Karena hari ini malam terakhir kita di perkemahan dan besok kita udah balik lagi, jadinya sekarang bakalan ada malam api unggun.
Semuanya udah ngumpul, udah ngebuat satu lingkaran juga. Di sebelah kiri gue ada Daema dan di sebelah kanan gue ada Nara yang dari tadi senyumnya ga hilang-hilang.
Walaupun sekarang api unggun di depan gue udah nyala, tapi tetap aja ga ngebuat gue berhenti ngeratin jaket yang gue pakai. Gatau kenapa suhunya mendadak jadi dingin gini.
Di deket pak Jae sama pak Brian, udah ada bang Rocky yang katanya bakalan jadi mc dadakan malam ini.
Gue noleh ke kiri, di sana Renjun lagi duduk sama Sean.
"Oke guys!!" Suara bang Rocky kedengeran jelas soalnya dia megang pengeras suara di tangannya, dia dadah-dadah ke segala arah sambil nebar senyum lebar.
"Ini malam terakhir kita di sini. Jatah liburan kita yang dikasih pihak sekolah udah mau abis."
Semuanya serempak masang ekspresi sedih pas bang Rocky ngomong gitu, "karena ini malam terakhir, gimana kalo kita main games?"
Semuanya serempak semangat ngeiyain.
"Kan truth or dare udah biasa tuh ya. Dare or dare juga udah biasa. Gimana kalo kita main truth or truth?!!!"
Sekali lagi semuanya ngeiyain, kecuali gue sama Renjun yang emang diam doang dari tadi.
"Oke, karena lebih dari sebagian yang setuju maka, LET'S START THE GAME!!"
Teriakan-teriakan heboh kedengeran lagi.
"Rules nya gampang kok. Gini ya, nanti, mulai dari Mark---"
"HEH KOK GUE SIH NYET?!!"
"Dah diem, ga malu cursing di depan adkel apa lo?"
Kak Mark diam seketika, mana ekspresinya lucu lagi.
Gue ketawa, tapi Nara b aja. Duh ini jadinya gimana ya? Pas Nara ketawa gue b aja, pas gue ketawa giliran Nara yang b aja. Humor gue yang terlalu receh atau gimana?
"Atau ga gini aja. Kita sama-sama vote 3 orang yang bakalan mau kita tanya-tanyain. Masing-masing dari 3 orang itu dapet 2 atau 3 pertanyaan. Gimana gimana? Setuju ga?"
"UDAH SETUJU!!"
"CEPET MULAI CEPET!!!"
"BANG ROCKY BASA-BASINYA GA USAH KEBANYAKAN!!"
"Oke oke. Karena banyak yang ga sabaran. Gimana kalo kita vote sekarang? Siapa orang pertama yang bakalan kita tanya-tanya???"
"LO AJA KY LO AJA!!!" Rombongan anak kelas 12 nunjuk-nunjuk bang Rocky yang langsung shock di depan sana.
"Yakin gue nih? Ya udah deh ya. Karena sekarang malam yang istimewa bagi kita semua, gue setuju aja."
Tepuk tangan yang heboh plus ketawa kak Kiran sama kak Yeri yang kelewat ngakak ngebuat suasananya makin ramai.
"Yang kedua siapa yang kedua??? Ayo jangan sia-siain kesempatan ini. Jarang loh kalian bisa nanya terus dijawab yang sejujur-jujurnya sama mereka."
Setelah debat sana-sini dan juga saling ngeledek, akhirnya ditentuin kalo yang pertama bakalan ditanya-tanya itu bang Rocky, lanjut ke Somi, dan terakhir Renjun.
Gue kok jadi rada-rada was-was gini ya?
"Bang Rocky!! Bang Rocky aku mau nanya dong!!" Bang Ojan nunjuk tangan dengan tampang sok imutnya sambil niruin gaya Somi kalo lagi ngomong, Somi yang sadar langsung mendelik.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ketos :: Huang Renjun✔ [SUDAH TERBIT]
Teen FictionKalo punya ketos kayak Renjun, diharuskan punya stok kesabaran yang berlimpah. [Beberapa chapter diunpub karena kepentingan penerbitan]