.

Air minum yang di kasih bang Theo langsung abis setengahnya dan dia langsung geleng-geleng ngeliat kelakuan gue.

"Pelan-pelan napa minumnya."

"Abang ga kerja?"

Bang Theo yang lagi sibuk sama hpnya cuman ngegeleng ga niat ngerespon.

"Kok gitu? Katanya kemaren magangnya mulai hari ini?"

Bang Theo nyimpan hpnya ke saku celana dan neguk airnya lagi sebelum nengok ke gue, "ga jadi sekarang. Besok jadinya. Makanya Abang ngajakin kamu jogging gini. Soalnya abis ini kita bakalan jarang banget bisa jogging bareng."

Gue antara terharu sama kasihan ngedengernya.

"Kamu balikan sama Dika?"

Omongan bang Theo barusan sukses ngebuat gue keselek ludah sendiri. Gue nepuk-nepuk dada gue pelan, ngeliatin bang Theo ga terima.

"Lah? Kenapa dah? Kan Abang cuman nanya? Baik-baik lagi."

Gue mukul lengan dia pelan dan melotot, "apa sih? Elyn ga balikan sama dia. Ngaco ih!"

Dia ngeluarin hpnya lagi, ngotak-ngatik bentaran dan ngeliatin ke gue postingan instagram Renjun kemaren yang lagi di cafe.

"Ini kamu kan?"

Gue ngangguk, bang Theo nyimpan hpnya lagi.

"Apalagi namanya selain balikan? Kalian udah jalan berdua lagi."

Gue langsung diam. Mikir alasan yang pas biar dia ga ngomong yang aneh-aneh lagi, "emang jalan berarti balikan?" Sahut gue setelahnya, ketus. Bang Theo cuman ngendikin bahunya sambil ngalihin pandangan ke meja yang ada di hadapan kita.

"Ya siapa tau aja kan. Dika juga keliatannya masih sayang sama kamu."




















































🍃





















































"Lama ga Dik?"

"Engga."

"Cuman lo doang kan? Gue engga kan?"

"Iya."

"Ya udah gue ngantin."

"Hm."

"Nanti kalo udah selesai chat gue aja."

[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang